x

Ditinggal Cedera Yeremia, Adnan Maulana Bongkar Kelanjutan Nasib Pramudya di Asia Tour

Senin, 27 Juni 2022 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Adnan Maulana bongkar kelanjutan Pramudya Kusumawardana di Tour Asia meski tanpa dibarengi Yeremia Erich Rambitan.

Diketahui sebelumnya, pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana batal mengikuti turnamen Malaysia Open 2022 karena cidera yang dialami rekannya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga

Yeremia Rambitan tidak bisa melanjutkan Tour Asia bersama pasangannya, Pramudya lantaran mengalami robekan dan cedera ACL saat menghadapi Aaron Chia dan Wooi Yik.

Cedera yang dialami Yeremia di perempat final Indonesia Open 2022 lalu, menyebabkan ia harus istirahat hingga enam bulan ke depan.

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut sejatinya dijadwalkan akan menghadapi sesama wakil dari Indonesia, Bagas Maulana dan M. Shohibul Fikri di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Hal itu membuat Pramudya Kusumawardana harus menjalani laga Tour Asia dengan caranya sendiri. Romor itu berawal ketika ia menggunggah cerita Instagram, saat sedang berada di Bandara International Soekarno Hatta pada Sabtu (25/06/22) lalu.

“Asia Tour!” tulis Pramudya Kusumawardana di unggahan cerita Instagramnya, saat ia berada di dalam pesawat.

Tentu saja unggahan itu menuai banyak pertanyaan dari para penggemarnya. Padahal ia dan Yeremia sudah dipastikan mundur dari turnamen Malaysia Open, Malaysia Master dan Singapore Open 2022.

Baca Juga

Karena unggahan story Instagram itu, banyak para penggemar bulutangkis diselimuti dengan teka-teki liar dan tak banyak dari mereka beranggapan Pramudya akan berpasangan dengan Chiharu Shida.

Namun, rasa penasaran yang terus menyelimuti para penggemarnya kini sudah terjawab. Pramudya pun juga telah mengungkapkan alasan dari kepergiannya dengan menggunakan pesawat.


1. Ngaku Main di Tour Asia, Pramudya Ternyata Berada di Medan

Pebulutangkis Indonesia, Adnan Maulana. Foto: PBSI

Akhirnya tujuan dari kepergian Pramudya Kusumawardana pun terjawab. Pebulu tangkis itu ternyata tidak bermain di Tour Asia, melainkan ia bermain di Medan.

Berdasarkan unggahan cerita Instagramnya, ia meneruskan story Adnan Maulana, ia secara tidak langsung membocorkan tujuan kepergiannya.

Baca Juga

Story Adnan Maulana itu menunjukkan ia sedang menikmati durian bersama Pramudya. Tentu saja itu menjadi petunjuk awal, bahwa ia masih berada di Indonesia.

Petunjuk itu pun diperkuat oleh unggahan Twitter Rudy Roedyanto. Ia mengatakan bahwa misi Pramudya Kusumardana sukses besar.

“Se-Indonesia kena prank sama Pram,” tulis Rudy Roedyanto lewat Twitter pribadinya.

Baca Juga

Pernyataan Rudy Roedyanto itu sukses menuai berbagai komentar dari netizen. Para penggemar pun ternyata juga menganggapnya sebagai bahan bercandaan, sehingga tidak membuat mereka naik pitam.

“Sebenernya gak ketipu sih, cuma pura-pura aja biar Pram seneng. Dari awal juga udah tau. Hahaha,” @Dmu*****

“Mas Pram mau buat konten, Koh makanya ngeprank,” @BLL*****

Baca Juga

“Tapi bener sih koh asia tour, kan Medan bagian dari benua Asia WKWKWKWK,” @eni*****

“Untung saya ada baca Twitter kalo si Pram exhibition di Medan, jadii bebas prank wkwk,” @jas*****


2. Pramudya Kusumawardana Ternyata Mengikuti Laga Eksibisi di Medan

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Teka-teki kepergian Pramudya Kusumawardana pun sudah terjawab sepenuhnya. Ternyata dirinya tidak pergi untuk mengikuti Tour Asia, tapi ia mengikuti laga eksibisi di Medan.

Selain karena isi Twitter Rudy Roedyanto, ternyata ada beberapa penggemarnya asal Medan juga menggunggah sebuah video ketika Pramudya sedang bertanding bersama Polda Sumatera Utara.

Tetapi dengan terbongkarnya prank yang dilakukan oleh Pramudya, para netizen mengungkapkan bahwa Adnan Maulana adalah tersangka utamanya.

Meski begitu, Pramudya Kusumawardana berhasil membuat para penggemar bulutangkis terkena prank. Namun, beberapa dari penggemarnya mengaku bahwa mereka tidak terkena jebakan Pramudya.

BulutangkisBerita BulutangkisAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Berita Terkini