x

Indonesia Open 2022: Menangi 'Perang Saudara', Kevin/Marcus Beberkan Kondisi Fisik Terkini

Selasa, 14 Juni 2022 21:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamoljo, sukses melewati hari pertama Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamoljo, sukses melewati hari pertama Indonesia Open 2022.

Bermain di Istora Senayan, Marcus/Kevin harus menghadapi sesama ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso di Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Menghadapi Wahyu Nayaka/Ade Santoso, Marcus/Kevin memang tak butuh waktu lama. Pasangan berjuluk The Minions ini menang dua set langsung 21-19 dan 21-16 dalam pertarungan 39 menit.

Ditemui selepas laga, Kevin bersyukur bisa melewati hari pertama Indonesia Open dan melenggang ke babak 16 besar.

"Ya pasti bersyukur bisa menang. Lawan gak gampang juga mereka pasangan yang mungkin sangat lama dan gak gampang mati," buka Kevin saat ditemui selepas laga.

Baca Juga

Sementara itu, Marcus sendiri mengaku di Indonesia Open 2022 kondisinya semakin baik. Seperti diketahui, Marcus Fernaldi baru saja sembuh dari operasi engkel kakinya April lalu.

"Kondisi lebih baik dari minggu-minggu kemarin. Ada sedikit sakit, tapi okelah masih lebih baik," ucap Marcus.

"Kira-kira prosesnya sudah 80 persenlah," tambah Marcus.

Marcus memang memaksa diri untuk tampil. Sebelumnya Marcus juga sudah bermain di Indonesia Masters pekan kemarin.

"Alasannya saya pengen main di sini sebenarnya, saya yang minta main."

Baca Juga

"Bersyukur indonesia masters, partai pertama saya juga, sudah lama beberapa bulan tak main. Hasilnya enggak jelek-jelek amat semifinal, biar pun hasilnya belum maksimal, tapi ya lumayanlah biar kita coba lagi. Latihan, coba maksimal lagi di sini (Indonesia Open)," katanya.


1. Tertatih-tatih, Kevin/Marcus Berhasil Menangkan 'Perang Saudara'

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Berikut hasil pertandingan Indonesia Open 2022 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dua wakil Indonesia langsung berhadapan di babak 32 besar di Istora Senayan, Selasa (14/06/22). Walau tertatih-tatih, tapi Marcus/Kevin bisa menang dua set, skor 21-19, 21-16.

Baca Juga

Sebagai informasi, Marcus/Kevin tampil tidak dalam kondisi terbaiknya, setelah Marcus menjalani operasi di kedua kakinya, dan saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Awalnya, pasangan berjuluk The Minions itu tertinggal 1-3 dari Wahyu/Ade, tapi dalam sebuah rally panjang, Marcus bisa menunjukkan kelasnya sebagai ganda terbaik dunia.

Selanjutnya, pertandingan berjalan cukup berimbang, walau Kevin Sanjaya juga kewalahan meng-cover area yang tidak dapat dijangkau oleh Marcus dengan kakinya.

Baca Juga

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf berhasil unggul 6-11 atas Marcus/Kevin di interval babak pertama.

Usai turun minum, fokus Wahyu/Ade sempat menurun, membuat Marcus/Kevin mendapat poin cuma-cuma, skor semakin tipis jadi 10-12 untuk kedua pasangan.

Naas, dalam sebuah rally panjang, Marcus dibuat bergerak terlalu banyak, sehingga di satu titik, ia terjatuh lantaran tak bisa menjangkau bola. Marcus meringis kesakitan.

Baca Juga

Marcus/Kevin memperkecil ketertinggalan jadi 13-14. Kesalahan minor Ade Yusuf, bola keluar dan menambah poin The Minions. Skor imbang 17-17, kemudian 19-19.

Memasuki menit krusial, kesalahan komunikasi Wahyu/Ade membuahkan poin gratisan untuk Minions. Skor akhir 21-19 untuk keunggulan Marcus/Kevin di game pertama Indonesia Open 2022.


2. Rekor di Luar Nalar Kevin/Marcus di Istora Jebol

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov 21-16 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Rekor fantastis yang selama ini dipertahakan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya jebol setelah kalah dari wakil China Liang Weikeng/Wang Chang di semifinal Indonesia Masters 2022.

Harapan para penggemar dan masyarakat tanah air untuk melihat All Indonesian Final di Indonesia Masters 2022 pun kandas sudah.

Sebab, Indonesia hanya mampu mengirimkan satu wakil ganda putranya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang dari wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Fajar/Rian berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan He/Zhou lewat dua gim langsung, dengan skor 21-17, 21-17 dalam 44 menit di babak semifinal.

Namun sayangnya, langkah Fajar/Rian juga tak dahului oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang perjuangannya terhenti di babak semifinal.

Baca Selengkapnya: Rekor di Luar Nalar Kevin/Marcus di Istora Jebol Usai Terdepak di Indonesia Masters 2022

Kevin Sanjaya/Marcus GideonIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini