x

Melejit Mulus ke Semifinal, Sosok Ini Jadi Paling Beruntung di Malaysia Open 2022?

Sabtu, 2 Juli 2022 14:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai takhta padukanya lengser sejak 2021, tunggal putra ranking dua dunia, Kento Momota, diklaim jadi ‘yang paling beruntung’ di Malaysia Open 2022.

INDOSORT.COM – Usai takhta padukanya lengser sejak 2021, tunggal putra ranking dua dunia, Kento Momota, diklaim jadi ‘yang paling beruntung’ di Malaysia Open 2022. 

Pasalnya, Kento Momota melaju ke semifinal Malaysia Open 2022  hanya sekali main penuh waktu, sementara dua lawannya walkover dan retired.

Baca Juga

Pada babak pertama, sejatinya pebulu tangkis ranking dua dunia asal Jepang itu harus menghadapi penyabet perunggu Kejuaraan Dunia 2019 asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Sayangnya, saat itu, Kantaphon Wangcharoen memutuskan walkover karena diketahui sedang diserang demam tinggi non-Covid-19.

Berita pilu soal anak didik Agus Dwi Santoso asal Indonesia itu sebagaimana dilansir dari update instagram @badmintonblahblah pada Rabu (29/06/22).  

Baca Juga

"Kantaphon Wangcharoen mundur dari turnamen. Alasan: Kantaphon demam, tapi hasil rapid test negatif,” tulis di caption instagram.

Dengan walkover-nya Kantaphon Wangcharoen dari Malaysia Open 2022, membuat Kento Momota lolos gratis ke babak 16 besar.

Kemudian, di babak 16 besar, Kento Momota juga tercatat bisa meraih kemenangan 11-21, 21-8, 2-18 atas pebulu tangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Tentu saja dengan perjuangan yang tidak mudah.

Baca Juga

Pada babak perempat final Malaysia Open 2022, Kento Momota meraih kemenangan lebih cepat saat lawannya, Shesar Hiren Rhustavito, retired atau mundur di tengah pertandingan karena cedera.

Pada kedudukan Kento Momota unggul 13-9 di game pertama, Shesar Hiren Rhustavito terjatuh dan mengaku kesakitan hingga harus dibawa dengan kursi roda.


1. Cuitan Twitter Soal Momota

Pasca lolosnya Kento Momota ke semifinal Malaysia Open 2022, sosok pebulutangkis asal Jepang itu langsung jadi pembahasan di media sosial.

Usai lolosnya Kento Momota ke semifinal Malaysia Open 2022, sosok pebulu tangkis asal Jepang itu langsung jadi pembahasan di media sosial.

Dewan BWF sekaligus Kabid Humas Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto, menulis soal 'keberuntungan’ yang menaungi Kento Momota.

Baca Juga

“Momota cuma main sekali hitungannya, langsung ke SF (semifinal),” tulis Bambang Roedyanto di twitternya @RudyRoedyanto.

Lantas netizen berkomentar bahwa sudah rezekinya Kento Momota lolos ke semifinal Malaysia Open 2922, hingga banyak yang mengulas performa sang pebulu tangkis yang perlahan membaik.

“Rezeki gak kemana ya koh, setelah underrated di beberapa turnamen,” komentar @yourn*****

Baca Juga

“Emang rezeki kyknya koh, semoga final lagi dia,” komentar @pin*****

“Iyah, rezekinya tahun ini di Malaysia lagi bagus dia,” komentar @diyahra******

“Anak baik hokinya gede semoga sampe final,” komentar @nana*****_

Baca Juga

“Final Jojo (Jonatan Christie) vs Kento Momota seru kali ygy,” komentar @ily300******

"Rezeki anak baik," komentar @hiry****


2. Tragedi 2020 yang Menimpa Kento Momota

Meski dianggap ‘beruntung’ pada Malaysia Open 2022, namun Kento Momota sejatinya memiliki pengalaman tragis saat menyambangi Negeri Jiran pada 2020.

Meski dianggap ‘beruntung’ pada Malaysia Open 2022, namun Kento Momota sejatinya memiliki pengalaman tragis saat menyambangi Negeri Jiran pada 2020.

Pada Januari 2020 usai menjaurai Malaysia Masters, Kento Momota mengalami kecelakaan nahas dalam perjalanan dari hotel ke Bandar Udara Kuala Lumpur, Janauri 2020.

Hal itu membuat pebulu tangkis itu harus mengalami cedera parah pda mata dan hidung, dan berujung ke meja operasi Sejak itu, performa Kento Momota langsung menurun drastis, bahkan tak bisa lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Dia sempat comeback dengan juara di Indonesia Masters 2021. Namun cedera punggung itu datang, hingga mempengaruhi mentalnya sampai saat ini.

“Cedera tidak berdampak, tetapi saya pikir, bagian mental memiliki dampak yang sangat besar,” ucap Kento Momota  masih melansir Badminton Spirit.

Baca selengkapnya: Jelang Jumpa Chico Aura di Badminton Asia Championship, Kento Momota Malah Curhat Sedih

 

JepangKento MomotaShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini