x

Dipermalukan Shesar Hiren Rhustavito, Media Malaysia Sebut Lee Zii Jia Kena Mental?

Minggu, 3 Juli 2022 13:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra peringkat lima dunia, Lee Zii Jia disebut ‘kena mental’ usai kalah dari wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di Malaysia Open 2022.

Lee Zii Jia yang merupakan tunggal putra andalan Negeri Jiran nyatanya tak mampu memenuhi ekspekstasi meraih gelar juara di kandang sendiri, karena tersingkir lebih cepat di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Tunggal putra peringkat lima dunia itu secara mengejutkan dipermalukan oleh pemain non unggulan asal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar ajang Super 750 tersebut.

Meski diunggulkan, namun nyatanya Lee Zii Jia tak bisa membendung perlawanan dari Shesar Hiren Rhustavito di pertandingan yang berlangsung rubber games dengan skor 21-19, 19-21dan 21-16.

Kekalahan ini pun mengejutkan para penonton, mengingat wakil Negeri Jiran sangat diunggulkan dan diprediksi bisa melenggang ke babak pamungkas untuk bertarung meraih gelar juara.

Baca Juga

Tak hanya itu, BHarian selaku media Malaysia turut menyebutkan bahwa kekalahan Lee Zii Jia juga menjadi pesakitan untuk dirinya sendiri, apalagi kenangan pahit ini terjadi di depan para pendukungnya sendiri.

Usai kalah dari Shesar Hiren Rhustavito, Lee Zii Jia tetap bersikap positif dan mengatakan bahwa hasil tersebut tak akan menyurutkan semangat dan kepercayaan dirinya serta bertekad untuk kembali bangkit diturnamen selanjutnya.

Namun media Malaysia tersebut meyakini bahwa mental tunggal putra berusia 27 tahun tersebut tidak sedang baik-baik saja.

Baca Juga

Apalagi jika dilihat bahwa sebenarnya Shesar Hiren Rhustavito selaku tunggal putra perinkat 26 dunia itu lebih menguasai permainan sehingga memberikan tekanan untuk Lee Zii Jia.

Apalagi saat gim ketiga melawan Shesar Hiren Rhustavito di 16 besar Malaysia Open 2022, di mana Lee Zii Jia banyak melakukan kesalahan.


1. Mental Jadi Masalah Utama Lee Zii Jia?

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Lebih lanjut BHarian mengatakan bahwa Lee Zii Jia harus bisa mengatasi stres sehingga membuatnya bisa mengubah permainan dan berakhir dengan kemenangan.

“Dalam situasi seperti ini, kekuatan mental memainkan peran yang sangat penting bagi Lee Zii Jia untuk mengatasi stres sehingga memungkinkan dia untuk mengubah strategi permainannya menjadi lebih efektif untuk menaklukkan lawan-lawannya,” tulis BHarian.

Baca Juga

“Dia perlu memastikan dia tidak menghadapi situasi 'robek mental' karena itu adalah elemen yang cukup penting yang akan menentukan siapa yang akan memenangkan pertandingan,” tulis pernyataan tersebut.

Jika tidak, maka Lee Zii Jia bakal mengalami kesulitan apalagi ia sangat mengincar gelar di Kejuraan Dunia di Tokyo.

Lebih lanjut, masalah ini juga bisa membuat Lee Zii Jia semakin merasa tertekan dengan kekecewaan yang dirasakan oleh para pendukung dinegaranya.

Baca Juga

Apalagi Lee Zii Jia menuai kontroversi setelah putuskan mundur dari ajang Commonwealth Games 2022 akhir bulan ini dengan alasan fokus pada Kejuaraan Dunia.

Maka, Lee Zii Jia perlu membenahi kekuatan mentalnya dan membuktikan diri di ajang Kejuaraan Dunia, apalagi setelah menolak tampil di Commonwealth Games yang bisa membuatnya dicap kurang memiliki rasa nasionalisme.


2. Live Streaming Final Malaysia Open 2022

Live Streaming Final Malaysia Open 2022

Berikut link live streaming final Malaysia Open 2022 hari ini, Minggu (03/07/22) pukul 12:00 WIB, di mana Apriyani/Fadia dan Fajar/Rian siap raih gelar juara.

Setelah melalui perjalanan panjang, kini dua wakil Indonesia yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti akan melakoni babak final Malaysia Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti akan membuktikan bahwa mereka layak disebut pasangan ganda putri monster meski baru dipasangkan.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Final Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia vs Kuda Hitam China, Fajar/Rian Siap Perang

Shesar Hiren RhustavitoLee Zii JiaBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini