x

Lalui Drama Nyaris Menang Jumpa Sindhu, Begini Evaluasi Gregoria Mariska di Indonesia Masters 2022

Jumat, 10 Juni 2022 10:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Main onfire hingga nyaris menang lawan Pusarla Venkata Sindhu, pebulutangkis Gregoria Mariska evaluasi penampilannya pasca kandas di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Main onfire hingga nyaris menang lawan Pusarla Venkata Sindhu, pebulutangkis Gregoria Mariska evaluasi penampilannya pasca kandas di Indonesia Masters 2022.

Diketahui, pada 7-12 Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta.

Baca Juga

Gregoria Mariska adalah salah satu tunggal putri Indonesia yang berpartisipasi. Belum pernah juara di ajang ini, pebulutangkis asal Wonogiri itu ingin membuktikan diri.

Terlebih usai dirinya belum pernah merasakan gelar juara usai 4 tahun menanti, yang akhirnya mulai mengikis kepercayaan dirinya.

Kini, dengan dukungan penonton di Istora, Gregoria Mariska tampil perkasa saat menghadapi wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan, di babak pertama Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Bertanding pada hari pertama, Rabu (8/6/22), Gregoria Mariska menang straight games dengan skor 21-14 dan 2-15 atas rival yang memupus mimpinya di semifinal bulutangkis SEA Games 2021 itu.

Kemudian, pada Kamis (9/6/22), Gregoria Mariska punya bertanding menghadapi Pusarla Venkata Sindhu di babak 16 ebsar Indonesia Masters 2022.

Sepanjang pertandingan, meski kalah telak 0-6 secara head to head, namun perjuangan gigih ditunjukkan Gregoria Mariska hingga membuat lawannya pontang-panting.

Baca Juga

Bahkan Gregoria Mariska nyaris menang di game pertama, sebelum akhirnya memaksakan rubber dan akhirnya kalah nyesek 21-23, 22-20, 11-21 atas Pusarla Venkata Sindhu.

Gagal melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2022, Gregoria Mariska mengungkapkan kekecewaannya pasca laga. Bahkan dia mengaku tidak cukup puas dengan penampilannya.


1. Tak Puas dengan Penampilannya

Gregoria Mariska mengevaluasi penampilannya sendiri usai dikalahkan Pusarla Venkata Sindhu di 16 besar Indonesia Masters 2022.

Melansir laman Antara, Gregoria Mariska mengevaluasi penampilannya sendiri usai dikalahkan Pusarla Venkata Sindhu di 16 besar Indonesia Masters 2022.

“Secara keseluruhan, saya belum terlalu puas dengan pemainan saya. Hari ini (kemarin), penampilan saya menurun, terutama di game ketiga,” ucap Gregoria Mariska.

Baca Juga

Kendati  belum puas dengan penampilannya, namun pebulutangkis berusia 22 tahun itu mengaku bersyukur karena bisa melewati laga tanpa cedera.

“Bersyukur bisa mengakhiri laga tanpa cedera, “ sambung Gregoria Mariska.

Dengan kegagalan Gregoria Mariska menumbangkan Pusarla Venkata Sindhu, maka artinya tuan rumah tak lagi memiliki tunggal putri tersisa sejak perempat final Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Sebelumya, Putri Kusuma Wardani juga tersingkir di babak pertama usai kalah dari pebulutangkis China, He Bingjiao, dengan skor 16-21 dan 14-21.

Demikian pula dengan Ruselli Hartawan yang juga langsung kandas 13-21 dan 16-21 di babak pertama saat jumpa Ratchanok Intanon.

Sebagai informasi tambahan, hasil di Indonesia Masters 2022 ini, sekaligus memperpanjang paceklik gelar pada sektor tunggal putri Indonesia di ajang ini.

Baca Juga

Terakhir kali Indonesia mencicipi gelar tunggal putri di turnamen Indonesia Masters melalui pebulutangkis Adriyanti Firdasari pada edisi 2014.

Saat itu, Adriyanti Firdasari sukses merengkuh juara Indonesia Masters 2014 usai menumbangkan Ruselli Hartawan dengan skor 14-21 dan 14-21.


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Babak perempat final Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/22), disiarkan di stasiun TV milik MNC Group.

Secara total, kurang lebih ada 273 atlet yang siap memeriahkan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, termasuk pebulutangkis Gregoria Mariska dan Pusarla Venkata Sindhu.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

 

Gregoria MariskaPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini