x

The Daddies Tergusur! Ganda Putra Jepang Duduki Ranking 2 Dunia usai Juara Thailand Open

Senin, 23 Mei 2022 16:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan menggusur posisi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada ranking dunia BWF setelah menjuarai Thailand Open.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi diperkirakan akan menggusur posisi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada ranking dunia BWF setelah menjuarai Thailand Open 2022.

Tim bulutangkis Indonesia menempatkan 1 wakil di partai puncak ajang Thailand Open 2022, yakni pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Di partai final yang digelar Minggu (22/05/22), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pertemuan ini diyakini akan berjalan seru mengingat keduanya punya head to head ketat, di mana Fajar/Rian unggul tipis 2-1 dari 3 pertemuan.

Pertarungan terakhir terjadi pada French Open 2021 di mana Fajar/Rian menang 2 set langsung 21-13 21-18.

Baca Juga

Meski demikian, pada akhirnya pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Thailand Open 2022 berakhir antiklimaks.

Pasalnya, laga berakhir lebih cepat di set pertama dalam kedudukan 13-4 untuk keunggulan Hoki/Kobayashi, setelah Fajar/Rian mundur karena Fajar cedera.

Sejak awal pertandingan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang tampil tak seperti biasanya, khususnya Fajar yang tampak begitu berhati-hati.

Baca Juga

Akibatnya, Rian pun harus pontang panting di lapangan seiring kondisi Fajar yang tak mampu banyak bergerak mengejar bola.

Usut punya usut, Fajar rupanya mengalami cedera punggung yang membuatnya kesulitan bergerak. Akhirnya, pasangan Indonesia itu pun memutuskan mundur saat dalam kondisi tertinggal 4-13.


1. Hoki/Kobayashi Bakal Gusur The Daddies di Ranking BWF

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Keputusan ini pun membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meraih juara, dan harus rela The Daddies Jepang alias Takuro Hoki/Yugo Kobayashi keluar sebagai jawara Thailand Open 2022.

Melansir dari Badminton Talk di akun Instagram, kemenangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berimbas positif pada posisi mereka di rangking dunia yang akan dirilis BWF.

Baca Juga

“Menjadi Juara dari Thailand Open 2022, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mencapai ranking tertinggi dalam karirnya, yaitu ranking 2 dunia!” tulis Badminton Talk.

Badminton Talk memprediksi bahwa Hoki/Kobayashi bakal mendapatkan tambahan poin yang membuat mereka mengantongi 104.350 poin per Senin (23/05/22).

Raihan ini nantinya membuat mereka menempati peringkat kedua di ranking BWF, menggusur posisi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini mengantongi 104.195 poin.

Sementara posisi ranking pertama masih dipegang oleh The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan raihan 111.827 poin.

Baca Juga

Tentunya, pencapaian Hoki/Kobayashi ini menjadi sebuah lecutan bagi Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin yang sudah hampir dua tahun mendominasi tangga teratas ranking BWF.

Terlebih, Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus masih nihir gelar di sepanjang musim 2022. Ini berbanding terbalik dengan empat ganda putra andalan Indonesia lainnya yang sudah mencicipi setidaknya satu gelar.

Torehan gelar ganda putra Indonesia di tahun 2022 ini dibuka oleh pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi juara All England.

Baca Juga

Torehan itu kemudian diikuti oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses merebut gelar di Swiss Open 2022.

Berikutnya, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang turut merebut gelar juara. Pramudya/Yeremia meraihnya di Badminton Asia Championship 2022.

Gelar terbaru pun kini datang dari Leo/Daniel  yang baru saja merebut emas di SEA Games 2021, mengalahkan Pramudya/Yeremia.


2. Yugo Kobayashi Tulis Pesan Emosional

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Sebelumnya, Yugo Kobayashi, akun Instagram miliknya, mengaku sangat bahagia karena gelar juara ini sedikit mengobati kekecewaannya usai gagal membawa pulang trofi Piala Thomas.

“Saya tidak bisa memenangkan Piala Thomas dan saya memiliki banyak penyesalan di Thailand, tapi saya senang saya bisa tertawa pada akhirnya,” tulis Kobayashi.

“Kami selalu melawan risiko cedera, sangat sulit untuk tetap dalam kondisi baik selama ekspedisi panjang. Lain kali saya ingin bermain yang terbaik satu sama lain!” lanjutnya.

JepangFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini