x

Juara Malaysia Open 2022, Apriyani/Siti Fadia Langsung Jadi Trending Topic

Minggu, 3 Juli 2022 15:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Keberhasilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022 membuat mereka trending topic dan dibanjiri pujian dari netizen. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022 membuat mereka trending topic dan dibanjiri pujian dari netizen.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses merengkuh gelar juara pertama mereka di BWF World Tour pada ajang Super 750 Malaysia Open 2022 usai menekkuk wakil China, Zheng Yu/Zhang Shu Xian.

Baca Juga

Bertanding di Axiata Arena, Minggu (03/07/22), kedua pasangan langsung membuka set petrama dengan reli panjang lebih dari 40 pukulan yang akhirnya dimenangkan Apri/Siti Fadia.

Setelah itu, kedua pasangan kejar-kejaran skor. Kedudukan sempat sama kuat, namun Apriyani /Siti Fadia Silva mencuri keunggulan tipis 11-10.

Kedua pasangan silih berganti mencuri angka usai turun minum. Meski wakil China memberi tekanan, namun pasangan Indonesia tetap tenang saat unggul 16-13.

Baca Juga

Pada kedudukan 19-17, Apriyani/Siti Fadia enggan memberi angin segar pada pasangan China. Hal itu membuat wakil Indonesia meraih kemenangan 21-18 di game pertama.

Di set kedua, Apriyani/Siti Fadia langsung ungggul sejak membuka angka pertama, namun keberingasan Zheng Yu/Zhang Shu Xian mampu membuat China unggul tipis 10-11.

Tertinggal tipis, membuat Apriyani/Siti Fadia berjuang menyamakan kedudukan. Namun, yang terjadi malah sebaliknya.

Pasangan debutan Indonesia ini justru bergantian melakukan unforced error yang membuat rivalnya melaju jauh pada keunggulan 12-21 di game kedua.

Baca Juga

Gim penentuan justru kian terasa menegangkan. Skor selalu ketat dan silih berganti. dari 4-4, 8-8, 9-9, sebelum akhirnya Zheng Yu/Zhang Shu Xian unggul tipis 10-11 sebelum interval game ketiga.

Saat skor sama kuat 14-14, Apriyani/Siti Fadia menjauh menjadi 17-15. Pasangan Indonesia sempat kehilangan fokus di poin krusial, namun sukses menang 21-19.


1. Apriyani/Siti Fadia Banjir Pujian Netizen

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Kemenangan ini membuat Apriyani/Siti Fadia memastikan gelar juara pertama mereka di BWF World Tour sejak mereka dipasangkan pada SEA Games 2021 di Vietnam bulan Mei lalu.

Selain itu, keberhasilan Apri/Siti Fadia mengulangi sejarah 55 tahun lalu. Yakni, Retno Kustijah/Minarni merupakan ganda putri Indonesia yang terakhir kali juara di Malaysia Open edisi 1967.

Baca Juga

Tentu saja pencapaian ini membuat duet Apriyani/Siti Fadia semakin populer di kalangan pecinta bulutangkis dunia. Bahkan, mereka langsung trending di Twitter sejak partai final ganda putri Malaysia Open berlangsung. 

Baca Juga

Terpantau oleh INDOSPORTS per hari Minggu pukul 15.00, Nama Apri dan Fadia nangkring di deretan atas trending topic di Twitter dengan sudah 30,5 ribu lebih akun yang mengunggah momen kemenangan Apri/Fadia.

Bukan hanya itu, Apri/Fadia juga banjir pujian saking apiknya permainan mereka saat menghadapi pasangan China yang sedang naik daun tersebut.

Baca Juga

Tak mengherankan. Apriyani/Siti Fadia telah menahbiskan diri mereka sebagai ‘monster pembunuh’ bagi ganda putri top dunia sejak penampilan mereka di empat turnamen berbeda.


2. Apriyani/Siti Fadia Sah Jadi 'Monster' Ganda Putri

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Bahkan dalam perjalanan mereka menjadi juara Malaysia Open 2022, sederet pasangan top dibabat habis. Sebut saja nomor 1 dunia Chen Qing Chen/Jia Yifa yang dikalahkan di babak semifinal.

Sebelumnya, ada Lee So-hee/Shin Seung-Chan (Korea Selatan), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), dan Jongkolphan/Rawinda (Thailand).

Ini membuktikan bahwa duet Apriyani/Siti Fadia cukup berhasil dengan mereka telah merengkuh dua gelar juara di tiga final berbeda dalam empat turnamen sejak debutnya. Selamat Apriyani/Siti Fadia!

BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini