x

Indonesia Masters 2022: Terhenti di Semifinal, Marcus Gideon Akui Belum Top Perform

Minggu, 12 Juni 2022 04:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal ke final Indonesia Masters 2022. Keduanya dikalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/06/22) malam, The Minions kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 10-21 di tangan Liang/Wang dalam waktu 33 menit.

Baca Juga

Pada laga ini, pasangan rangking satu dunia itu sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Hanya saja, penampilan Marcus belum top perform karena baru sembuh dari cedera. 

“Hari ini berjalan dengan sangat baik, saya juga masih masa recovery. Latihan juga belum maksimal, di samping lawan bermain sangat baik dengan tampil menekan," kata Marcus.

“Saya pribadi sudah mencoba maksimal di laga ini. Meski baru berlatih satu dua minggu saya terus mencoba,” lanjutnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Marcus alami cedera engkel dan absen di dua turnamen. Dia bahkan harus naik meja operasi.

Sementara itu, Kevin Sanjaya tetap bersyukur bisa melewati pertandingan meski harus menelan pil pahit.

Atlet kelahiran 2 Agustus 1996 itu mengaku sudah bermain maksimal.

Baca Juga

“Bersyukur bisa melewati pertandingan ini dengan baik. Sejauh ini kondisi masih terjaga,” ujar Kevin. 


1. Wakil Indonesia di Final

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tercatat ada dua wakil Indonesia yang melangkah ke final Indonesia Masters 2022. Yakni ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Apriyani/Fadia yang merupakan peraih medali emas SEA Games 2021 itu menang dua gim langsung atas wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-23, 21-14, 21-14.

Baca Juga

Sedangkan Fajar/Rian menang atas wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-17.

Sayang langkah ganda putra dan putri tidak diikuti oleh tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang dikalahkan pemain rangking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen dengan skor identik 15-21, 15-21.


2. Media Malaysia Soroti Isu Atlet Keracunan Massal di Indonesia Masters 2022

Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Beredarnya isu para atlet keracunan di ajang Indonesia Masters 2022, telah mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, termasuk dari media Malaysia, The Sun Daily.

Diketahui, perhelatan turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni memang sedikit ternoda dengan adanya pengakuan Chan Peng Soon yang mengaku mengalami keracunan makanan.

Baca Juga

Ganda campuran asal Malaysia itu mundur atau walkover dari Indonesia Masters 2022. Dilansir dari Full Sports Network, Chan Peng Soon mengalami kondisi ketidaknyamanan fisik akibat keracunan makanan.

“Seharusnya keracunan makanan. Saya mulai merasa tidak enak badan tengah malam tadi. Saya mengalami beberapa kali muntah dan diare. Saya sedang beristirahat sekarang,” ucap Chan Peng Soon.

Media The Sun menyebut ada lima pebulu tangkis Malaysia dan Thailand yang merupakan kontestan Indonesia Masters 2022, telah mencari perawatan rumah sakit karena kondisi yang diduga keracunan makanan.

Baca selengkapnya: Media Malaysia Soroti Isu Atlet Keracunan Massal di Indonesia Masters 2022

Indonesia MastersMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini