x

Jelang Malaysia Open, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ogah Malu di Rumah Sendiri

Kamis, 23 Juni 2022 16:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Para pebulutangkis dunia akan bertanding di Malaysia Open 2022. Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berkomitmen agar tak malu di rumah sendiri.

Pagelaran bulutangkis dunia kali ini akan berkunjung ke Axiata Arena, Bukit Jalil, pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022, dalam ajang Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Turnamen Malaysia Open 2022 digadang-gadang akan memiliki level setara dengan Indonesia Open. Dikabarkan bahwa Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjanjikan hadiah uang yang lebih besar.

Diketahui bahwa Federasi Bulutangkis Dunia telah merilis kalender beserta tuan rumah untuk BWF World Tour tahun 2023-2026.

Melalui perilisan kalender itu, BWF mengungkapkan bahwa turnamen yang akan digelar bakal mengalami penyesuaian level.

Baca Juga

Penyesuaian level itu akan mulai diterapkan saat pelaksanaan Malaysia Open 2022. Dikabarkan bahwa Malaysia Open akan mengalami peningkatan dari turnamen Super 750 menjadi Super 1000.

Selain itu, dengan meningkatnya kasta Malaysia Open menjadi turnamen Super 1000, di musim depan turnamen ini akan setara dengan ajang All England dan China Open.

Dengan penyesuaian ini, para penggemar bulutangkis menyambut turnamen ini dengan antusias yang begitu tinggi.

Baca Juga

Sebelumnya, terdapat kabar bahwa karena banyaknya yang ingin membeli tiket Malaysia Open 2022, sehingga membuat laman penjualan tiket menjadi down.

Selain itu para atlet dan pelatih dari Malaysia pun menyambut kabar ini dengan semangat. Termasuk pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang tidak mau menanggung malu saat berlaga di kandang sendiri.


1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Berjanji Ogah Malu di Kandang Sendiri

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Menjelang pelaksanaan Malaysia Open 2022, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berharap dapat merebut gelar pertama yang masih mereka nantikan.

Meski telah menjadi rekan sejak 2017, pasangan dengan peringkat enam dunia terbaik itu belum pernah sekalipun menjuarai turnamen International.

Baca Juga

Setelah sempat absen karena pandemi Covid-19, akhirnya pelaksanaan Malaysia Open kembali digelar. Penantian itu tentu saja menggugah semangat para atlet asal Malaysia, termasuk Aaron Chia dan Soh Wooi.

Pasangan Ganda Putra Malaysia itu mengaku bahwa mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan terbaiknya, terlebih saat bertanding di rumahnya sendiri, Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia.

“Tentu saja di setiap turnamen yang kami ikuti, kami ingin menjadi juara. Kali ini kami akan mencoba lagi dan menyadari itu tidak mudah,” ungkap Rexy Maniaky, pelatih Pasangan Ganda Malaysia.

Baca Juga

“Tetapi saya yakin dengan dukungan para penggemar, itu akan menjadi bahan bakar bagi kami.”

“Sudah dua tahun sejak ada turnamen besar di Malaysia dengan terakhir BATC (Asian Team Badminton Championship, Februari lalu) tetapi itu pun tidak terlalu ramai.”

“Jadi, ini adalah panggung terbaik bagi kami dan kami tidak ingin mengecewakan para penggemar,” katanya.

Baca Juga

Pelatih Rexy Mainaky juga berpendapat bahwa, sebelum ini, ketika sampai ke semifinal atau final mereka terlalu banyak berpikir untuk menjadi juara, sehingga justru kehilangan fokus di atas lapangan.

“Faktor itu mempengaruhi permainan kami dan membuat kami kalah di pertandingan penting itu. Kami berharap bisa tetap fokus di setiap pertandingan di Malaysia Open nanti,” ujarnya.


2. Hasil Drawing Malaysia Open 2022

Pertarungan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Semifinal Indonesia Masters 2020

Berikut hasil drawing ajang bulutangkis Malaysia Open 2022, di mana wakil Indonesia akan menghadapi mimpi buruk dengan sejumlah pemain melawan para unggulan.

Setelah dua ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini para pebulutangkis top bakal kembali unjuk gigi di Malaysia Open 2022.

Malaysia Open 2022 bakal kembali dimeriahkan oleh penonton di Axiata Arena, Bukit Jalil. Ajang Super 750 itu akan berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

BWF sendiri telah resmi merilis drawing Malaysia Open 2022 pada Senin (20/06/22) malam WIB, di mana ada 18 wakil Indonesia yang akan berpartisipasi.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Apes, Leo/Daniel vs ‘Putra’ Hendra Setiawan

BWFBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini