x

Malaysia Open 2022: Media Asing Sebut Apriyani/Fadia Jadi Sandungan Besar Ganda China

Minggu, 3 Juli 2022 12:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Media China menyebut bahwa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa jadi sandungan besar bagi Zheng Yu/Zhang Shu Xian di final Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Media China menyebut bahwa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa jadi sandungan besar bagi Zheng Yu/Zhang Shu Xian di final Malaysia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, ajang Malaysia Open 2022 telah berlangsung sejak 28 Juni lalu, di mana sejumlah drama terjadi yang menyemarakkan kompetisi.

Baca Juga

Hingga babak final yang akan berlangsung Minggu (3/7/22) di Axiata Arena, sektor ganda putri menajdi salah satu yang menarik lantaran mempertemukan dua pasangan debutan.

Tak lain adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang baru debut di ajang SEA Games 2021. Sedangkan lawannya, Zheng Yu/Zhang Shu Xian baru debut di German Open 2022 lalu.

Kendati demikian, perjalanan mereka cukup mentereng. Sejauh ini, Zheng Yu/Zhang Shu Xian meraih pencapaian tertinggi sebagai runner up All England 2022.

Baca Juga

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti telah mencapai final ketiga dalam empat turnamen pertama yang mereka ikuti.  Selain Malaysia Open 2022, final lain terjadi di SEA Games Vietnam 2021 dan Indonesia Masters 2022.

Saat itu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merebut medali emas SEA Games 2022 dan berakhir dengan podium runner up. Indoensia Masters 2022.

Jadi,  bisa dibilang bahwa pertemuan antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Zheng Yu/Zhang Shu Xian di final Malaysia Open 2022, ada sektor yang tidak bisa diprediksi hasilnya.

Baca Juga

Bila berkaca dari head to head, keduanya memang pernah sekali bertemu di Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni 2022 lalu. Saat itu pasangan China mampu meraih kemenangan.

Namun yang perlu dicatat, selama perjalanan di Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu menumbangkan sejumlah pebulutangkis raksaksa yang jadi modal mengalahkan wakil China.


1. Media China Sebut Apriyani/Fadia Batu Sandungan

Media China sebut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa jadi batu sandungan bagi Zheng Yu/Zhang Shu Xian di final Malaysia Open 2022.

Selama perjalanannya menuju final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti telah menundukkan para pebulutangkis unggulan yang berbahaya.

Seperti saat menumbangkan jagoan Jepang unggulan kelima, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak 16 besar dengan skor 21-16 dan 21-15.

Baca Juga

Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sukses mengalahkan unggulan pertama asal China, Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 14-21, 21-13, 21-16.

Lalu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menumbangkan rising star asal Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dengan skor 21-14 dan 22-20.

Perjalanan inilah yang membuat media China, Sohu, secara khusus menulis bahwa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa jadi batu sandungan bagi Zheng Yu/Zhang Shu Xian di final Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Berikut bunyinya,” Ganda putri Zheng Yu/Zhang Shu Xian membawa terobosan baru dengan menumbangkan mantan ganda putri ranking 1 dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.”

“Lawan besok (hari ini di final) adalah bintang Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang  menyingkirkan pasangan Korea Selatan.”

“Besok (hari ini) akan mebadi ujian besar bagi Zheng Yu/Zhang Shu Xian. Dalam hal kekuatan dan pengalaman, Zheng Yu/Zhang Shu Xian berada di posisi yang kurang diuntungkan, Berharap keajaiban terjadi.”

Baca Juga

Klaim media China itu pun berlasan mengingat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sedang dalam misi menggebu untuk meraih poin sebanyak-banyaknya sebagai pasangan baru.

Terlebih mereka punya kekuatan tambahan usai mencetak rekor sebagai ganda putri Indonesia pertama setelah 15 tahun yang mampu menembus final Malaysia Open. Terakhir Greysia Polii/Vita Marissa yang mampu tembus final pada 2007.


2. Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022

Jadwal siaran langsung final Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/22).

Anda masih bisa menyaksikan kiprah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Zhen Yu/Zhang Shu Xian di final Malaysia Open 2022 melalui siaran langsung di stasiun TV.

Legenda  bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga Yuni Kartika, Malaysia Open 2022 disiarkan di stasiun televisi INews.

“BREAKING NEWS!! LIVE MALAYSIA OPEN 2022, tgl 30 - 3 Juli & LIVE MALAYSIA MASTERS 2022, tgl 8-10 Juli @ INEWS TV! See u next week Guy,” tulis Yuni Kartika di instagram.

Jadwal siaran langsung turnamen Malaysia Open 2022 di televisi INews TV dilangsungkan dari babak perempat final hingga final.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022 di Stasiun TV Nasional

 

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini