x

Bantu' Jonatan Christie, Anthony Ginting Beberkan Strategi Viktor Axelsen di Malaysia Open

Sabtu, 2 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan bertemu dengan Viktor Axelsen di babak semifinal pada Sabtu (02/07/22). Anthony Sinisuka Ginting bocorkan strategi untuk kalahkan unggulan pertama, Axelsen.

Viktor Axelsen kembali menjadi momok menakutkan bagi pebulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra, salah satunya untuk Anthony Sinisuka Ginting

Baca Juga

Anthony Sinisuka harus mengakui ketangguhan Viktor Axelsen di babak perempat final ajang Malaysia Open 2022, dengan skor 18-21,21-17, dan 21-12.

Sementara itu Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya di sektor tunggal putra di babak semifinal Malaysia Open 2022, yakni Jonatan christie.

Baca Juga

Jojo, sapaan Jonatan Christie bertemu dengan Viktor Axelsen, sebagai unggulan pertama di Court 1 pukul 18.00 malam nanti.

Pemain berusia 24 tahun asal Jakrta tersebut berhasil melaju ke partai semifinal setelah berhasil menang atas Prannoy H.S. asal India dua set langsung, dengan skor 21-18,21-16.

“Pertandingan lawan Prannoy cukup membingungkan buat saya, karena tadi pagi saya sengaja datang ke lapangan untuk sedikit latihan dan mencoba kondisi anginnya " ungkap Jojo setelah pertandingan.

Dirinya juga menambahkan "Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif. Tapi perjuangan belum usai, besok saya rasa akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen.”

Baca Juga

Jojo juga telah lama menantikan pertemuan dengan unggulan nomer satu Denmark tersebut, setelah pertemuan terakhir yang terjadi pada tahun lalu.

"Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini," pungkasnya.


1. Petuah Ginting untuk Jojo

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan Viktor Axelsen di babak perrmpat final Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Malaysia pada Jumat (01/07/22) kemarin.

Pertandingan babak perempat final mampu dimenangkan oleh wakil asal Denmark, Viktor Axelsen melalui pertandingan yang sengit dalam tiga set dengan waktu 66 menit.

Baca Juga

Sebenarnya Ginting mampu menang di set pertama dengan skor 18-21. Namun di dua set terakhir Axelsen berhasil memenangkan game dengan skor 21-17 dan 21-12.

Dengan ini langkah Ginting terhenti di perempat final Malaysia Open 2022. Sebelumnya Axelsen juga menjadi batu halangan untuknya di Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Melansir dari situs resmi PBSI, hal yang membuat Ginting kalah dari Viktor Axelsen adalah karena pemain asal Denmark tersebut lebih sabar, serta banyak menggunakan pukulan yang variatif sehingga menyulitkan dirinya.

“Hari ini permainan berjalan ketat dan intens dari awal sampai akhir. Kuncinya di gim ketiga, Axelsen bermain lebih sabar setelah interval. Kondisi sisi lapangan juga lebih menguntungkan buat dia,” tutur Ginting.

Dirinya juga menambahkan “Dia [Viktor Axelsen] lebih banyak mengontrol saya dengan menempatkan bola ke sisi-sisi lapangan lalu menunggu untuk menyerang."

"Tadi di gim kedua dan gim ketiga setelah interval saya juga sudah mencoba tapi Axelsen memang bermain lebih apik terutama di gim ketiga di mana dia mengeluarkan banyak variasi."

Baca Juga

Hal tersebut merupakan pengalaman yang didapatkan oleh Ginting ketika bertemu dengan unggulan nomor satu asal Denmark tersebut. Pelajaran tersebutlah yang harus diperhatikan oleh Jojo ketika malam nanti akan bertemu dengan Axelsen di semifinal.

"Evaluasi harus ada baik menang ataupun kalah, khususnya lawan dia, evaluasi strategi seperti apa dan apa saja yang mesti ditingkatkan lagi di latihan. Pelan-pelan semoga bisa menemukan cara untuk mengalahkan dia,” pungkas Anthony Sinisuka Ginting.


2. Dominasi Apriyani/Fadia Berlanjut di Final Malaysia Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melanjutkan dominasinya dengan mengalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jong di babak semifinal.

Berikut adalah hasil pertandingan Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali melanjutkan tren positif. Pasangan Indonesia ini berhasil melaju ke final, setelah mengalahkan wakil Korea Selatan 2 game langsung.

Babak semifinal Malaysia Open 2022 ini mempertemukan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jong pada Sabtu (02/07/22) di Axiata Arena, Malaysia.

Pertandingan semifinal di ajang Malaysia Open 2022 ini menyajikan laga yang sengit, tepatnya di game pertama sebelum interval. Namun keperkasaan Apri/Fadia mampu menutup game pertama dengan skor 21-14.

Keperkasaan yang ditunjukkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas Jeung Na eun/ Kim Hye Jeong mampu dilanjutkan di game kedua dengan kemenangan 22-20.

Baca selengkapnya

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini