x

Malaysia Open 2022: Aksi Heroik Rhustavito Saat Gercep Menolong Rivalnya yang Cedera

Rabu, 29 Juni 2022 18:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ada momen heroic saat Shesar Hiren Rhustavito gerak cepat (gercep) menolong rivalnya, Rasmus Gemke, yang cedera, di babak 32 besar Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ada momen heroic saat Shesar Hiren Rhustavito gerak cepat (gercep) menolong rivalnya, Rasmus Gemke, yang cedera, di babak 32 besar Malaysia Open 2022.

Diketahui, pada 28 Juni -3 Juli 2022 sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 750 bertajuk Petronas Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Turnamen berhadiah 675 dolar AS (sekitar Rp 10, 034 miliar) itu diikuti para pebulutangkis top dunia, seperti Akane Yamaguchi, Viktor Axelsen, Lee Yang/Wang Chi-lin, dan masih banyak lagi.

Pada hari kedua, Rabu (29/6/22), sejumlah hasil menarik pun terjadi di babak 32 besar. Salah satunya adalah pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito atau Vito dengan Rasmus Gemke.

Malaysia Open 2022 menjadi pertemuan ketiga bagi keduanya, di mana pebulutangkis Denmark itu sukses menyapu bersih dengan kemenangan.

Baca Juga

Dominasi Rasmus Gemke berlanjut kala dia bisa mengambil kemenangan di game pertama dengan skor 21-15 atas Shesar Hiren Rhustavito.

Pada game kedua, Shesar Hiren Rhustavito mampu meningkatkan kemampuannya dalam melakukan serangan. Meski begitu, Rasmus Gemke tidak kehilangan momentum dan berjalan kian sengit.

Tampil cukup tenang, Shesar Hiren Rhustavito pun berhasil mengungguli lawannya dengan skor tipis 11-9 sebelum interval game kedua.

Baca Juga

Sayangnya, karena ada masalah dengan kakinya, Rasmus Gemke terpaksa mundur atau retired dalam kedudukan 15-21, 9* (retired).

Hasil itu yang membuat Shesar Hiren Rhustavito berhak melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22).

Namun bukan serta merta membahas atas kemenangannya, ada aksi heroik yang viral saat Shesar Hiren Rhustavito gercep menolong Rasmus Gemke yang cedera. Aksi itu bahkan langsung viral di media sosial.


1. Aksi Heroik Vito Jadi Sorotan

Aksi heroic Shesar Hiren Rhustavito kepada Rasmus Gemke itu, langsung menjadi viral di media sosial.

Aksi heroic Shesar Hiren Rhustavito kepada Rasmus Gemke itu, langsung menjadi viral di media sosial, dan salah satu yang mengabadikan adalah twitter @INABAdminton yang merupakan akun PBSI.

Dalam momen di Malaysia Open 2022 itu, Shesar Hiren Rhustavito memapah Rasmuse Gemke yang terlihat berjalan tertatih keluar Axiata Arena.

Baca Juga

Sesekali Rasmus Gemke yang memakai masker, mengusap air matanya, sinyal betapa sedihnya dia tidak bisa melanjutkan pertandingan di Malaysia Open 2022.

Sementara, Shesar Hiren Rhustavito juga tidak merayakan kemenangannya, yang membuat netizen menaruh simpati dengan aksi heroic pebulutangkis asal Indonesia itu.

“Shesar Hiren Rhustavito: Kemungkinan Rasmus Gemke mengalami cedera hamstring. Speed Recovery,” tulis PBSI.

Baca Juga

Unggahan twitter PBSI itu langsung banjir komentar netizen. Banyak netizen yang bersimpati dengan cedera Rasmus Gemke.

Ada pula netizen yang menyoroti kepedulian Shesar Hiren Rhustavito terhadap rivalnya di babak 32 besar Malaysia Open 2022 itu.

“ Cepat sembuh Gemke, sedih banget liatnya. Mas Vito kamu juga sweet banget ini,” komentar @Isnai*******

Baca Juga

“Sedih, get well soon Gemke! bwt ini so sweet banget mereka,” komentar @yasmine1*****

“Mas Vito good boy. Cepat sembuh dan kembali kebih kuat, Gemke,” komentar @aya********


2. Hendra Setiawan Protes Keras ke Wasit

Selain momen heroic Shesar Hiren Rhustavito gercep menolong Rasmus Gemke yang cedera, ada momen lain sepanjang perhelatan Malaysia Open 2022.

Selain momen heroic Shesar Hiren Rhustavito gercep menolong Rasmus Gemke yang cedera, ada momen lain sepanjang perhelatan Malaysia Open 2022.

Salah satunya saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berjumpa protes keras terhadap dua keputusan wasit yang dianggap kontroversial di laga melawan Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Pertama, servis Mohammad Ahsan yang masuk tapi dinyatakan keluar. Kedua, pukulan pasangan China yang melewati lengan Hendra Setiawan dan jatuh di luar garis belakang, tapi wasit menganggap shuttlecock mengenai lengan ayah tiga anak tersebut.

Tak ayal kejadian ini, membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sedikit terpancing emosinya. Bahkan mereka sampai harus memanggil Referee.

Kejadian langka tentunya saat melihat Hendra Setiawan yang biasa bereaksi tenang, kini mulai melayangkan protes sekeras itu. Menandakan ‘emosionalnya’ yang membuncah di Malaysia Open 2022.

Baca selengkapnya: Malaysia Open 2022: Dirugikan, Momen Langka saat Hendra Setiawan Protes Keras Keputusan Wasit

 

Shesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisRasmus GemkeMalaysia Open 2022

Berita Terkini