x

Bikin Yuta Watanabe Celaka 2 Kali, Netizen Kecam Panpel Malaysia Masters 2022 soal Karpet

Jumat, 8 Juli 2022 02:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

INDOSPORT.COM – Netizen twitter mengecam panitia pelaksana Malaysia Masters 2022 soal karpet lapangan yang disinyalir menyebabkan pemain Jepang, Yuta Watanabe terkena cedera.

Seperti diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022 telah mencapai babak 16 besar yang dihelat pada Kamis (07/07/22) kemarin.

Baca Juga

Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah saat ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino menghadapi ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Pasangan Jepang, Yuta/Arisa mampu menang usai pertarungan tiga set, 21-19, 18-21, dan 21-15 atas Christiansen/Boje dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Malaysia.

Namun demikian, satu kejadian mengerikan terjadi pada Yuta Watanabe, ketika pemain Jepang ini meraih poin akhir di pertandingan kontra Denmark.

Baca Juga

Yuta berusaha mencapai shuttlecock yang mengarah ke sebelah kanan dari jangkauan pemain 25 tahun itu.

Yuta Watanabe memang sukses meraih kok yang kemudian mengantarkannya dan Arisa Higashino menang atas Christiansen/Boje.

Saat itu, Yuta pun terpeleset, karena karpet lapangan yang tak menempel dengan baik, sehingga jatuh dalam posisi aneh yang menyebabkan kesakitan.

Baca Juga

Kondisi ini membuat pemain yang juga bermain di sektor ganda putra saat Piala Thomas 2022 ini diragukan penampilannya di babak perempat final.

Apalagi, Yuta/Arisa akan menghadapi salah satu jagoan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.


1. Kondisi Karpet Dikeluhkan di Malaysia Open 2022

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sebenarnya, kondisi karpet lapangan yang tak menempel dengan baik sudah terjadi di ajang Malaysia Open 2022 dengan korbannya juga Yuta Watanabe.

Kala itu, Yuta Watanabe juga terpeleset karena karpet yang buruk, meskipun masih bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

Kondisi inipun membuat warganet Twitter kemudian berkomentar soal kejadian yang menimpa Yuta Watanabe.

“Saya marah karena panitia pelaksana Malaysia Masters 2022 tidak memperbaiki kondisi karpet yang menyebabkan masalah di Malaysia Open 2022 pekan lalu,” kicau salah satu warganet yang berkomentar di akun @BadPal.

“Ini adalah lokasi yang sama ketika Yuta Watanabe bermain melawan lawan yang sama dari Denmark. Beruntung saat itu dia tidak terkena cedera, semoga kali ini sama, berharap dia lekas pulih,” imbuhnya.

Baca Juga

Tak hanya satu warganet, ada beberapa warganet lain yang kemudian memberikan tuntutan kepada panitia pelaksana Malaysia Masters 2022.

“Panitia pelaksana harus melakukan sesuatu karena ini merupakan sesuatu yang penting, saya marah karena masalah cederanya hanya karena karpet,” tulis seorang warganet.

“Tuh, benerin karpetnya @BA_Malaysia, kasian harus cedera karena karpet, ini bukan satu atau dua pemain, banyak lah,” imbuh warganet lainnya.


2. Yuta Watanabe Sempat Disebut Tak Main di Malaysia Open 2022

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sebelumnya, Yuta Watanabe bersama pasangannya, Arisa Higashino dikabarkan tak turun dalam ajang bulutangkis Malaysia Open 2022 yang akan digelar pada 28 Juni-03 Juli 2022 silam.

Pasalnya, pemain ganda campuran peringkat ketiga dunia ini menyebutkan bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19, seperti tersiar dalam berita beberapa waktu belakangan.

Namun demikian, Yuta Watanabe/Arisa Higashino nyatanya tetap bermain dan tersingkir di babak awal saat dikalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 21-15, 17-21, dan 20-22.

Baca Selengkapnya: Malaysia Open 2022: Yuta Watanabe Mundur karena Terpapar Covid-19

BulutangkisYuta WatanabeArisa Higashino/Yuta WatanabeMalaysia Masters 2022

Berita Terkini