x

Resmi Jadi Monster dan Kaya Raya di Malaysia Open, Apriyani/Fadia Kantongi Hadiah Rp1,4 Miliar!

Minggu, 3 Juli 2022 17:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti berhasil meraup uang senilai Rp1 miliar lebih usai menjadi juara di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti berhasil meraup uang senilai Rp1 miliar lebih usai menjadi juara di Malaysia Open 2022.

Meski menjadi pasangan yang baru mentas di sektor ganda putri, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti mampu menyita atensi para penggemar bulutangkis.

Baca Juga

Sekadar informasi, sejatinya Apriyani dipasangkan dengan Greysia Polii, tetapi pasangan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu harus bercerai menyusul keputusan Greysia gantung raket.

Lalu PBSI memasangkan Apriyani dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sebelumnya bermain bersama Ribka Sugiarto.

Pasangan Apriyani/Fadia pun tak membutuhkan waktu lama untuk menemukan chemistry satu sama lain, dan mampu menjadi ganda putri yang paling diwaspadai terutama bagi para pemain unggulan pada paruh 2022 ini.

Baca Juga

Pasalnya, sudah ada enam pemain unggulan di sektor ganda putri yang berhasil ditaklukan oleh Apriyani/Fadia di pertengahan tahun 2022 ini, termasuk mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Malaysia Open 2022.

Bahkan Apriyani/Fadia juga baru saja sukses menjadi juara di Malaysia Open 2022 meski baru debut di ajang BWF Super 750 tersebut.

Pasangan berjukuk PriFad itu sukses menjadi juara usai menaklukan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu lewat rubber games dengan skor 21-18, 12-21 dan 21-19.

Baca Juga

Selain menambah deretan gelar dan catatan mmbanggakan dalam awal karier PriFad, namun juga tentunya menambah pundi-pundi penghasilannya.

Bahkan catatan impresif ini juga membuat Apriyani/Fadia telah kantongi uang miliaran rupiah yang berasal dari prestasi yang mereka catatkan.


1. Apriyani/Fadia Kantongi Rp1,4 Miliar

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Melansir informasi dari @bodyguardatlet di Twitter, Apriyani/Fadia berhasil mengumpulkan uang setidaknya Rp1,4 miliar dari empat debutnya di paruh tahun 2022.

Pertama, medali emas yang diraih di SEA Games 2022 membuat Apriyani/Fadia mendapatkan bonus dari pemerintah senilai Rp400 juta.

Baca Juga

Kemudian mendapatkan hadiah Rp199 juta sebagai runner-up saat debut di Indonesia Masters 2022 awal bulan Juni kemarin.

Lalu meski gagal menyentuh babak semifinal dan hanya sampai di babak perempat final, Apriyani/Fadia membawa pulang hadiah uang senilai Rp109 juta.

Kemudian penghasilannya bertambah Rp730 juta usai menjadi juara di Malaysia Open 2022, Minggu (03/07/22).

Jika ditotal, maka Apriyani/Fadia telah mengantongi uang senilai Rp1,4 miliar, atau jika dibagi dua masing-masing mengantongi Rp719 juta.

Baca Juga

Total tersebut nampaknya belum termasuk pajak, serta potongan untuk biaya lainnya.

Tentu saja nominal tersebut layak didapatkan oleh atlet berprestasi, belum lagi sebanding dengan perjuangan dan jalan terjal serta risiko yang harus mereka hadapi.


2. Apriyani/Fadia Jadi Trending Topik

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Keberhasilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022 membuat mereka trending topic dan dibanjiri pujian dari netizen.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses merengkuh gelar juara pertama mereka di BWF World Tour pada ajang Super 750 Malaysia Open 2022 usai menekkuk wakil China, Zheng Yu/Zhang Shu Xian.

Bertanding di Axiata Arena, Minggu (03/07/22), kedua pasangan langsung membuka set petrama dengan reli panjang lebih dari 40 pukulan yang akhirnya dimenangkan Apri/Siti Fadia.

Baca selengkapnya: Juara Malaysia Open 2022, Apriyani/Siti Fadia Langsung Jadi Trending Topic

Berita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini