x

Ganda Putra Turun dengan Skuat Pincang, Herry IP Tetap Optimistis di Malaysia Open 2022

Selasa, 28 Juni 2022 10:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Herry Iman Pierngadi tetap optimistis meski skuat ganda putra asuhannya tak menurunkan skuat penuh di ajang Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COMHerry Iman Pierngadi tetap optimistis meski skuat ganda putra asuhannya tak menurunkan skuat penuh di ajang Malaysia Open 2022.

Sejumlah wakil Indonesia akan berpartisipasi di dua ajang yang dihelat di Malaysia secara beruntun pada akhir Juni hingga awal Juli 2022.

Baca Juga

Malaysia Open 2022 bakal berlangsung Axiata Arena, Bukit Jalil. Ajang Super 750 itu digelar mulai hari ini, yakni pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Kemudian dilanjutkan dengan turnamen Malaysia Masters 2022 bakal berlangsung pada 5-10 Juli 2022 nanti.

Indonesia sendiri sejatinya mengirimkan 19 wakil di ajang bergengsi Malaysia Open 2022. Namun sejumlah pemain terpaksa ditarik mundur karena mengalami cedera. Praveen Jordan/Melati Daeva putuskan mundur karena Praveen akan naik meja operasi karena cedera pinggang yang dialaminya.

Baca Juga

Kemudian tiga sisa wakilnya dari sektor ganda putra pun memutuskan mundur karena alasan serupa.

Terbaru, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ditarik keikutsertaannya setelah Leo mengalami cedera pinggang. Sebelumnya juga dua pasangan ganda putra Merah Putih diumumka mundur dari Malaysia Open 2022.

Skuat Merah Putih sebelumnya kehilangan ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, karena Marcus tengah fokus dengan pemulihan cedera pasca operasi.

Baca Juga

Begitu pula denagn pasangan peringkat 14 dunia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang absen karena Yeremia cedera lutut kiri saat berlaga di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Maka Indonesia yang semula mengirimkan enam ganda putra dari Pelatnas PBSI pun kini hanya menyisakan tiga wakilnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Malaysia Open 2022.


1. Herry IP Tetap Optimistis di Malaysia Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Walau hanya menyisakan tiga pasangan, Herry Iman Pierngadi selaku pelatih kepala ganda putra pelatnas bulutangkis Indonesia tetap optimis.

Pelatih yang akrab disapa Herry IP ini percaya bahwa anak-anak asuhnya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

"Tetap optimis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri, mampu memberikan yang terbaik," kata Herry IP, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (26/6).

Selain itu, Herry IP mengatakan bahwa selalu ada asa meski persiapan yang dilakukan terbilang cukup singkat.

"Walau persiapan juga singkat, tapi selalu ada harapan," tambahnya.

Baca Juga

Cedera dan masa pemulihan yang dialami oleh Kevin/Marcus dan Pramudya/Yeremia pun membuat keduanya terancam gagal tampil di ajang Tur Asia Tenggara.

Tur Asia Tenggara sendiri terdiri dari Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.


2. Live Streaming Malaysia Open 2022

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Berikut link live streaming Malaysia Open 2022 hari ini, Selasa (28/06/22) di mana ada 11 wakil Indonesia bakal unjuk gigi termasuk Gregoria Mariska dan Fajar/Rian punya beban berat.

Usai turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini sejumlah pebulutangkis ternama bakal kembali unjuk gigi di Malaysia Open 2022.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Malaysia Open 2022: Adu Gengsi Fajar/Rian, 11 Wakil Indonesia Unjuk Gigi

Kevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Open 2022

Berita Terkini