x

Pebulutangkis Muda Berjaya, Lagu Indonesia Raya 2 Kali Berkumandang di Italia

Minggu, 5 Juni 2022 16:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Christian Adinata dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses juara Italian International Challenge 2022. Indonesia Raya berkumandang dua kali.

INDOSPORT.COM - Christian Adinata dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses juara Italian International Challenge 2022. Indonesia Raya berkumandang dua kali.

Sebagaimana diketahui, turnamen bulutangkis level International Challenge baru saja digelar di PalaBadminton, Milan, Italia, pada 2-4 Juni 2022.

Baca Juga

Dengan tajuk Italian International Challenge 2022, Indonesia mengirimkan total ada 13 wakil yang didominasi para pebulutangkis muda, baik pelatnas PBSI maupun non pelatnas.

Hanya ada ganda putra Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim dan Anisaya/Az Zahra Ditya yang memutuskan mundur atau withdrawn dari turnamen Italian International Challenge 2022.

Selebihnya, wakil Indonesia melanjutkan perjuangannya seperti Komang Ayu, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan lain-lain.

Baca Juga

Dari wakil yang ada, Indonesia berhasil menempatkan dua perwakilan di partai puncak Italian International Challenge 2022 yang berlangsung pada Minggu (5/6/22) sore WIB.

Mereka adalah tunggal putra Indonesia Christian Adinata dan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Memulai perjuangan, ganda campuran ranking 70 dunia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela datang menghadapi pebulutangkis Thailand, Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap.

Baca Juga

Game pertama sejatinya berlangsung ketat, namun Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses mendominasi game kedua untuk meraih kemenangan telak 22-20, 21-9.

Dengan hasil itu, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses menyabet gelar perdana mereka di tahun 2022, sekaligus membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Italia.


1. Christian Adinata Susul Juara

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, sukses sabet gelar juara Italian International Challenge 2022.

Mengikuti jejak Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, juga sukses menggenggam juara Italian International Challenge 2022.

Christian Adinata juga sukses membuat lagu Indonesia Raya berkumandang kedua kalinya di Italia usai sukses meraih kemenangan atas Magnus Johannesen asal Denmark di final.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan selama 43 menit, pebulutangkis muda Indonesia itu sukses menekuk Manus Johannessen dengan skor 21-16 dan 21-15.

Tentu saja ini adalah pencapaian yang bagus bagi Christian Adinata sekaligus untuk mengobati kekecewaan atas kegagalannya mempersembahkan emas bagi Indonesia di SEA Games 2021.

Selain itu,  pencapain di Italian International Challenge 2022 ini juga berharga bagi para garuda muda Indonesia untuk mengarungi beragam kompetisi bulutangkis lain ke depannya.

Baca Juga

Beragam dukungan pun mengalir, seperti yang dilontarkan para penggemar bulutangkis di kolom twitter akun @badmintontalk.

“Indonesia Raya berkumandang dua kali,” komentar @mdps*****

“Selamat CEA!final pertama level senior, gelar pertama level senior,” komentar @iniri****

Baca Juga

“Footworknya semoga semakin enteng ke depannya,” komentar nfae_***

Usai sukses di ajang Italian International Challenge 2022 ini, Christian Adinata dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan langsung bertolak ke Denmark.

Mereka bersama para pebulutangkis Indonesia lainnya akan bertanding di ajang Denmark Masters 2022 yang berlangsung pada 9-12 Juni 2022 di Hillerod,Denmark.


2. Rahasia Kehebatan Bilqis Prasista

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, ungkap kunci kegemilangannya bermain di Piala Uber 2022.

Selain Christian Adinata dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang berjaya di Italian International Challenge 2022, ada fakta menarik lainnya soal pebulutangkis muda Indonesia,

Tak lain adalah kemunculan Bilqis Prasista yang disebut bocah ajaib sejak bermain gemilang di ajang kejuaraan beregu putri Piala Uber 2022 lalu.

Terlebih, Bilqis Prasista juga mampu mengalahkan pemain unggulan sekaligus anak ajaib asal Jepang, Akane Yamaguchi pada penyisihan Grup A Piala Uber 2022.

Bermain lepas, menurutnya, juga menjadi kunci dalam kemenangan atlet asal klub PB Djarum ini saat bertemu lawan-lawan berperingkat atas.

Hal tersebut secara blak-blakan diungkapkan Bilqis Prasista dalam jumpa pers rencana penyiaran langsung Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, Senin (30/5), di Jakarta.

Baca selengkapnya: Jadi Anak Ajaib Saingan Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista Ungkap Rahasia Kehebatannya

 

ItaliaPBSIBulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataZachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Berita Terkini