x

Malaysia Open: Jelang Lawan Jonatan Christie, Kopi Axelsen Bikin Pendukung Indonesia Ketar-Ketir

Sabtu, 2 Juli 2022 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen mengunggah gelas kopi jelang semifinal Malaysia Open 2022 melawan Jonatan Christie bikin ketar-ketir penggemar bulut

INDOSPORT.COM – Aksi pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen mengunggah gelas kopi jelang semifinal Malaysia Open 2022 melawan Jonatan Christie bikin ketar-ketir penggemar bulutangkis Indonesia.

Seperti diketahui, pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen akan turun di laga semifinal Malaysia Open 2022 pada Sabtu (02/07/22).

Baca Juga

Lawan yang akan dihadapi pemain tunggal putra nomor satu dunia ini adalah tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Seperti diketahui, rekor pertemuan antara Axelsen dan Jonatan Christie sungguh jomplang. Seperti diketahui, Axelsen mampu menang 5 kali, sementara Jojo hanya 2 kali dari 7 pertemuan.

Menilik rekor yang tak terlalu sering, Jonatan Christie masih memiliki peluang, meskipun cukup tipis.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari Viktor Axelsen yang bahkan belum kalah paling tidak sejak laga Indonesia Masters 2022 sebulan silam.

Apalagi, Viktor Axelsen justru lebih sering bertemu dengan kompatriot Jonatan Christie, yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Dari tiga kali kompetisi, Axelsen pun tiga kali mengalahkan Ginting, tentunya mulai Indonesia Masters 2022 hingga teranyar pada laga Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Seperti diketahui, Anthony Sinisuka Ginting tak mampu menahan laju Viktor Axelsen, meskipun memenangi laga set pertama dengan 21-18.

Selanjutnya, Axelsen mampu tampil ganas dengan mampu mengunci dua set, dengan 21-17 dan 21-12.


1. Kebiasaan Ngopi Axelsen Jelang Pertandingan

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Namun demikian, satu hal yang menjadi sorotan dari warganet, terutama penggemar bulutangkis ialah kebiasaan Viktor Axelsen mengunggah pemandangan dari balkon hotel sebelum pertandingan.

Unggahan ini kerap kali disertai dengan secangkir kopi yang seakan menjadi minuman wajib bagi Axelsen sebelum turun dalam sebuah pertandingan.

Baca Juga

Terbaru, pada hari ini, Sabtu (02/07/22), Axelsen tak lupa mengunggah foto tengah memegang sebuah cangkir kopi disertai dengan pemandangan kota Kuala Lumpur, Malaysia.

“Game day,” kicau Viktor Axelsen yang menyertai unggahan secangkir kopi beserta pemandangan kota.

Namun demikian, unggahan ini agaknya membuat penggemar bulutangkis Indonesia ketar-ketir, karena Axelsen kerap kali mampu tampil 'kesetanan' usai melakukan kebiasaan ini.

Baca Juga

“Mampuuusss, diaa ngeluarin jurus pamungkasnya. Saat kopi ku seduh di situlah lawan teraduh-aduh,” kicau seorang warganet menganggapi kicauan Axelsen.

“Game day, saat kopi sudah ku-posting, fans pemain lawan siap ku-ghosting,” imbuh warganet lainnya.

Namun demikian, tanggapan menarik warganet tak hanya sampai di situ, mengingat ada sebuah tanggapan dengan foto Jonatan Christie yang sama-sama memegang cangkir kopi.

Baca Juga

“Harap tenang teman-teman, Jojo juga game day. Tapi bukan kopi,” saut warganet lainnya.

Jonatan Christie sendiri mampu tampil bagus sepanjang gelaran Malaysia Open 2022 dengan mengandaskan beberapa jagoan bulutangkis.


2. Langkah Mulus Jonatan Christie di Malaysia Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Jojo mengawali langkah di Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan pemain India, Sameer Verma di babak 32 besar dengan skor 21-14, 13-21, dan 21-7.

Langkah mulus Jonatan Christie pun berlanjut di babak 16 besar ketika mengalahkan 'kembaran' Taufik Hidayat dari Jepang, Kenta Nishimoto.

Laga kali ini justru mampu dituntaskan Jojo dengan dua set saja dengan skor 21-17 dan 21-18.

Kemudian, Jonatan Christie mampu lolos ke semifinal, usai mengalahkan jagoan asal India, Prannoy H.S dengan skor 21-18 dan 21-16 sebelum kemudian harus bertemu Viktor Axelsen di babak semifinal Malaysia Open 2022.

Baca Selengkapnya: Malaysia Open 2022: Duo Jagoan Hong Kong Bakal Jadi ‘Pembunuh’ Axelsen dan Momota

Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini