x

Malaysia Open: Meski Berat, Jonatan Christie Diam-diam Berharap Jumpa Viktor Axelsen

Sabtu, 2 Juli 2022 15:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain bulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, mengaku sudah menunggu partai melawan Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, mengaku sudah menunggu partai melawan Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, laga semifinal Malaysia Open 2022 akan mempertemukan pemain tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie melawan Viktor Axelsen.

Baca Juga

Duel ini akan berlangsung cukup alot dan sulit, mengingat Viktor Axelsen belum pernah terkalahkan, paling tidak mulai laga Indonesia Masters 2022.

Namun demikian, Jonatan Christie mengaku sudah menantikan pertandingan kali ini, meskipun pertandingan akan berjalan berat.

“Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif,” ujar Jonatan Christie dilansir dari akun resmi PBSI.

Baca Juga

“Tapi, perjuangan belum usai, besok saya rasa akan lebih berat, bertemu dengan Viktor Axelsen.”

“Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia adalah salah satu yang terbaik saat ini.”

“Bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun belakangan. Semoga saya bisa menampilkan yang terbaik,” kata Jonatan Christie.

Baca Juga

Jojo mengawali langkah di Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan pemain India, Sameer Verma, di babak 32 besar dengan skor 21-14, 13-21, dan 21-7.

Langkah mulus Jonatan Christie pun berlanjut di babak 16 besar ketika mengalahkan 'kembaran' Taufik Hidayat dari Jepang, Kenta Nishimoto.


1. Jonatan Christie Mampu Kandaskan Jagoan india

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Laga kali ini justru mampu dituntaskan Jojo dengan dua set saja dengan skor 21-17 dan 21-18 sebelum kemudian harus bertemu Viktor Axelsen di babak semifinal Malaysia Open 2022.

Jonatan Christie mampu lolos ke babak semifinal Malaysia Open 2022 usai mengandaskan salah satu jagoan India, Prannoy H.S, dengan dua set langsung 21-18 dan 21-16.

Baca Juga

“Pertandingan lawan Prannoy cukup membingungkan buat saya karena tadi pagi saya sengaja datang ke lapangan untuk sedikit latihan dan mencoba kondisi anginnya,” ujar Jonatan Christie.

“Tapi, saat pertandingan berubah 180 derajat dan saya tidak kira. Setelah itu, saya fokus main saja dan baru sadar di gim kedua,” imbuh Jonatan Christie.

Sementara, calon lawan Jonatan Christie, Viktor Axelsen mampu lolos ke semifinal Malaysia Open 2022 usai mengandaskan andalan tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Axelsen harus melalui pertandingan tiga gim melawan Anthony Ginting dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-12.

Namun demikian, satu hal yang menjadi sorotan dari warganet, terutama penggemar bulutangkis ialah kebiasaan Viktor Axelsen mengunggah pemandangan dari balkon hotel sebelum pertandingan.

Unggahan ini kerap kali disertai dengan secangkir kopi yang seakan menjadi minuman wajib bagi Axelsen sebelum turun dalam sebuah pertandingan.


2. Axelsen Unggah Secangkir Kopi Jelang Lawan Jonatan Christie

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Terbaru, pada hari ini, Sabtu (02/07/22), Axelsen tak lupa mengunggah foto tengah memegang sebuah cangkir kopi disertai dengan pemandangan kota Kuala Lumpur, Malaysia.

“Game day,” kicau Viktor Axelsen yang menyertai unggahan secangkir kopi beserta pemandangan kota.

Namun demikian, unggahan ini agaknya membuat penggemar bulutangkis Indonesia ketar-ketir, karena Axelsen kerap kali mampu tampil 'kesetanan' usai melakukan kebiasaan ini.

Baca Selengkapnya: Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Akui Faktor Non Teknis Bantu Kalahkan Wakil Jepang

Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini