x

Rekor Tak Masuk Akal di Indonesia Open dan Masters, Antonsen 'Sungkem' ke Marcus Gideon

Senin, 13 Juni 2022 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menjuarai French Open 2019 usai menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak final, Senin (28/10/19) dini hari WIB. 

INDOSPORT.COM - Julukan 'Istora Boy' selama ini melekat pada Anders Antonsen. Tapi menurutnya, Marcus Fernaldi Gideon lebih layak menyandang gelar bergengsi itu.

Perlu diketahui, Anders Antonsen adalah pebulutangkis tunggal putra asal Denmark yang pernah menjuarai Indonesia Masters 2019, kala itu laga digelar di Istora Senayan.

Baca Juga

Sayangnya, pada gelaran Indonesia Masters 2022, Anders Antonsen harus mundur di babak awal karena mengalami cedera.

Tak ingin perjalanannya ke Indonesia jadi sia-sia, Antonsen pun memanfaatkan waktu luangnya untuk membuat podcast, juga jadi host di Youtube The Badminton Experience.

Kali ini, Anders Antonsen mengundang pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, didampingi oleh pebulutangkis Denmark, Hans Vittinghus.

Baca Juga

Dalam perbincangan tersebut, Vittinghus memuji Marcus Gideon yang memenangkan empat gelar Indonesia Open berturut-turut sejak tahun 2017 hingga terakhir di 2021.

Kemudian, Hans Vittinghus juga teringat bahwa Marcus Gideon telah memenangkan tiga gelar Indonesia Masters, sehingga total podiumnya di Indonesia adalah tujuh kali.

Mendengar hal itu, Anders Antonsen pun terperangah dan mengangkat tangannya. Ia lantas memastikannya lagi, apakah Marcus Gideon benar-benar mencapai rekor itu.

Baca Juga

"Jadi menang tujuh kali? Tidak buruk, itu sangat impresif. Saya sendiri dapat satu gelar," ungkap Antonsen usai menghela nafas, karena sangat salut dengan Marcus.

"Saya tidak pernah menang, saya sampai di perempat final saja, itu juga bagus," timpal Hans Vitringhus sembari tersenyum lebar.


1. Antonsen: Ini Istora Boy Sebenarnya

Kento Momota dan Anders Antonsen juara Indonesia Masters 2021

Mendengar Marcus Fernaldi Gideon punya rekor fantastis di Indonesia Masters dan Indonesia Open, Anders Antonsen pun teringat dengan gelar 'Istora Boy'.

Istora Boy adalah gelar yang ia dapatkan saat sukses menjuarai Indonesia Masters 2019 lalu. Ia sangat bangga dengan hal itu.

Namun, mengingat Marcus Gideon memiliki gelar yang lebih banyak, Anders Antonsen pun mengaku sadar diri, karena gelar itu lebih layak disematkan pada Marcus.

Baca Juga

"Mereka memanggil saya Istora Boy. Itu aneh, seharusnya saya bukan Istora Boy yang benar-benar, harusnya itu kamu," ungkap Antonsen pada Marcus Gideon.

"Mereka tidak seharusnya begitu, karena mereka memiliki dia (Marcus), sang pemilik tujuh gelar," timpal Hans Vittinghus lagi.

Baca Juga

Duo pebulutangkis tunggal asal Denmark itu pun menyamakan Marcus Gideon dengan petenis dunia, Rafael Nadal, yang baru saja meraih gelar ke-14 di French Open 2022.

"Dia main 17 kali dan memenangkan gelar ke-14, usianya 36 tahun," jelas Vittinghus.

Mereka juga berharap Marcus Gideon bisa kembali ke performa terbaiknya bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan kembali meraih gelar di Indonesia Open 2022.


2. Hasil Drawing Indonesia Open 2022

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Ajang Indonesia Open 2022 akan digelar pada 14-19 Juni 2022, masih bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di babak pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi rekan satu negara, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sementara Anders Antonsen yang turun sebagai unggulan ketiga, akan melawan wakil andalan Prancis, Toma Popov Junior.

Sedangkan Hans Vittinghus berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra asal India, Sai Praneeth di babak pertama nanti.

Indonesia MastersMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonIndonesia OpenHans-Kristian VittinghusMarcus Fernaldi GideonBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022Indonesia Open 2022

Berita Terkini