x

Hadapi Kendala di Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Punya Persiapan Khusus

Selasa, 28 Juni 2022 09:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki persiapan khusus untuk menatap kendala yang mereka hadapi di Malaysia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memiliki persiapan khusus untuk menatap kendala yang mereka hadapi di Malaysia Open 2022.

Usai turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini sejumlah pebulutangkis ternama bakal kembali unjuk gigi di dua turnamen yang digelar di Malaysia.

Baca Juga

Sekadar informasi, Malaysia Open 2022 bakal kembali dimeriahkan oleh penonton di Axiata Arena, Bukit Jalil. Ajang Super 750 itu akan berlangsung mulai hari ini, yakni pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Sementara turnamen Malaysia Masters 2022 bakal berlangsung pada 5-10 Juli 2022.

Sejumlah atlet papan atas dunia pun berpartisipasi dalam dua ajang ini. Salah satunya ialah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Fajar/Rian dan wakil Indonesia lainnya juga sudah melakoni sesi latihan di Malaysia, sebagai bentuk persiapannya jelang Super 750 tersebut.

Fajar/Rian tampak berlatih selama 90 menit pada Senin (27/6/22) siang kemarin. Sesi latihan difokuskan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan, sehari sebelum digelarnya ajang Malaysia Open 2022.

Melakoni turnamen beruntun tentu membuat Fajar/Rian harus pintar menjaga kondisi karena jeda antarturnamen yang singkat.

Baca Juga

Selain itu, Fajar/Rian juga memiliki persiapan khusus terutama untuk meghadapi kendala di Malaysia Open 2022 nanti.

Yakni Fajar/Rian mengaku harus matang beradaptasi dengan kondisi lapangan agar meraih hasil apik saat bertanding di Malaysia Open 2022.


1. Adaptasi Jadi Kunci Persiapan Fajar/Rian di Malaysia Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki persiapan khusus untuk menatap kendala yang mereka hadapi di Malaysia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

"Lapangan di Axiata Arena ini berangin dan setiap lapangan beda arah anginnya. Jadi harus cepat adaptasi,” kata Fajar Alfian, dilansir dari siaran pers Humas PP PBSI.

“Tapi saya juga belum tahu apakah ini akan sama dengan pertandingan besok situasinya atau berbeda. Besok (hari ini), saat pertandingan akan kami coba dan lihat. Yang pasti balik lagi harus cepat adaptasi," Fajar, menambahkan.

Baca Juga

Terlihat sejumlah pemain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Apriyani Rahayu, sangat menikmati sesi latihan ini.

Tidak ketinggalan, para pemain non-Pelatnas seperti Tommy Sugiarto dan Fitriani yang ikut bergabung.

Kondisi lapangan yang cukup berangin dikatakan Rionny sebagai kendala yang harus bisa cepat diadaptasi. Apalagi arah anginnya berbeda setiap lapangan.

"Persiapan cukup baik walaupun singkat, hanya satu minggu dari Indonesia Masters dan Indonesia Open. Kami juga akan melalui tiga turnamen di tiga minggu ke depan," katanya.

Baca Juga

"Jadi harus pintar-pintar jaga kondisi. Dijalani step by step," tambah pasangan Muhammad Rian Ardianto tersebut.

Sekadar informasi, Fajar/Rian sendiri akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Low Juan Shen, di babak pertama Malaysia Open 2022, Selasa (28/06/22).


2. Jadwal Pertandingan Malaysia Open 2022

Berikut jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Selasa (28/06/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Berikut jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Selasa (28/06/22) di mana ada 11 wakil Indonesia bakal unjuk gigi termasuk Gregoria Mariska yang memiliki beban berat di babak pertama.

Setelah dua ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini sejumlah pebulutangkis ternama bakal kembali unjuk gigi di Malaysia Open 2022.

Baca selengkapnya: Jadwal Malaysia Open 2022 Hari Ini: Gregoria Mariska Apes, Fajar/Rian vs Tuan Rumah

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini