x

Rekap Hasil Indonesia Masters 2022: Ganda Putra Superior, 4 Wakil Tanah Air ke Semifinal

Sabtu, 11 Juni 2022 05:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap hasil perempat final ajang bulutangkis Indonesia Masters 2022, di mana sektor ganda putra Tanah Air tampil gemilang dan berhasil lolos ke semifinal.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan perempat final ajang bulutangkis Indonesia Masters 2022, di mana sektor ganda putra Tanah Air tampil gemilang dan berhasil lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan perempat final Indonesia Masters 2022 yang berlangsung hari Jumat (10/06/22) lalu, sebanyak 6 perwakilan merah putih turut tampil demi mengamankan satu tiket ke empat besar.

Baca Juga

Dari sektor tunggal putra misalnya, terdapat duel sengit dari wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang bertemu unggulan Malaysia, Lee Zii Jia.

Di pertandingan ini, Anthony Ginting mengawali pertandingan dengan sulit, bola selalu membentur net dan gagal menyeberang ke area lawan, skor 0-4 untuk keunggulan Lee Zii Jia di menit awal.

Skor pertama berhasil didapatkan dari bola Lee Zii Jia yang keluar. Namun selanjutnya, laga masih tak berjalan mulus bagi wakil tuan rumah. Ginting tertinggal 2-6 dari lawannya.

Baca Juga

Banyak melakukan kesalahan di gim pertama, Anthony Ginting pun harus mengakui keunggulan lawan dan kalah dengan skor 18-21.

Akan tetapi, kejutan terjadi pada gim kedua di mana Anthony Ginting berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa rubber game setelah menang 21-16.

Di game penentuan, tunggal putra Indonesia ini sukses memastikan diri lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022 dengan menang 21-15.

Baca Juga

Anthony Ginting pun jadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang masih berpotensi juara di Indonesia Masters 2022 kali ini, setelah sebelumnya Jonatan Christie yang jadi unggulan keenam tersingkir di putaran pertama.

Tak cuma dari tunggal putra, keberhasilan meraih tiket ke semifinal Indonesia Masters 2022 juga mampu ditorehkan oleh sektor ganda putra.

Bahkan, ganda putra Indonesia mampu kirimkan dua wakil ke babak empat besar pada ajang Indonesia Masters kali ini.


1. Ganda Putra Berjaya

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

Pada babak perempat final Indonesia Masters 2022, dua ganda putra Tanah Air yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama-sama berhasil raih kemenangan.

Di mulai dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, unggulan pertama di turnamen kali ini tersebut sukses mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan rubber game.

Baca Juga

Sempat tertinggal 10-21 pada game pertama, namun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu bangkit dan amankan dua set berikutnya dengan kemenangan 21-11 dan 21-18.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang jadi unggulan kelima, berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan ganda Taiwan yang juga mantan juara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Tak tanggung-tanggung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

Baca Juga

Selain dari tunggal putra dan ganda putra, sektor lain seperti ganda campuran hingga tunggal putri Indonesia juga tampil di babak perempat final kemarin.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum, rekap hasil pertandingan Indonesia Masters 2022 pada Sabtu (11/06/22):

Tunggal Putra

Baca Juga

Ganda Putra

Ganda Putri

Tunggal Putri

Ganda Campuran


2. Datang ke Istora, Valencia Tanoesoedibjo Dukung Langsung Sang Pacar Kevin Sanjaya

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Datang langsung ke Istora Senayan, Valencia Tanoesoedibjo menjadi suporter nomor satu Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Indonesia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak delapan besar turnamen Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Pasangan berjuluk The Minions itu sukses mengandaskan perlawanan wakil Thailand, Supak Jonkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-18, 8-21, 21-18, Kamis (10/06/22).

Penggemar harap-harap cemas karena Marcus/Kevin sempat jadi bulan-bulanan pasangan Thailand di game kedua, mereka pun kalah dengan skor mencolok, 8-21.

Tapi berkat dukungan penuh dari fans yang hadir langsung di Istora Senayan, pasangan The Minions bisa bangkit dan merebut lagi game ketiga, mereka lolos ke delapan besar.

Baca selengkapnya: Valencia Tanoesoedibjo Dukung Langsung Sang Pacar Kevin Sanjaya

Anthony Sinisuka GintingIndonesia MastersMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini