x

Walau Kalah, Jonatan Christie Bangga Hadapi Viktor Axelsen: Selanjutnya Mau Ketemu Momota

Minggu, 3 Juli 2022 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, komentari pertemuannya dengan Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Walau kalah di babak semifinal Malaysia Open 2022, Jonatan Christie bangga bisa meladeni sang pemilik ranking nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Bermain di Axiata Arena, Jonatan Christie awalnya kalah 15-21 dari Viktor Axelsen, tapi ia bisa menikung di game kedua, dan unggul 22-20 atas wakil unggulan Denmark itu.

Baca Juga

Sayangnya di set ketiga, stamina Jonatan Christie sudah terkuras habis. Ia pun takluk dengan skor 11-21, dan memupus harapan melaju ke final Malaysia Open 2022.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, mengaku belum puas dengan permainan yang ia berikan di semifinal, Sabtu (2/7/22).

"Hari ini permainan saya kurang maksimal. Saya hanya puas 60 persen," ucap Jonatan Christie, dilansir dari rilis resmi PP PBSI.

Baca Juga

"Sebenarnya tadi saya harusnya bisa lebih tenang, karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri," imbuhnya.

Ada kesalahan strategi yang diterapkan Jonatan, sehingga membuat Axelsen lebih nyaman dan mendulang poin di game tiga.

"Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang membuat Viktor justru enak untuk menyerang. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir,

Baca Juga

"Dia pemain tinggi dengan jangkauan yang baik, itu yang membuat dia bisa men-cover lapangan dengan hanya satu langkah saja. Itu kelebihan dia yang menyulitkan saya," ungkap Jojo.

Dengan demikian, perjalanan Jonatan Christie hanya sampai semifinal Malaysia Open 2022. Di partai final, Viktor Axelsen akan menghadapi Kento Momota (Jepang).


1. Jonatan Christie Penasaran Lawan Kento Momota

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI.

Viktor Axelsen memang menjadi momok bagi seluruh pebulutangkis tunggal putra dunia. Jonatan Christie bahkan mengaku segan dengan atlet asal Denmark itu.

Baru-baru ini, Viktor Axelsen memborong medali juara Indonesia Masters dan juga Indonesia Open 2022. Dominasinya pun masih berlanjut di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Viktor Axelsen berhasil menumbangkan dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan juga Jonatan Christie.

Walau kalah, Jojo tetap merasa senang bisa bertemu dengan Axelsen. Ia juga bersyukur bisa melenggang hingga babak semifinal di turnamen dengan level BWF Super 750 ini. 

"Di luar hasil dan permainan, saya senang bisa bertemu Viktor Axelsen hari ini," ucap pebulutangkis peringkat delapan dunia itu.

Baca Juga

Namun, satu hal yang belum kesampaian, Jonatan Christie juga mengaku tertantang untuk menghadapi tunggal putra peringkat dua dunia asal Jepang, yaitu Kento Momota.

"Saya ingin juga ketemu Momota, tapi memang belum bisa," kata Jojo usai laga.

"Secara keseluruhan, Puji Tuhan bersyukur bisa melaju sampai ke babak semifinal dan saya akan coba lagi di Malaysia Masters minggu depan," pungkas Jonatan.

Baca Juga

Di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen akan ditantang oleh Kento Momota di babak final Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/22) siang.

Sementara Indonesia mengirimkan dua wakil ke final Malaysia Open 2022. Yaitu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


2. Jadwal Final Malaysia Open 2022

Berikut jadwal final Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/22).

Berikut jadwal dan order of play final Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/22) mulai pukul 12.00 WIB

XD: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/1) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/2)

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

WS: Ratchanok Intanon (Thailand/8) vs Chen Yu Fei (China/4)

MS: Viktor Axelsen (Denmark/1) vs Kento Momota (Jepang/2)

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/2)

Baca selengkapnya: Jadwal Final Malaysia Open: Fajar/Rian vs The Daddies Jepang, Apri/Fadia Hadapi Kuda Hitam

Jonatan ChristieKento MomotaViktor AxelsenBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini