x

Indonesia Open 2022: Walau Langsung Kalah Ganda Putri Ayu Ukraina Bahagia Bisa Debut di Istora

Rabu, 15 Juni 2022 03:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda putri asal Ukraina, Mariia Stoliarenko/Yelyzaveta Zharka, terkesima dengan riuhnya suporter di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ganda putri asal Ukraina, Mariia Stoliarenko/Yelyzaveta Zharka, terkesima dengan riuhnya suporter di Istora Senayan, Jakarta. 

Ini kali pertama mereka tampil di stadion yang terkenal atmosfer magisnya tersebut dan merasa senang walau langkah mereka di Indonesia Open 2022 terhenti di babak pertama.

Baca Juga

Tampil di babak pertama Indonesia Open 2022, Selasa (14/06/22), Stoliarenko/Zharka langsung kalah dari wakil Belanda yakni Cheryl Seinen/Debora Jille dua gim langsung.

Kendati demikian Stoliarenko/Zharka mampu memberikan perlawanan yang lumayan baik. Mereka tidak pernah membiarkan Jille/Seinen mencetak 'skor Afrika' 21-16 dan 21-10 dalam tempo 37 menit.

Prestasi peringkat 68 dunia itu tetap patut diapresiasi karena mengikuti kompetisi level super 1000 saja sudah cukup bagus.

Baca Juga

Indonesia Open adalah turnamen dengan gengsi atau prestis tinggi. Hanya mereka yang berada di peringkat 32 besar peringkat dunia BWF saja yang bisa ikut serta.

Maka dari itu wajar apabila Mariia Stoliarenko dan Yelyzaveta Zharka merasa sangat senang sudah bisa berpartisipasi terutama karena tampil di Jakarta tepatnya Istora adalah impian sejak lama.

Atmosfer riuh yang mendukung atlet Indonesia namun ramah bagi atlet asing memang jadi daya tarik utama Istora Senayan dan sepertia Stoliarenko/Zharka jatuh cinta dengan arena itu di perjumpaan pertama.

Baca Juga

"Kami sudah senang bisa bermain di sini. Tadi juga pertandingan berjalan sangat singkat," kata Zharka ketika ditemui di Mixzone.

"Ini juga pertama kalinya kami tampil di Jakarta. Kami bahagia bertanding di depan penonton sebanyak ini. Mereka bersorak 'pahlawan, pahlawan'. Bermain di Jakarta sangat berkesan sekali," 


1. Langsung Alih Fokus ke Malaysia

Ganda putri asal Ukraina, Mariia Stoliarenko/Yelyzaveta Zharka, terkesima dengan riuhnya suporter di Istora Senayan, Jakarta.

"Tentu saja, ini adalah mimpi kami bisa main di Jakarta. Kami sangat menyukainya," lanjut dara ayu berusia 29 tahun tersebut.

Mariia Stoliarenko/Yelyzaveta Zharka pasca tersingkir dari Indonesia Open 2022 masih punya agenda kompetisi di Asia Tenggara.

Baca Juga

Setelah ini keduanya akan bertolak ke Malaysia guna mengikuti ajang Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli) dan Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli).

Di Malaysia Open, lawan bagi mereka sudah ditentukan yakni sesama pasangan ganda putri dari Eropa Timur, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, asal Bulgaria.

Baca Juga

Pasangan kakak beradik tersebut adalah unggulan nomor delapan di kompetisi tersebut dan kini menempati posisi sembilan rangking dunia BWF.

Namun demikian Stoliarenko/Zharka mengaku tidak gentar dan siap memberikan usaha terbaik mereka selama sepekan penuh di negeri jiran.

"Di Malaysia akan ada super series. Kami akan berada di sana selama satu pekan. Kami akan menatap langkah ke depan," tambah Zharka lagi.

Baca Juga

Mariia Stoliarenko/Yelyzaveta Zharka berpeluag untuk berjumpa dengan wakil-wakil Indonesia namun paling cepat baru bisa saling pukul paling lambat di babak perempat final.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, dan Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto adalah calon-calon lawan mereka yang juga sudah sempat bermain di Indonesia Open 2022.


2. Leo/Daniel Siap Hadapi Strategi 'Licik' Astrup/Rasmussen

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengaku siap berjumpa berjumpa kembali dengan Kim Astrup/Anders Skaaruf Rasmussen di babak kedua Indonesia Open 2022.

Leo/Daniel memastikan tiket 16 besar atau babak kedua Indonesia Open 2022, usai mengalahkan Fabien Delrue/Willia Villeger asal Prancis. 

Bermain di Istora Senayan, Selasa (14/06/22), duet juara SEA Games 2021 itu menang dua gim langsung 21-16, 21-17 atas lawannya yang sama-sama pasangan non unggulan.

Di babak kedua, The Babies, julukan Leo/Daniel, akan berjumpa Astrup/Rasmussen. Ini bakal menjadi pertemuan ketiga mereka di lintas ajang.

Dua laga sebelumnya, kedua pasangan ini saling mengalahkan satu sama lain sehingga untuk sekarang boleh dikatakan berada di level yang sama.

Baca selengkapnya: Indonesia Open 2022: Kembali Jumpa Astrup/Rasmussen, Leo/Daniel Ogah Kalah Karena 'Trik Kotor'

UkrainaIndonesia OpenIstora SenayanBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini