x

Hasil Malaysia Open 2022: Berhasil Comeback Atas Ganda Jerman, Fajar/Rian Melaju Ke Perempatfinal

Kamis, 30 Juni 2022 15:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Malaysia Open 2022 dimana ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil comeback.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan pasangan asal Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada pertandingan bulutangkis Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Bertanding di Court 1 Axiata Arena, Fajar/Rian berhasil melakukan comeback setelah mengalami kekalahan pada set game pertama.

Dengan kemenangan ini, tiket perempatfinal Malaysia Open 2022 berhasil diamankan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Set pertama pasangan Indonesia memulai pertandingan dengan cukup bagus, bahkan mereka sempat membuat jarak dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Baca Juga

Namun, menjelang akhir game pertama, Fajar/Rian justru dikejutkan karena ganda putra asal Jerman itu berhasil melakukan comeback di pengujung set satu.

Memasuki set kedua, pasangan Fajar/Rian tampil dengan perkasa. Bahkan mereka memperlebar jarak dengan poin sementara 11-5 atas ganda Jerman.

Merasa sedang tertinggal, Mark/Mavin berusaha mengembalikan keadaan sehingga memperkecil selisih poin menjadi 11-7.

Baca Juga

Menghadapi tekanan dari pasangan Jerman, Fajar/Rian justru tampil lebih liar dengan membuat selisih menjadi 15-8, sekaligus memperlebar jarak poin.

Pada gim kedua ini, kedua pasangan itu saling serang dan membalas ketertinggalan. Momen pertandinganpun belum memihak salah satu dari dua ganda putra tersebut.


1. Momen Comeback Fajar/Rian

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Hampir menyamakan kedudukan pada poin, namun Fajar/Rian tak lantas membiarkan momen memihak ganda Jerman.

Game kedua pun berhasil dimenangkan Fajar/Rian dengan poin 21-14. Setelah mereka bermain dengan cukup sengit pada akhir set kedua.

Baca Juga

Memasuki set ketiga, Fajar/Rian membuka keunggulan 4-0 atas Mark/Mavin. Pasangan Jerman sempat menambah dua poin, namun ganda putra Indonesia kembali memperlebar jarak menjadi 6-2.

Pada poin 6-2 ini terjadi rali sehingga pertandingan berjalan cukup panjang, namun pasangan Indonesia berhasil memenangkan rali itu.

Unggul 7-2, pasangan Jerman langsung mengejar ketertinggalan menjadi 7-4 dengan Cepat. Hal itu kemudian direspon Fajar/Rian dengan apik, sehingga jarak kian melebar.

Baca Juga

Poin 11-6 untuk keunggulan pasangan putra Indonesia atas ganda Jerman. Pada poin ini lagi-lagi terjadi rali, namun pada akhirnya Fajar/Rian yang memenangan rali tersebut.

Berhasil menang rali, Fajar/Rian tampil dengan memukau, mereka melakukan manuver yang membuat momen berada di pihak Indonesia. Tambahan poin menjadi 15-6.

Namun, momen itu tak pelak membuat pasangan Mark/Mavin patah semangat, mereka justru menambahkan empat poi menjadi 17-10.

Baca Juga

Ganda putra Indonesia tampil di atas awan, mereka terus menambah jarak seiring mendapatkan tekanan dari Mark/Mavin.

Fahar/Rian memasuki match poin dengan skor 20-14. Tanpa babibu, ganda putra Indonesia langsung mencetak poin penentu kemenangan dengan cepat.

Pasangan putra Indonesia berhasil melakukan comeback setelah kalah pada game pertama. Kini Fajar/Rian berhasil lolos ke perempatfinal Malaysia Open 2022 setelah menang 21-14 atas Mark/Mavin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMark Lamsfuss/Marvin SeidelMalaysia Open 2022

Berita Terkini