x

Bersinar di Tur Eropa, Syabda Perkasa Digadang-gadang Tembus 10 Besar Ranking BWF

Minggu, 26 Juni 2022 11:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, digawang-gadang bakal mampu menembus 10 besar ranking BWF usai tampil bersinar selama tur Eropa.

INDOSPORT.COM –  Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, digawang-gadang bakal mampu menembus 10 besar ranking BWF usai tampil bersinar selama tur Eropa.

Syabda Perkasa Belawa baru saja mengakhiri tur di tiga negara Eropa dengan hasil yang cukup memuaskan.

Baca Juga

Di antaranya, dia berhasil meraih gelar juara di ajang Lithuania International 2022 yang berlangsung di Panevezys, Lithuania, 9 – 12 Juni lalu.

Syabda sukses keluar sebagai juara usai di laga final mengalahkan sesama wakil Indonesia, Alwi Farhan dua game langsung 21-15 dan 21-14.

Syabda sendiri mampu memberikan penampilan yang apik meski harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu sebelum menembus babak utama.

Baca Juga

Secara keseluruhan, tunggal putra berusia 20 tahun ini bermain sebanyak 8 kali dengan tiga diantaranya bermain di babak kualifikasi.

Usai juara di ajang Lithuania International, Syabha kembali tampil di ajang Bonn International 2022 meski di turnamen ini ia belum mendapatkan hasil maksimal.

Kembali harus melalui babak kualifikasi, perjuangan Syabda Perkasa di Jerman itu harus terhenti di babak semifinal Bonn International 2022.

Baca Juga

Di semifinal, Syabda tumbang dari pemain Taiwan, Su Li Yang dalam drama rubber game 21-23, 21-13 dan 17-21 dalam durasi 1 jam 23 menit.

Syabda kemudian beralih fokus ke ajang Nantes International Challenge 2022 dan telah lolos dari babak kualifikasi.


1. Syabda Perkasa Belawa Diprediksi Tembus 10 Besar BWF

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa.

Meski tampil mengesankan, perjuangan Syabda Perkasa Belawa harus berakhir di perempat final usai kalah dari pemain Denmark, Mads Christophersen secara rubber set 20-22, 21-10, 16-21.

Melalui akun Twitter-nya, Syabda Perkasa Belawa tetap memanjatkan puji syukur meski harus puas dengan satu gelar juara selama menjalani tur Eropa kali ini.

Baca Juga

Gelar juara di Lithuania tersebut menjadi bekal untuk memacu dirinya sendiri bekerja lebih keras sehingga bisa menembus level yang lebih tinggi di masa depan.

“Alhamdulillah selesai tour 3 negara Eropa, bersyukur sebanyak-banyaknya apapun hasilnya, memang masih belum cukup harus berbenah dan masih harus kerja keras lagi supaya bisa menembus level lebih tinggi. terimakasih semuanya yang sudah mendukung dan mendoakan baik God bless you all,” tulis Syabda Perkasa Belawa melalui akun Twitter-nya.

Cuitan Syabda ini ternyata mendapatkan ucapan selamat dan dukungan dari para penggemarnya di dunia maya.

Baca Juga

Para penggemar terus memotivasi Syabda agar tidak patah semangat karena dirinya diprediksi memiliki masa depan yang cerah setelah peringkat dunianya naik 60 tingkat.

Syabda Perkasa Belawa tercatat mendapatkan kenaikan ranking yang sangat signifikan. Pasalnya ia naik hingga 60 tingkat dan kini menempati ranking 375 dunia dengan 5.060 poin.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, bila Syabda mampu konsisten mempertahankan performanya dan meraih gelar juara terus menerus, dia bakal cepat menembus turnamen besar selevel BWF World Tour.

Ini bakal mendorongnya lebih cepat menembus 10 besar ranking BWF, sekaligus menjadi pesaing bagi Anthoy Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang saat ini berada di peringkat 5 dan 7 dunia.


2. Bakal Jadi Penerus Anthony Ginting

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Dengan usia yang masih muda, terlebih berkat kemampuan dan mentalnya tangguh, Syabda Perkasa digadang-gadang memiliki peluang besar untuk menggantikan Anthony Ginting.

Meski berlabel tunggal putra terbaik Indonesia dan menduduki peringkat lima besar ranking dunia saat ini, Ginting justru kerap kalah di turnamen besar, termasuk Piala Thomas dan terbaru Indonesia Open 2022.

Nama Syabda Perkasa Belawa mulai dikenal ketika dirinya masuk dalam daftar skuad Indonesia untuk Piala Thomas 2022 lalu.

Menandai debut senior di Piala Thomas 2022, Syabda Perkasa sukses menggulung wakil Korea Selatan, Yun Gyu-lee, dan memastikan Indonesia lolos ke perempat final.

Baca Selengkapnya

PBSIAnthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini