x

Hasil Semifinal Bulutangkis SEA Games 2021: Lolos ke Final, Apriyani/Fadia Bikin Singapura Rasakan 'Skor Afrika'

Sabtu, 21 Mei 2022 14:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Ramadhanti di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan semifinal SEA Games 2021 untuk cabang olahraga bulutangkis ganda putri antara wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs wakil Singapura, Khan Insyirah/Zhi Rui Bernice Lim.

Wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sempat menghadapi perlawanan ketat ganda Singapura, Khan Insyirah/Zhi Rui Bernice Lim, dengan mengawali laga pada keunggulan 4-2.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar pada hari Sabtu (21/05/22) ini, terjadi satu kesalahan dari Apriyani Rahayu saat mengembalikan bola sehingga membuat Khan/Zhi dari Singapura mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 5-4.

Lambat laun, Apriyani/Fadia semakin memperlebar keunggulan dengan meraih dua poin beruntun sehingga kedudukan berubah menjadi 7-4 atas pasangan Singapura, Khan/Zhi.

Tak lama, duet Indonesia, Apriyani/Fadia mampu mengunci keunggulan di interval pertama dengan kedudukan 11-5.

Baca Juga

Selepas interval, Apriyani langsung melancarkan dua kali smash keras yang membuat pemain Singapura, Khan Insyirah mati langkah dan salah mengembalikan bola dalam kedudukan 12-5.

Dominasi ini terus berlanjut, dengan duet Apriyani/Fadia mencoba menekan dengan pukulan keras, sehingga mengubah kedudukan menjadi 14-5.

Rally panjang sempat terjadi setelah itu, dengan Apriyani/Fadia mencoba menahan beberapa pukulan dari pasangan Singapura.

Baca Juga

Rally berakhir usai pukulan keras Apriyani Rahayu tak bisa dikembalikan Zhi Rui Bernice Lim dan membuat kedudukan berubah menjadi 15-5.

Pasangan Singapura semakin tertekan ketika Apriyani/Fadia mampu mengubah kedudukan menjadi 8-18 jelang gim pertama usai.

Laga gim pertama usai dengan kemenangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas ganda Singapura, Khan Insyirah/Zhi Rui Bernice Lim dengan kedudukan 21-10.


1. Gim Kedua

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Ramadhanti di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PBSI

Unggul di gim pertama membuat Apriyani/Fadia semakin percaya diri dengan mulai melancarkan pukulan kombinasi menyilang ke arah Khan/Zhi.

Baca Juga

Namun demikian, pada awal gim kedua, pertandingan berjalan ketat dengan poin tipis 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Apri/Fadia semakin di atas angin dengan mampu unggul jauh 5-1 dengan meraih tiga poin beruntun atas pasangan Singapura.

Pasangan Singapura, Khan/Zhi kemudian semakin tertekan, usai poin dari Apriyani/Fadia semakin menjauh di kedudukan 2-8.

Baca Juga

Duet Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, mampu mengakhiri interval pertama gim kedua dengan skor 11-2 atas pasangan Singapura, Khan Insyirah/Zhi Rui Bernice Lim.

Selepas interval pertama gim kedua, Apriyani/Fadia kemudian mampu tampil percaya diri dengan melancarkan pukulan ke arah pasangan Singapura.

Pada pertengahan interval kedua gim kedua, pukulan menyilang dari Siti Fadia Ramadhanti mampu membuat pasangan Singapura terkecoh dan mengubah kedudukan menjadi 16-5.


2. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos ke Final SEA Games

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Ramadhanti di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PBSI

Lambat laun, pasangan Indonesia semakin nyaman bermain, dan terus merebut satu demi satu poin dari pasangan Singapura, Khan Insyirah/Zhi Rui Bernice Lim dalam kedudukan 18-5.

Meskipun tertinggal jauh, pasangan Singapura, Khan/Zhi mampu sedikit menekan dengan memainkan pukulan menyilang.

Usaha ini malah tak berhasil dan membuat pasangan Indonesia, Apriyani/Fadia unggul makin jauh 19-5.

Pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya mampu lolos ke final bulutangkis ganda putri SEA Games 2021 usai menundukkan pasangan Singapura, Khan Insyirah/Zhi Rui Bernice Lim dengan skor 21-7 di set kedua.

Baca Selengkapnya: Hasil SEA Games 2021: Dikandaskan Thailand, Gregoria Mariska Mentok Raih Perunggu Lagi

BulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaSEA Games 2021Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini