x

Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Akui Faktor Non Teknis Bantu Kalahkan Wakil Jepang

Kamis, 30 Juni 2022 13:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Memasuki babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22), Jonatan Christie mengaku ada faktor non teknis yang membantunya menang hari ini.

Bermain di Axiata Arena, Malaysia, Jonatan Christie berhasil memenangkan laga atas pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 21-17.

Baca Juga

Jonatan Christie otomatis menjadi wakil pertama skuad Merah-Putih yang sukses mengamankan tiket babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Padahal, di awal game pertama dan kedua, Jonatan Christie justru sempat tertinggal tiga hingga empat poin dari Nishimoto.

Tapi berkat strategi jitu, plus adaptasi dengan kondisi lapangan yang membaik, membuat Jonatan bisa membalikkan keadaan.  

Baca Juga

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati, dan kondisi di lapangan juga jauh lebih baik," ungkap Jonatan.

"Anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," lanjut Jojo saat ditemui usai pertandingan.

"Tadi sesuai rencana, di gim pertama dan kedua bisa menerapkan strategi dan pola yang tepat. Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan," imbuhnya.

Baca Juga

"Beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu, karena kalau teknisnya kan sudah sama-sama tahu," jelas Jonatan Christie.

Dengan kemenangan atas Kenta Nishimoto, Jonatan Christie melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (01/07/22).


1. Berharap Faktor Non Teknis Lawan Prannoy HS

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Jonatan Christie menjadi wakil pertama Indonesia yang melesat ke babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (01/07/22).

Di perempat final nanti, Jonatan Christie akan menantang Prannoy H.S. dari India.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu mengaku lagi-lagi mendapat keuntungan dari faktor non teknis di Malaysia Open.

Baca Juga

Pasalnya, ia bermain di urutan pertama babak 16 besar, sekitar pukul 10.00 WIB, sehingga ia banyak waktu untuk istirahat.

"Hari ini bermain cukup pagi, jadi saya bisa punya waktu untuk istirahat," ucap Jonatan.

"Setelah ini ingin menenangkan pikiran, memulihkan badan, otot dan tenaga agar bisa lebih maksimal untuk besok," lanjut pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga

"Baru setelah itu saya diskusi dengan pelatih, strategi apa yang akan diterapkan, juga menganalisa permainan lawan lewat video," tuntas Jonatan Christie alias Jojo.

Namun, belum diketahui kapan Jonatan Christie akan menjajal Prannoy HS di babak perempat final Malaysia Open 2022, apakah pagi, siang, atau justru bermain malam hari.


2. Hasil Wakil Indonesia di 16 Besar Malaysia Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet 13-21, 10-21

Jonatan Christie vs Kenta Nishinoto 21-18, 21-17

Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi 19-21, 13-21

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping 19-21, 11-21

Jonatan ChristieBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisKenta NishimotoPrannoy Haseena Sunil KumarMalaysia Open 2022

Berita Terkini