x

Tak Kalah Kocak, Begini Kata Axelsen Usai Selebrasi Kalahkan Jonatan Christie Disorot

Minggu, 3 Juli 2022 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Viktor Axelsen memberi jawaban yang tak kalah kocak saat selebrasinya usai mengalahkan Jonatan Christie di Malaysia Open menjadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen memberi jawaban yang tak kalah kocak saat selebrasinya usai mengalahkan Jonatan Christie di Malaysia Open menjadi sorotan.

Viktor Axelsen sekali lagi membuktikan dominasinya di 2022. Dia berhasil mencapai babak final turnamen Super 750 Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Kemenangan ini didapat setelah tunggal putra asal Denmark ini menaklukkan satu-satunya harapan Indonesia, Jonatan Christie di babak semifinal, Sabtu (3/7/22) semalam.

Setelah mampu memaksakan rubber game, Jonatan akhirnya harus kalah dari Viktor Axelsen dengan skor  5-21, 22-20, 11-21.

Bagi Axelsen, Jonatan Christie adalah pemain ketiga setelah Lee Zii Jia dan Anthony Sinisuka Ginting yang membuatnya harus bekerja keras demi raih kemenangan di sepanjang 2022.

Baca Juga

Tak heran jika setelah laga tersebut, Axelsen melakukan selebrasi yang seolah-olah menggambarkan kelegaan terbebas dari batu sandungan.

Pemain nomor 1 dunia itu langsung selonjor di lapangan dan tangannya menepuk-nepuk betisnya seolah-olah sedang melemaskan otot yang tegang selama pertandingan.

Baca Juga

Selebrasi ini dilakukan Viktor Axelsen dalam diam. Namun aksinya justru menuainya sorotan salah satunya dari akun Badminton Talk di Twitter.


1. Tanggapan Viktor Axelsen

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Axelsen kemudian membalas unggahan Badminton Talk ini dengan jawaban yang tak kalah menghibur. Dia mengatakan sedang membuang energi yang tersisa usai pertandingan.

“Saya juga tidak tahu apa yang sedang saya lakukan,” ujar Axelsen.

Baca Juga

“Saya harus menggali lebih dalam (tenaga) saya hari ini, jadi saya menunjukkan kepada diri saya sendiri bahwa masih ada banyak energi tersisa di tubuh saya. Mari lakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Di unggahan berikutnya, tak lupa Axelsen juga mengucapkan terima kasih kepada Jonatan Christie yang sudah memaksana bekerja keras di pertandingan yang sulit semalam.

Baca Juga

“Terima kasih juga untuk Christie untuk pertandingan yang sengit tadi,” tulis Axelsen.

Tak pelak, unggahan Axelsen ini langsung disambut heboh para penggemarnya di Indonesia. Mereka beramai-ramai mencolek akun Jonatan Christie di Twitter seolah-olah memberi tahu bahwa Axelsen mengakui laga itu sangat berat.

Selebrasi Axelsen memang bukan tanpa sebab. Dirinya mengalahkan Jonatan dalam sebuah pertarungan sengit yang memakan waktu 1 jam 11 menit di Axiata Arena.

Baca Juga

Jojo awalnya dibuah kelimpungan, sempat unggul, pemain asal Jakarta ini berbalik tertinggal menjadi 5-11. Axelsen memanfaatkan kesalahan yang dibuat Jojo untuk memenangkan set pertama 15-21.

Di babak kedua, Jojo bangkit. Ritme permainannya lebih cepat, Axelsen tidak mau menyerah. Di akhir gim kedua permainan makin sengit namun Jojo mampu mengantisipasinya dan menang 22-20.

Di gim penentuan, Viktor Axelsen kembali berubah seperti monster. Jojo yang tampak kepayahan lantaran staminanya terkuras dipaksa menyerah 11-21.


2. 2 Wakil Indonesia ke Final Malaysia Open

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Kemenangan atas Jonatan Christie memastikan Axelsen lolos ke final Malaysia Open 2022 dan akan menghadapi Kento Momota dari Jepang.

Sedangkan Indonesia masih memiliki dua wakil di final Malaysia Open 2022, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Apri/Fadia yang berstatus kuda hitam akan menghadapi pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu, sedangkan Fajar/Rian akan berduel lawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini