x

Hasil Thailand Open 2022: Ahsan/Hendra Dipaksa Pulang Pasangan 'Seksi Bukan Kepalang'

Jumat, 20 Mei 2022 20:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil pertandingan Thailand Open 2022, antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Jumat (20/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Thailand Open 2022, antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Jumat (20/05/22).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan 'Seksi Bukan Kepalang' dengan skor 13-21, 15-21.

Baca Juga

Kembali berpasangan dengan Hendra Setiawan setelah sebelumnya sempat berpisah di Thomas Cup, Ahsan nampaknya masih belum mendapatkan performa terbaiknya.

Beberapa kali kesalahan servis dari Ahsan berbuah poin untuk lawan, skor akhirnya imbang 4-4. Namun, ia bisa membayar kesalahan itu dengan tiga poin beruntun, skor 7-4.

Berkali-kali pukulan Ahsan hanya membentur net dan gagal menyeberang lapangan. Skor semakin tipis jadi 9-8.

Baca Juga

Tujuh menit jalannya laga, Ahsan/Hendra akhirnya turun minum saat mencapai interval 11-9, hanya bisa unggul tipis dari Astrup/Rasmussen.

Setelahnya, Astrup/Rasmussen mencatatkan dua poin beruntun, skor imbang 11-11. Ahsan gagal mengembalikan bola, skor berbalik jadi 11-12 untuk duo Denmark yang dijuluki BL Indonesia sebagai pasangan 'Seksi Bukan Kepalang' itu.

Kurang fokus dan bola melebar, Hendra Setiawan memberikan poin cuma-cuma untuk Astrup/Rasmussen. Indonesia mulai tertinggal 13-15, lalu 13-17.

Baca Juga

Kesalahan yang sama terulang lagi, pengembalian Ahsan hanya membentur net, skor 13-18. Lalu, pukulan Hendra juga melebar, skor beranjak jadi 13-19.

Sempat unggul terlebih dahulu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan Astrup/Rasmussen di game pertama, skor 13-21.


1. Jalannya Game Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI

Memasuki game kedua Thailand Open 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di area lapangan yang lebih nyaman. Mereka membuka keunggulan 3-1.

Terlampau jauh dari bola, Ahsan/Hendra terancam lagi. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusses menyamakan skor jadi 3-3.

Baca Juga

Hendra nampaknya masih belum belajar dari kesalahan yang lalu, bola melebar keluar lapangan. Pukulan dari bawah kaki Ahsan juga tak berhasil menyeberangi net.

Sedikit kesalahan dari Astrup/Rasmussen membuat skor menjadi imbang 8-8, lalu Ahsan/Hendra meraih dua poin beruntun, skor beranjak jadi 10-8.

Sembilan menit jalannya laga, Ahsan/Hendra bisa menutup interval game kedua dengan keunggulan tipis 11-10 dari ganda Denmark, Astrup/Rasmussen.

Baca Juga

Usai turun minum, duo Denmark semakin agresif. Tiga poin beruntun mereka dapatkan, skor berbalik jadi 11-13.

Ahsan/Hendra coba menjaga jarak, skor menipis jadi 13-14. Tapi challenge dari Ahsan tak berhasil dan bola dianggap keluar, skor mulai melebar lagi jadi 13-15.

Kerja keras Ahsan/Hendra sempat mempersempit jarak jadi 15-18, tapi Hendra gagal mengembalikan bola, skor beranjak jadi 15-19, lalu 15-20, match point.

Baca Juga

Game kedua ditutup dengan skor 15-21 untuk kemenangan pasangan berjuluk 'seksi bukan kepalang', Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dengan demikian, pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke semifinal ganda putra Thailand Open 2022.


2. Libas Ganda Jepang dengan Skor 21-4, Fajar/Rian ke Semifinal

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di BAC 2022. Foto: PBSI

Sementara itu, hasil berbeda diraih pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Jumat (20/5/22).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa mengandaskan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor 21-14, 19-21, 21-4.

Hasil ini memastikan wakil ganda putra Indonesia itu melaju ke babak semifinal Thailand Open 2022.

Laga ini sebetulnya tidak mudah, Matsui/Takeuchi adalah pemain agresif yang telah memulangkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Kamis kemarin.

Pertarungan Fajar/Rian sudah sengit sejak menit awal. Sempat bermain imbang 2-2, lalu tiga kesalahan beruntun dari Matsui/Takeuchi membuat Indonesia unggul 5-2.

Baca Selengkapnya: Hasil Thailand Open 2022: Libas Ganda Jepang dengan Skor 21-4, Fajar/Rian ke Semifinal
 

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisAnders Skaarup RasmussenThailand OpenThailand Open 2022

Berita Terkini