x

Malaysia Open 2022: Sesali Kekalahan dari Apriyani/Fadia, BL China Ramai-ramai 'Rujak' Idolanya

Sabtu, 2 Juli 2022 19:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juara ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM – Usai dikalahkan Apriyani/Fadia di perempat final Malaysia Open 2022, Badminton Lovers (BL) China ramai-ramai serang sang ratu ganda putri, Chen/Jia.

Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia sukses menjadi mimpi buruk, setelah berhasil menggagalkan Chen Qing Chen/Jia Yifan mendapatkan tiket semifinal Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Meskipun Apriyani/Fadia harus mengalami kekalahan pada gim pertama, akhirnya mereka berhasil melakukan comeback atas Chen/Jia.

Bahkan dengan kemenangannya saat melawan Chen/Jia, itu berarti Apriyani/Fadia telah menambah lagi jumlah korban keganasannya.

Di antara korban-korban itu, setidaknya ada enam pasang ganda putri yang masuk dalam ranking 10 besar, termasuk sang peringkat pertama, Chen/Jia.

Baca Juga

Dimulai dari peringkat ketiga, pada pertandingan di Indonesia Master 2022, Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan Lee/Shin dari Korea Selatan.

Kemudian di peringkat lima dan enam, yang masing-masing berasal dari Jepang, Nami/Chiharu dan Mayu/Wakana, juga telah dibuat bertekuk lutut di hadapan Apriyani/Fadia.

Di pertandingan Sea Games 2021, Apriyani/Fadia mereka telah membuat Jongkolphan/Rawinda mengalami kekalahan.

Baca Juga

Korban selanjutnya adalah peringkat 10, Tan/Thinaah yang dikalahkan di Indonesia Master 2022 lalu.

Terbaru, Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan Chen/Jia. Karena itu para Badminton Lovers (BL) dari China lancarkan serangan ke idolanya itu.


1. Badminton Lovers China Serang Chen/Jia

Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juara ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Melansir dari kanal YouTube Nanno Sports, mereka mengungkapkan bahwa para BL China ramai-ramai serang Chen/Jia di media sosial Weibo.

“Ada apa dengan Jia Yifan hari ini,” tulis salah satu BL China.

Baca Juga

“Dia benar-benar tertekan, dan dia tidak marah sama sekali. Tampaknya Mortal Chen masih tidak bisa mengalahkan lawan ofensif yang begitu kuat,” kesal BL China.

“Mengapa Ji Yifan selalu di frontcourt, bukankah tidak menyenangkan kehilang poin? Ada banyak kesalahan tingkat rendah, dan penilaian intinya tidak baik.”

“Jika Fanchen menjadi pelayan Rahayu, itu akan terlalu menyedihkan,” sesal BL China.

Baca Juga

“Saya pikir Sister Chen telah membuat banyak kesalahan servis di beberapa pertandingan selama periode ini, saya tidak tahun apa yang terjadi,” kesal BL China.

“Kerja bagus, jangan daftarkan mereka sebelum Kejuaraan Dunia,” sindir BL China.

“Kurangi kesalahan di depan, mengejar di belakang tidak ada artinya,” kritik BL China.

Baca Juga

“Jangan bicara tentang kompetisi berturut-turut, lawan juga bersaing terus menerus, di seluruh dunia, apakah Anda masih perlu peringkat jika tidak bermain gim?” kritik BL China.


2. Rahasia Kemenangan Apriyani/Fadia

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengungkapkan kunci kemenangan usai mendepak unggulan satu asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Malaysia Open 2022.

Pasangan Apriyani/Fadia menjadi salah satu dari tiga wakil Indonesia yang sukses melenggang ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Meski baru dipasangkan, namun Apriyani/Fadia mampu menjadi ganda putri yang jadi ancaman para pemain unggulan.

Tercatat, sudah ada enam pemain unggulan di sektor ganda putri yang berhasil ditaklukan oleh Apriyani/Fadia di pertengahan tahun 2022 ini.

Terbaru ialah Apriyani/Fadia mampu mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di ajang BWF Level Super 750 alias Malaysia Open 2022.

Baca selengkapnya: Jadi Monster Menakutkan, Apriyani/Fadia Ungkap Rahasia Tendang Ratu Ganda China di Malaysia Open

BulutangkisBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini