x

Indonesia Masters 2022: Taklukkan Juara Olimpiade, Pembayaran Tuntas Dendam Fajar/Rian

Sabtu, 11 Juni 2022 02:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melengkapi empat wakil Indonesia di babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Bermain di Istora Senayan pada Jumat (10/06/22), pasangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian berhasil menaklukkan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Baca Juga

Tak butuh lama bagi Fajar/Rian menaklukkan Lee Yang/Wang Chi Lin. Fajar/Rian menang dalam dua gim langsung 21-15 dan 21-18.

Menanggapi kemenangan ini, Rian Ardianto mengaku sangat antusias. Terlebih hari ini bermain di Indonesia dan awan yang dihadapi adalah juara olimpiade.

"Pertandingan hari ini sangat luar biasa kita bermain di rumah sendiri dan menghadapi juara Olimpiade," ucap Rian selepas laga.

Baca Juga

Tak hanya itu, kemenangan ini juga bagi Rian membayar lunas kekalahan mereka atas Lee Yang/Wang Chi Lin yang kalah di ajang Thomas Cup beberapa waktu lalu.

"Pertemuan terakhir pun kita sempat kalah di Thomas Cup tapi kita tidak mau memikirkannya kita mau fokus bagaimana bermain konsisten," jelas Rian.

Sementara itu bagi Fajar, kemenangan tadi juga tak membuat jemawa. Baginya meski meraih kemenangan masih ada hal yang harus diperbaiki.

Baca Juga

"Yang pasti tadi set kedua mereka sempat mengejar di point akhir karena kita terlalu terburu-buru mau matikan bola dan justru jadi bumerang buat kita sendiri," jelas Fajar.

"Bola yg harusnya pelan malah kita smash," tambah Fajar.


1. Jaga kondisi

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

Kini dengan kemenangan ini, Fajar pun akan menjaga kondisi demi tampil prima di babak semifinal besok.

"Buat besok jaga kondisi, stamina terkuras tapi lawan juga sama mereka main dari babak kualifikasi jadi bukan alasan tapi yang pasti kita jaga stamina dan fokus," pungkasnya.

Baca Juga

Pada babak semifinal Indonesia Masters 2022 nanti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil dari China, He Jiting/Zhou Haodong yang berhasil mengalahkan ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/ Seo Seung-jae.

Dalam partai perempat final, He Jiting/Zhou Haodong mampu menang atas Kang Min-hyuk/ Seo Seung-jae lewat rubber game dengan skor 21-16, 26-28 serta 21-19.


2. Datang ke Istora, Valencia Tanoesoedibjo Dukung Langsung Sang Pacar Kevin Sanjaya

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Datang langsung ke Istora Senayan, Valencia Tanoesoedibjo menjadi suporter nomor satu Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Indonesia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak delapan besar turnamen Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Pasangan berjuluk The Minions itu sukses mengandaskan perlawanan wakil Thailand, Supak Jonkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-18, 8-21, 21-18, Kamis (10/06/22).

Penggemar harap-harap cemas karena Marcus/Kevin sempat jadi bulan-bulanan pasangan Thailand di game kedua, mereka pun kalah dengan skor mencolok, 8-21.

Tapi berkat dukungan penuh dari fans yang hadir langsung di Istora Senayan, pasangan The Minions bisa bangkit dan merebut lagi game ketiga, mereka lolos ke delapan besar.

Baca selengkapnya: Valencia Tanoesoedibjo Dukung Langsung Sang Pacar Kevin Sanjaya

Indonesia MastersFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini