x

Cetak Rekor Usai Tembus Final Thailand Open, Fajar/Rian Kebanjiran Pujian: Minions-Daddies Lewat!

Minggu, 22 Mei 2022 03:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Cetak rekor usai tembus final Thailand Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto banjir pujian, termasuk dinilai bisa lewati Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Cetak rekor usai tembus final Thailand Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto banjir pujian, termasuk dinilai bisa lewati Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

Dunia bulutangkis kini tengah diramaikan oleh dua gelaran sekaligus yang digelar dalam waktu bersamaan, yakni SEA Games 2021 dan Thailand Open 2022.

Baca Juga

Sabtu (21/05/22), kedua kejuaraan tersebut sama-sama menggelar babak semifinal. Di SEA Games, dari 7 wakil Indonesia, 3 di antaranya sukses menembus babak final.

Sementara itu di Thailand Open, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut kemenangan dan berhak tampil di laga puncak.

Dalam semifinal yang digelar Sabtu malam WIB, Fajar/Rian yang menjadi unggulan kelima bertemu dengan unggulan 6 Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Kedua pasangan ini bermain cukup ketat di set pertama, sebelum Fajar/Rian akhirnya menang dengan skor tipis 21-19.

Di set kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil lebih mendominasi dan menang dengan cukup jauh 21-14 dan menutup pertandingan dalam waktu 34 menit.

Hasil ini meloloskan ganda berjuluk Fajri itu ke partai final Thailand Open 2022 di mana mereka akan bertemu unggulan 3 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Di sisi lain, keberhasilan mencapai final Thailand Open 2022 ini menghasilkan rekor istimewa bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasalnya, ini menjadi final ketiga dari enam turnamen yang mereka ikuti di sepanjang 2022. Artinya, Fajru mencatatkan persentase mencapai final sebesar 50% di tahun 2022 ini.


1. "Minions dan Daddies Juga Bakal Lewat"

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di BAC 2022. Foto: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri sejatinya mengawali perjalanan mereka tahun 2022 ini dengan tak terlalu baik. Bagaimana tidak, mereka langsung tersingkir di babak-babak awal dalam 2 turnamen yang diikuti yakni German Open 2022 dan All England 2022.

Di German Open, Fajar/Rian kandas di babak kedua, sedangkan di All England penampilan mereka lebih buruk lagi dengan tersingkir di babak pertama.

Baca Juga

Namun, kinerja mereka kemudian membaik di Swiss Open yang digelar setelah All England. Bagaimana tidak, Fajar/Rian sukses melaju ke final dan akhirnya menjadi juara dengan mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) dengan 2 set langsung.

Setelah itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali mencapai final di Korea Open 2022. Sayangnya, kali ini mereka gagal juara usai dikalahkan wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Dari Korea Open, Fajri melanjutkan langkah mereka dengan tampil di Badminton Asia Championship di mana mereka terhenti di semifinal.

Baca Juga

Kesuksesan 3 kali mencapai final dari 6 turnamen bulutangkis yang diikuti di tahun 2022 ini pun membuat Fajar/Rian kebanjiran pujian dari penggemar bulutangkis Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai reply terhadap cuitan akun @BadmintonTalk di Twitter, yang membahas rekor Fajar/Rian tersebut.

“Ini menjadi final ketiga Fajar/Rian di tahun ini dari 6 turnamen yang dijalani. Mereka mencapai persentase kesuksesan 50% mencapai final turnamen tahun ini,” tulis @BadmintonTalk.

Baca Juga

Netizen pun langsung melontarkan pujian terhadap penampilan apik Fajar/Rian. Mereka dinilai bermain minim kesalahan, dan bahkan diyakini bisa melewati pencapaian Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Fajri ini kalo mainnya minim error kayak gini trs, minions & daddies juga bakal lewat,” tulis @Adrianus_adit_s

“Permainan hari ini rapih banget,placingnya bagus,smash mantep,terlepas dari service mas jom yang masih ya gitulah tapi,placing mas jom gila keren bgt,” tulis @rnikss_


2. Kelemahan Masih Terlihat

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI

Di sisi lain, meski kebanjiran pujian, tak sedikit pula netizen yang menyorot service Rian Ardianto yang masih sering menyangkut di net.

“Rian ini smash nya buagus banget sayang servisnya kalo sekali eror seringnya eror mulu. Bismillah besok juara amiin,” tulis @detinitis.

“Fajri walaupun menang, isinya tetep keluhan servis masjom yang erroriah,” tulis @suitpods_.

“"keren bgt fajri hari ini mainnya, tp ttp ya service rian tuh. smg bsk ga gtu lg ya,” kata @tingkerbelucuuu.

“Fajri tu emang harus diakuin mainnya cerdik, tapi nek servis ora sih,” kata @lintanglangit15.

Baca selengkapnya

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini