x

Hasil Indonesia Masters 2022: Berjuang Sampai Titik Darah Terakhir, Ahsan/Hendra Kalah Terhormat

Kamis, 9 Juni 2022 20:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2022, antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/22), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berjuang sampai titik darah terakhir. Sayang, mereka kalah dengan skor 19-21, 21-18, 19-21.

Baca Juga

Awalnya, pertandingan berjalan santai untuk kedua pasangan. Kang/Seo unggul lebih dahulu, tapi selalu bisa disusul oleh Ahsan/Hendra, sampai skor berimbang 5-5.

Kemudian, pasangan berjuluk The Daddies itu meneruskan tren positif dan unggul 8-5 atas ganda Korea Selatan. Permainan mulai memanas dan saling adu strategi untuk menang.

Komunikasi yang baik antara Ahsan dan Hendra membuat wakil tuan rumah bisa mempertahankan keunggulan, meraih interval game pertama dengan skor 11-8 atas Kang/Seo.

Baca Juga

Walau lebih muda, Kang/Seo justru dibuat jatuh bangun untuk mengembalikan bola. Skor 13-9 untuk keunggulan Ahsan/Hendra yang berusia 34 dan 37 tahun itu.

Smash keras dari Ahsan memberi pelajaran pada Kang/Seo. Keduanya tak berkutik dan skor semakin melebar jadi 16-12.

Beberapa kesalahan kecil Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bola yang gagal melewati net atau melebar keluar lapangan, memberikan poin cuma-cuma untuk ganda Korea. Skor tipis 19-17.

Baca Juga

Hendra Setiawan lagi-lagi terlambat menjangkau bola, skor semakin sengit jadi 19-18. Ahsan juga melakukan kesalahan di depan net, keduanya pun tersusul jadi 19-20.

Belum fokus, Ahsan/hendra akhirnya kecolongan dan kena comeback. Game pertama ditutup dengan skor 19-21 untuk kemenangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.


1. Jalannya Game Kedua

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Pasangan tuan rumah, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan coba menata lagi fokusnya, dan meraih dua poin cepat di awal game kedua, unggul atas Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Gerakan memutar yang manis dari Hendra Setiawan menyihir penonton Istora, dan mengecoh Kang/Seo. Skor melebar jadi 5-1, kemudian keduanya unggul 7-1 atas wakil Korea.

Smash kilat dari Ahsan juga kembali memporak-porandakan pertahanan Kang Min Hyuk. Skor beranjak jadi 8-2. Hanya saja, setelah itu pukulannya melebar dari lapangan.

Baca Juga

Beberapa kesalahan kecil mulai menghantui The Daddies. Poin demi poin diberikan secara cuma-cuma pada Kang/Seo, skor semakin tipis, bahkan akhirnya berimbang jadi 9-9.

Sebagai pasangan muda peringkat sebelas dunia, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae masih memiliki fokus yang baik, mereka pun mengimbangi Ahsan/Hendra di angka 11-11.

Ahsan/Hendra mencoba bangkit, pelan-pelan mereka mengumpulkan poin dan unggul 15-11. Ahsan menunjukkan tajinya sebagai salah satu pemilik smash terkuat.

Coba bergaya tengil, Kang/Seo kena batunya. Dua kali bola gagal menyeberangi net, match point bagi Ahsan/Hendra. Game kedua ditutup dengan skor 21-18.

Baca Juga

Lanjut ke game ketiga, Kang/Seo mendapat poin lebih dulu. Tiga poin mereka sikat dengan cepat, tapi Ahsan/Hendra tak tinggal diam, mereka bisa mengimbangi jadi 4-4.

Rally panjang yang mencekam, adu smash, kecepatan, dan ketelitian, tapi Ahsan/Hendra justru kehilangan poin penting, skor beranjak jadi 6-9 untuk keunggulan Kang/Seo.

Kedua pasangan turun minum saat mencapai interval 8-11 untuk keunggulan wakil Korea di Indonesia Masters 2022.


2. Jalannya Game Ketiga

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Game ketiga berlanjut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat tiga poin beruntun, dan menjaga jarak dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor imbang 11-11.

Nampaknya, itu menjadi titik balik Ahsan/Hendra. Keduanya tak henti membuat kejutan dan akhirnya berbalik unggul 14-12. Tapi ganda Korea juga tak bisa dianggap remeh.

Memasuki menit krusial, Kang/Seo menambah kecepatan, sedangkan Ahsan sulit menjangkau seluruh area lapangan. Skor imbang 15-15, lalu 17-15 untuk wakil Korea.

Kesalahan kecil dari ganda putra peringkat tiga dunia, Ahsan/Hendra, membuat tim lawan mencapat poin cuma-cuma. Skor mulai melebar jadi 19-16 untuk keunggulan Kang/Seo.

Ahsan/Hendra adalah bukti perjuangan sampai titik darah penghabisan. Walau belum beruntung lolos ke babak 8 besar, tapi game ketiga bisa ditutup dengan skor sengit 19-21.

Indonesia MastersMohammad Ahsan/Hendra SetiawanHasil PertandinganBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini