x

Animo Tak Terbendung, Tiket Indonesia Masters 2022 Ludes Tanpa Sisa?

Rabu, 25 Mei 2022 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tiket Indonesia Masters 2022 diklaim sudah terjual habis. Ini menunjukkan animo masyarakat yang tak terbendung pada turnamen bulutangkis di tanah air.

INDOSPORT.COM – Tiket Indonesia Masters 2022 diklaim sudah terjual habis. Ini menunjukkan animo masyarakat yang tak terbendung pada turnamen bulutangkis di tanah air.

Gelaran turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 siap mengobati kerinduan para pencinta bulutangkis akan tontonan kelas dunia. 

Baca Juga

Turnamen yang masuk dalam BWF World Tour Super 500 ini siap memanaskan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7-12 Juni 2022. 

Setelah tahun lalu digelar di Pulau Dewata, tahun ini ajang bergengsi bisa kembali ke kandang dengan diselenggarakan di Jakarta. 

Turnamen ini menyediakan total hadiah senilai 360.000 dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar) dan akan diikuti para pebulutangkis top dunia.

Baca Juga

Beberapa pemain top yang akan datang di antaranya adalah Viktor Axelsen, Chou Tien-chen, Lee Yang/Wang Chi Lin, Lakshya Sen, Carolina Marin, An Se-young, Ratchanok Intanon, dan lain-lain.

Kabar lain juga menggembirakan, di tengah pandemi yang makin membaik di Tanah Air, kejuaraan ini bisa kembali dihadiri penonton. 

Hal ini tak pelak memancing animo masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan menyaksikan para pemain top bertanding dari babak pertama.

Baca Juga

Tingginya animo tersebut juga dibuktikan dengan penjualan tiket Daihatsu Indonesia Masters  2022 yang sudah ludes terjual per hari Selasa (25//04/22).

“Tiket Daihatsu Indonesia Masters 2022 sold out,” demikian bunyi pernyataan PBSI di akun Twitter-nya.


1. Masih Ada Tiket On The Spot Indonesia Masters 2022

Kento Momota dan Anders Antonsen juara Indonesia Masters 2021

Namun, masyarakat tak perlu khawatir. PBSI rupanya masih menyisakan tiket Indonesia Masters 2022 karena yang bisa dibeli langsung di hari pertandingan walau tidak banyak.

“Terima kasih untuk kalian semua yang sudah membeli. Masih ada tiket on the spot di hari pertandingan walau tidak banyak. Sampai bertemu di Istora!,” lanjut PBSI.

Baca Juga

Tiket Indonesia Masters 2022 sendiri sudah mulai dijual ke masyarakat sejak April kemarin secara online. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I Panitia Pelaksana ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022, Armand Darmadji.

"Hari ini pukul 15.00 WIB akan kita rilis tiket Daihatsu Indonesia Masters 2022 di website PBSI, ada dua kategori, yaitu regular dan VIP," ucap Armand saat konferensi pers, 28 April 2022.

"Mengingat pandemi masih ada, dan di Istora Senayan ada 7124 seat, kita dapat alokasi baru 50 persen, jadi sementara ini tiket ada 3562 seat," papar Armand lagi.

Baca Juga

"Kita lihat situasi dua bulan ke depan, apakah akan berkembang dan kita upayakan maksimal 5000 seat."

Guna menghindari praktik calo, maka panitia penyelenggara menerapkan empat aturan unntuk pembelian tiket via online. Salah satunya, menerapkan sistem satu tiket satu KTP yang terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi dan email.

Syarat lainnya yakni jumlah satu kali transaksi maksimal 10 tiket; satu orang/akun maksimal dua tiket untuk masing-masing kategori (VIP/reg) per hari; dan tidak boleh membeli tiket lagi setelah satu kali transaksi di bawah 10 tiket.

Baca Juga

Sekadar informasi, panitia pelaksana juga menyediakan Ticket Box di Istora Senayan pada hari H, tapi satu KTP hanya bisa untuk membeli satu tiket, dan sudah vaksin booster.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sendiri mengirimkan para pebulutangkis terbaik demi membidik gelar juara di kandang sendiri.

Pemain-pemain tuan rumah yang akan tampil di Indonesia Masters 2022 di antaranya  Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, hingga comebacknya  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pasca Marcus menjalani operasi pada kakinya.


2. Drawing Indonesia Masters 2022

Ganda putra Hendra setiawan-Mohammad Ahsan saat di Indonesia Masters 2021

Kemarin, pada Kamis (23/5/22), melalui laman resminya, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil drawing Indonesia Masters 2022.

Dimulai dari sektor tunggal putra. Sebagai salah satu sektor andalan,  tunggal putra Indonesia memiliki drawing cukup mencekam dari hasil drawing.

Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa anak ajaib Thailand yang baru menyabet emas bulutangkis SEA Games 2021, yaitu Kunlavut Vitidsarn.

Nahasnya lagi, drawing Indonesia Masters 2022 mempertemukan Shesar Hiren Rhustavito dengan pebulutangkis Denmark juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.

Selain sektor tunggal putra, ganda putra Merah-Putih pun memiliki hasil drawing Indonesia Masters 2022 yang cukup menarik. Kevin/Marcus yang baru comeback akan bersua dengan Christo Popov/Toma Junior Popov.

Baca Selengkapnya: Drawing Indonesia Masters 2022: The Minions is Back, Tunggal Putra Langsung Mencekam

PBSIIndonesia MastersBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini