x

'Ngereog' Cetak Sejarah Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Panen Meme Kocak

Minggu, 10 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Bertebaran meme-meme kocak usai kemenangan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mencetak sejarah juara Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Bertebaran meme-meme kocak usai kemenangan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mencetak sejarah juara Malaysia Masters 2022.

Sebagai informasi, Indonesia mengakhiri penantian selama delapan tahun untuk melihat tunggal putra kembali berjaya di ajang Malaysia Masters.

Baca Juga

Tercatat Simon Santoso menjadi tunggal putra Indonesia terakhir yang menjuarai ajang Malaysia Masters edisi 2014. Saat itu di final, Simon Santoso menang atas tunggal putra China, Yao Xue.

Kini, 8 tahun kemudian, tunggal putra ranking 45 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil sebagai juara Malaysia Masters 2022 usai memenangi laga final yang berlaga di Axiata Arena, Minggu (10/7/22).

Pada pertandingan final Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil mengganas atau ‘mereog’ untuk meraih  kemenangan atas unggulan ke delapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 22-20 dan 21-15.

Baca Juga

Kemenangan di Malaysia Masters 2022 tersebut terasa spesial bagi Chico. Pasalnya ini menjadi gelar pertama bagi pebulutangkis berdarah Papua itu menjuarai ajang BWF World Tour Super 500.

Sementara sebelumnya, Chico Aura juga sempat menyabet medali perunggu Badminton Asia Championship 2022 yang setara dengan BWF World Super 1000.

Gelar juara Malaysia Masters 2022 rasanya pantas tersemat untuk Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil impresif sejak babak pertama menumbangkan tunggal putra on fire, Lee Cheuk Yiu.

Baca Juga

Penampilan impresifnya kembali berlanjut saat mengalahkan andalan Thailand, Kanthapon Wangcharoen di bbak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Dominasi Chico Aura kembali dibuktikan saat harus berhadapan dengan seniornya di pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting di perempat final.

Namun semuanya sukses dilalui oleh Chico Aura Dwi Wardoyo hingga mengantarkannya sampai ke babak final untuk bertemu dengan Ng Ka Long Angus.


1. Panen Meme Kocak

Bertebaran meme-meme kocak tentang kemenangan bersejarah yang ditorehkan Chico Aura Dwi Wardoyo di final Malaysia Masters 2022.

Sama halnya dengan Chico Aura Dwi Wardoyo yang melalui jalan terjal untuk ke final Malaysia Masters 2022, Ng Ka Long Angus pun demikian sama.

Pebulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia itu bahkan menjadi satu-satunga tunggal putra berstatus unggulan yang masih tersisa hingga babak semifinal.

Baca Juga

Ng Ka Long Angus juga sejatinya punya kans lebar untuk bisa meraih title juara Malaysia Masters 2022 mengingat lawannya, Chico Chico Aura Dwi Wardoyo, pernah dikalahkannya dalam dua pertemuan sebelumnya.

Sayangnya, mengganasnya Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, memang menjadi satu-satunya alasan di balik kekalahan Ng Ka Long Angus.

Untuk itulah, wajar rasanya jika kemenangan yang diraih Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, langsung dirayakan dengan sukacita oleh penggemarnya.

Baca Juga

Salah satunya dengan bertebaran meme-meme kocak tentang kemenangan bersejarah yang ditorehkan Chico Aura Dwi Wardoyo di final Malaysia Masters 2022.

Akun twitter @bodyguardatlet membuat meme kocak, di mana Chico Aura Dwi Wardoyo bak bintang iklan makanan ringan ‘Choki-Choki' berhasil melewati laga penuh rubber kecuali di final.

“Tahukah kamu? Bahwa Mas Chico sejak R32 hingga SF selalu rubber game. dan hanya fi final saja menang dengan 2 game. Total durasi bermain sebanyak 314 menit. Yeshhhh Aziqueee 1sts500 title untuk Mas Chico! Congratulations Mas Chico,” tulis @bodyguardatlet.

Baca Juga

Ada pula meme kocak yang dibuat oleh pemilik akun twitter @duwwwiii, di mana ada meme kocak saat Chico Aura berlari mendahului Jonatan Christie, sementara Anthony Ginting menyemangati di pinggir lapangan.

Serta meme ketiga yang dibuat oleh @bukubiotebel yang seolah ‘mengejek’ Jonatan Christie’ karena belum menjuarai turnamen super 500 seperti Chico Aura Dwi Wardoyo.


2. Jadwal Final Malaysia Masters 2022

Jadwal final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/22).

Seluruh jadwal final Malaysia Masters 2022, bakal berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/22), yang dimulai pukul 12.00 WIB.

Tunggal putra ranking 45 dunia asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akan mengawali perjuangan tim bulutangkis Indonesia dalam misi berebut title juara Malaysia Masters 2022. Chico Aura Dwi Wardoyo ditantang Ng Ka Long Angus.

Menemani perjuangan Chico Aura Dwi Wardoyo, jadwal final Malaysia Masters 2022 hari ini juga akan mempertemukan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Selain itu, jadwal final Malaysia Masters 2022 hari ini juga akan menyajikan perang saudara ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca selengkapnya: Jadwal Final Malaysia Masters 2022: Misi Juara 4 Wakil Indonesia, Ada Perang Saudara

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisNg Ka Long AngusBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini