x

Apes Belum Hilang, 2 Ganda Campuran Tuan Rumah Sudah Gugur di Indonesia Open 2022

Rabu, 15 Juni 2022 09:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran tuan rumah, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, kandas di babak pertama Indonesia Open 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Sektor ganda campuran tuan rumah nampaknya belum menemui keberuntungannya, usai dua wakilnya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, kandas di babak pertama Indonesia Open 2022

Seperti diketahui saat ini tengah berlangsung ajang Indonesia Open 2022, di mana BWF level super 1000 itu digelar pada 14-19 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Namun sayangnya tak semua wakil Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya di ajang bergengsi tersebut, lantaran ada dua ganda campuran tuan rumah yang menghentikan perjuangannya lebih cepat.

Dua wakil tuan rumah dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, kandas di babak pertama Indonesia Open 2022.

Pada laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6) siang, Rinov/Pitha tersingkir di tangan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dua gim langsung dengan skor 19-21, 11-21.

Baca Juga

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kandas dari wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, melalui rubber game 13-21, 21-16, 17-21.

Tentunya hal ini kembali disayangkan seperti di ajang Indonesia Masters 2022. Sebab, peluang untuk meraih gelar juara terbuka lebar usai pasangan nomor 1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai juga tersingkir.

Meski demikian, Rinov/Pitha selaku pasangan peringkat 19 dunia itu mengaku sudah mengeluarkan penampilan terbaiknya di pertandingan ini.

Baca Juga

Meski Rinov belum dalam kondisi fit, juara Spain Masters 2021 itu takluk straight game langsung dalam tempo 37 menit.

Di sisi lain, Rinov/Pitha juga mengakui keunggulan lawan sehingga sulit mempertahankan pola permainan mereka di babak pertama Indonesia Open 2022.


1. Segera Evaluasi Usai Gagal di 2 Ajang di Indonesia

Pasangan Indonesia Rinov Rivaldy/Pita Haningtyas Mentari kalah dari pasangan Korea, Seo Seung Jae/Cahe Yu Jung pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Selasa (14/06/22).

"Kami sudah mengeluarkan semua kemampuan kami. Kami mengakui lawan bermain sangat baik dan kami gagal mempertahankan pola permainan kami di gim pertama sehingga lawan bisa mengembangkan permainan," ungkap Pitha, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Senada dengan Pitha, Rinov pun berujar akan melakukan banyak evaluasi selepas meraih hasil buruk di kandang sendiri.

Baca Juga

"Saya sendiri tidak terbebani, semua kembali lagi ke individu masing-masing. Harus introspeksi diri lagi, dan latihan lebih keras lagi," ucap Rinov.

Baca Juga

Sementara, bagi Seo/Chae, kemenangan atas wakil tuan rumah membuat ganda campuran nomor enam dunia itu ke babak 16 besar untuk menghadapi wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Pada babak sebelumnya Chang Tak Ching/Ng, yang berperingkat 27 dunia itu mengandaskan asa wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto, dengan skor 21-14, 21-11.


2. Live Streaming Indonesia Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Berikut link live streaming Indonesia Open 2022. Ada 11 wakil Indonesia berlaga di hari kedua babak 32 besar, dari Fajar/Rian hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Diketahui, rangkaian babak 32 besar kembali berlanjut. Sebelumnya, 3 wakil Indonesia, Kevin/Marcus, Leo/Daniel, dan Anthony Ginting sudah melewati rintangan awal di hari pertama, Selasa (14/6/22).

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Jumpa Malaysia, Ganda Putri Uji Nyali

Rinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiIndonesia Open 2022

Berita Terkini