x

Indonesia Open 2022: Langsung Jumpa Mimpi Buruk, Febby/Ribka Beri Respons Berkelas

Selasa, 14 Juni 2022 15:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Langsung jumpa Lee So-hee/Shin Seung-chan di Indonesia Open 2022, ganda putri anyar Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto beri respons berkelas.

INDOSPORT.COM – Langsung jumpa Lee So-hee/Shin Seung-chan di Indonesia Open 2022, ganda putri anyar Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto beri respons berkelas.

Sebagaimana diketahui, pada 14-19Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 1000 bertajuk Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Turnamen tersebut berlangsung di Istora Senayan Jakarta yang melibatkan banyak pemain top dunia. Salah satu yang berpartisipasi Febby/Ribka.

Febby/Ribka sendiri datang sebagai ganda putri debutan di ajang BWF World Tour. Debut pertama mereka adalah di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021.

Meski baru debut, namun kiprah Febby/Ribka bisa dibilang sangat ganas. Bahkan di ajang Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni, Febby/Ribka bisa menumbangkan banyak pemain elite.

Baca Juga

Salah satu pencapaian Febby/Ribka adalah mengandaskan ganda putri yang sedang onfire sepanjang paruh 2022 yaitu Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Kemudian Febby/Ribka juga sukses mengandaskan Melani Mamahit/Tryola Nadia sebelum akhirnya perjuangan mereka terhenti dari Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Kini, pada ajang Indonesia Open 2022, langkah Febby/Ribka akan kembali diuji sejak babak pertama. Keduanya bakal langsung jumpa pebulu tangkis unggulan kedua, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Baca Juga

Tentu secara ranking dan pengalaman, Lee So-hee/Shin Seung-chan punya peluang lebih besar untuk melaju ke babak berikutnya.

Namun tampil tak diunggulkan di Indonesia Open 2022, bisa saja mendatangkan keuntungan bagi Febby/Ribka dalam upaya menciptakan kejutan.

Seperti yang dilakukan ganda Indonesia lainnya, Apriyani Rahayu/Sti fadia Silva Ramadhanti saat mampu meraih gelar runner-up Indonesia Masters 2022, Minggu (12/6/22).


1. Ingin Main Nothing to Lose

Jelang menghadapi Lee So-hee/Shin Seung-chan, Febby/Ribka mengaku tak akan memikirkan status ranking lawan, dan hanya infin fokus pada pertandingan di Indonesia Open 2022.

Jelang menghadapi Lee So-hee/Shin Seung-chan, Febby/Ribka mengaku tak akan memikirkan status ranking lawan, dan hanya infin fokus pada pertandingan di Indonesia Open 2022.

“Saya dan Febby baru pertama kali ikut Indonesia Open. Jadi saya  mau main nothing to lose saja,” ucap RIbka Sugiarto melansir laman PB Djarum.

Baca Juga

“(Kami) nggak mau memikirkan menang atau kalah, karena lawan juga tidak mudah. Kami lebih fokus di permainan saja” sambung Ribka Sugiarto.

Dalam pernyataannya jelang pertandingan di Indonesia Open 2022,Ribka menambahkan bahwa sebagai pebulutangkis yang baru dua kali turun bertanding, mereka masih memiliki banyak pekerjaan rumah.

Jadi, dalam laga debutnya di Indonesia Open 2022, Ribka berharap bahwa dia dan partnernya, Febby, akan fokus untuk mencari pola permainan yang tepat agar lebih padu di lapangan.

Baca Juga

“Pola main kami masih belum klop dan masih harus dicari terus. Pola Febby bermain satu-satu, sementara saya nyempetin permainan,” Ribka menambahkan.

“Jadi salah satu harus mencoba mengikuti (pola permainan). Evaluasinya di pola kami yang belum ketemu satu sama lain,” sambung Ribka.

kendati demikian, jelang menghadapi Lee So-hee/Shin Seung-chan di babak pertama Indonesia Open 2022, Ribka mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan Febby

Baca Juga

Selain itu, Ribka mengaku bahwa masukan juga terus diberikan pelatih agar mereka bisa tampak lebih kompak di lapangan.

“Kami sudah saling mengingatkan dan komunikasi terus supaya chemistry terus dibangun. Pelatih juga terus memberikan masukan,” lanjut Ribka.

Pada sektor ganda putri, Febby/Ribka juga akan turun dengan dua pasangan lain di Indonesia Open 2022. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.


2. Drawing Indonesia Open 2022

Drawing Indonesia Open 2022, 14-19 Juni.

Bakal diikuti oleh pebulu tangkis top dunia seperti Febby/Ribka hingga Lee So-hee/Shin Seung-chan, berikut adalah drawing lengkap turnamen Indonesia Open 2022.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan 20 pebulu tangkis dengan ranking terbaik demi membidik gelar juara di kandang sendiri.

Dimulai dari sektor ganda putra. Sebagai salah satu sektor andalan, ganda putra Indonesia memiliki drawing bertabur perang saudara. Ada pula yang langsung mencekam di babak pertama.

Seperti yang dialami oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto.  Usia menyabet gelar juara Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian akan langsung bersua Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Peraih medali emas bulutangkis SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung ditantang ganda putri ranking 5 dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Jumpa Malaysia, Ganda Putri Langsung Uji Nyali

 

BulutangkisBerita BulutangkisLee So-hee/Shin Seung-chanIndonesia Open 2022Febby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka Sugiarto

Berita Terkini