x

Media Malaysia Pede Lee Zii Jia Bisa Bikin Shesar Hiren Angkat Koper dari Thailand Open 2022

Jumat, 20 Mei 2022 16:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, The Star percaya diri Lee Zii Jia bisa membuat Shesar Hiren Rhustavito angkat koper dari Thailand Open 2022.

Hari ini, Jumat (20/05/22), Lee Zii Jia akan maju bertanding di babak perempat final Thailand Open 2022. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menjadi lawan yang akan dihadapi Zii Jia.

Baca Juga

Media Malaysia, The Star, menyebut jika Zii Jia punya peluang besar untuk memenangkan pertandingan tersebut. Pasalnya Lee Zii Jia menjadi satu-satunya pemain unggulan yang tersisa dalam kompetisi tersebut.

Unggulan nomor satu, Viktor Axelsen memutuskan untuk mundur dari Thailand Open setelah mengalami cedera. Sedangkan Kidambi Srikanth juga memilih langkah yang sama seperti Axelsen.

Baca Juga

Kuat dugaan Srikanth mengalami kelelahan setelah memenangkan setiap pertandingan dalam kemenangan luar biasa di final Piala Thomas minggu lalu.

Sementara itu, unggulan kedua asal Jepang yakni Kento Momota dan unggulan keempat Chou Tien Cgen telah tersingkir di babak pertama.

Melihat kondisi tersebut, Lee Zii Jia disebut punya rasa percaya diri yang bagus untuk merebut tiket semifinal Thailand Open.

Baca Juga

"Zii Jia akan cukup percaya diri mengalahkan Indonesia setelah keluar sebagai pemenang dalam pertemuan terakhir mereka di Manila," demikian pernyataan dari The Star.

Pernyataan itu mengisyaratkan jika Lee Zii Jia diramalkan siap pulang dengan membawa gelar juara. Terlebih ambisi Lee Zii Jia di Thailand Open sebagai juara merupakan target utamanya setelah gagaladi Piala Thomas kemarin.


1. Ambisi Lee Zii Jia Raih Gelar Juara Thailand Open 2022

Lee Zii Jia

Peluang untuk meraih gelar juara Thailand Open terbuka bagi Lee Zii Jia yang sedang dalam performa terbaik musim ini. Diketahui Lee Zii Jia telah mencatatkan rekor tak terkalahkan selama 10 pertandingan yang terpanjang dalam kariernya.

Baca Juga

Dimulai saat memenangkan Kejuaraan Asia sebulan lalu, Juara All England 2021. Ia juga pernah mencatatkan namanya sebagai pemegang kemenangan terlama sebanyak 9 pertandingan di tahun 2018.

Meski demikian, upaya Lee Zii Jia untuk merebut gelar juara Thailand Open 2022 tidak akan dibiarkan berjalan semulus itu.

Baca Juga

Shesar Hiren Rhustavito akan menunjukkan tajinya demi merebut tiket semifinal. Sebelumnya, di babak 16 besar Vito berhasil mengalahkan tunggal putra Kanada bernama Brian Yang.

Wakil Indonesia itu meraih kemenangan lewat rubber game 18-21, 21-8, 21-7. Tidak menutup kemungkinan, Shesar Hiren Rhustavito akan kembali tampil moncer dan meraih kemenangan.


2. Head To Head Lee Zii Jia vs Shesar Hiren Rhustavito

Lee Zii Jia

Lee Zii Jia tercatat sudah empat kali berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito. Dari empat pertemuan tersebut Jia berhasil menyapu bersih kemenangan yang membuat Jia semakin diunggulkan.

Pertemuan terakhir Jia dan Vito terjadi di Kejuaraan Asia 2022 di mana Jia berhasil mengkandaskan perlawanan dari Vito dua gim langsung.

Akankah Lee Zii Jia berhasil meraih kemenangan kelima dalam pertemuannya melawan Shesar Hiren Rhustavito? kita nantikan saja hasilnya.

Shesar Hiren RhustavitoBulutangkisSrikanth KidambiLee Zii JiaThailand Open 2022

Berita Terkini