x

Hasil Malaysia Open 2022: Banjir Eror, Gregoria Dipaksa Takluk 2 Set oleh Wang Zhi Yi

Kamis, 30 Juni 2022 11:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hasil pertandingan 16 besar Malaysia Open 2022 antara Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi, Kamis (30/06/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan 16 besar Malaysia Open 2022 tunggal putri, antara Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi asal China, Kamis (30/06/22).

Bermain di Axiata Arena, Malaysia, Gregoria Mariska Tunjung tak mampu keluar dari tekanan yang dibuat Wang Zhi Yi. Ia dipaksa kalah dua set dengan skor 19-21, 13-21.

Baca Juga

Awalnya, Gregoria Mariska tidak mengalami kendala yang berarti saat menghadapi Wang Zhi Yi. Atlet 22 tahun itu bisa meraih poin demi poin saat membuka game pertama.

Namun, setelah unggul telak 8-4 atas Wang Zhi Yi, Gregoria langsung kehilangan permainan terbaiknya. Satu per satu bola masuk, ia biarkan saja di lapangan, poin untuk lawan.

Kena comeback jadi 8-10, Gregoria akhirnya turun minum saat mencapai interval 9-11 untuk keunggulan Wang Zhi Yi.

Baca Juga

Selanjutnya, semakin mudah bagi Wang Zhi Yi untuk menekan Gregoria Mariska. Banyak celah yang ia tinggalkan di lapangan, memudahkan lawan untuk mendulang poin.

Dalam sebuah rally panjang, Gregoria Mariska berhasil melakukan smash keras ke arang Wang Zhi Yi. Skor sementara 12-15 untuk keunggulan wakil China atas Indonesia.

Lagi-lagi Gregoria membiarkan bola masuk ke lapangan, ia tidak melangkah sedikit pun untuk mengejar bola. Catatan yang harus dievaluasi oleh pelatih tunggal putri Pelatnas.

Baca Juga

Pemain yang akrab disapa Jorji itu coba menjaga jarak agar tidak tertinggal jauh, tapi Wang Zhi Yi makin tak terbendung. Keduanya masih terpaut dua angka, skor 17-19.

Game pertama akhirnya ditutup dengan skor cukup tipis, 19-21 untuk keunggulan Wang Zhi Yi asal China. Gregoria Mariska Tunjung masih belum beruntung.


1. Jalannya Game Kedua

Gregoria Mariska Tunjung takluk di tangab Wang Zhi Yi, Kamis (30/06/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Memasuki game kedua 16 besar Malaysia open 2022, Gregoria Mariska Tunjung lagi-lagi kesulitan meladeni Wang Zhi Yi. Ia langsung tertinggal tiga angka di menit awal.

Mudah saja bagi wang Zhi Yi untuk mencari celah yang tidak bisa dikejar Gregoria. Ia pun langsung melesat dan memimpin keunggulan di game kedua jadi 1-7.

Baca Juga

Skor yang semakin melebar membuat Jorji jadi tidak sabaran, dan ingin buru-buru mematikan Wang Zhi Yi, tapi justru hal itu menjadi batu sandungan untuknya.

Keduanya pun turun minum saat mencapai interval 6-11 untuk keunggulan Wang Zhi Yi atas Gregoria.

Game kedua berlanjut, Gregoria lagi-lagi tidak mengembalikan bola dengan benar dan memberikan poin cuma-cuma untuk lawan. Skor beranjak jadi 7-13.

Baca Juga

Nampaknya, Gregoria sudah 'kena mental' dan sulit untuk menguasai permainan. Ia selalu terlambat untuk meng-cover lapangan dan semakin tertinggal di angka 9-18.

Gregoria sempat bangkit dan meraih poin beruntun, skor 13-18. Tapi hal itu belum cukup untuk mengambalikan performa terbaiknya.

Baca Juga

Game kedua ditutup dengan skor 13-21 untuk kemenangan Wang Zhi Yi. Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022.

Gregoria MariskaHasil PertandinganBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisWang Zhi YiWang ZhiyiMalaysia Open 2022

Berita Terkini