x

Persaingan Tunggal Putra Makin Sengit, Jonatan Christie Siap Tampil Habis-habisan di Indonesia Masters 2022

Jumat, 20 Mei 2022 21:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku siap tampil habis-habisan di turnamen Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku siap tampil habis-habisan di turnamen Indonesia Masters 2022.

Indonesia Masters 2022 menjadi turnamen spesial bagi para atlet bulutangkis Tanah Air. Pasalnya mereka bisa tampil di hadapan publik sendiri.

Baca Juga

Terlebih tahun ini ada nuansa tersendiri lantaran turnamen tersebut boleh dihadiri oleh penonton. Indonesia Masters 2022 bakal diikuti 273 pemain dari 28 negara. 

Sementara itu, Indonesia sendiri menurunkan 53 pemain. Para pebulu tangkis top dunia, sudah menyatakan hadir dan siap meramaikan persaingan.

Baca Juga

Pemain yang sukses meraih emas Olimpiade Tokyo 2020, juga datang dan menjadi daya tarik tersendiri.

Bisa disebut seperti Viktor Axelsen (Denmark), Chen Yu Fei, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), dan Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei). Selain itu, masih begitu banyak pemain top dunia datang ke Jakarta. 

"Melihat nama-nama pemain yang hadir, kualitas turnamen ini bisa disebut layaknya Perang Bintang. Semua pebulutangkis top dunia datang dan meramaikan persaingan," ujarKetua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam rilis yang diterima INDOSPORT

Baca Juga

"Sejak babak awal akan tersaji laga-laga yang menarik dan seru dari para pemain kelas dunia," sambungnya lagi.

Selain peraih emas Olimpiade, pada bagian putri hadir pula pemain top dunia. Bisa disebut, seperti Carolina Marin,(Spanyol), He Bing Jiao (China), An Se Young, (Korea Selatan).


1. Indonesia Masters Bertabur Pemain Top Dunia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

Kemudian ada juga Pusarla V. Sindhu, Saina Nehwal (India), Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong (Thailand), hingga Line Christophersen (Denmark), dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Di sektor putra, para bintang tamu tersebut akan bersaing melawan jagoan tuan rumah seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto. 

Juga Bagas Maulana/Muh. Shohibul Fikri yang baru saja menjuarai All England. Jangan lupa, setelah pulih dari operasi kaki, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga siap tampil beraksi kembali.

Baca Juga

Sebagai salah satu andalan tuan rumah, Jonatan Christie, menyebut siap tampil maksimal dan berjuang keras. Maklum, kini tingkat persaingan di sektor tunggal putra juga makin sengit. 

Di sana ada Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Lee Zii Jia (Malaysia), hingga Kunlavut Vitidsarn (Thailand). 


2. Pengakuan Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

"Semoga saya bisa menampilkan performa semaksimal mungkin, syukur-syukur juara. Saya akan fokus ke satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Saya harus siap menghadapi pertandingan yang ada di depan mata dahulu," ujar Jojo. 

Daihatsu Indonesia Masters 2022 adalah kejuaraan yang untuk kali pertama diselenggarakan dengan kehadiran penonton.  Menurut Alex Tirta, mengikuti anjuran pemerintah, maksimal baru sekitar 70 persen penonton yang bisa hadir dari kapasitas Istora.

"Selain itu, seperti perintah Bapak Presiden Jokowi  karena berlangsung di dalam ruangan, penonton wajib menggunakan masker. Penonton disyaratkan telah menerima vaksinasi lengkap, termasuk booster. Nantinya akan diskrening lewat aplikasi PeduliLindungi," kata Alex Tirta.

PBSIJonatan ChristieIndonesia MastersViktor AxelsenBulutangkis

Berita Terkini