x

Melesat ke Final Malaysia Masters 2022, Selebrasi Pelukan Chico Aura dan Pelatih Bikin Merinding

Minggu, 10 Juli 2022 09:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Heroik dengan menembus final Malaysia Masters 2022, selebrasi ‘nyentrik’ Chico Aura Dwi Wardoyo dan pelatih PBSI, Irwansyah, sukses bikin merinding.

INDOSPORT.COM – Heroik dengan menembus final Malaysia Masters 2022, selebrasi ‘nyentrik’ Chico Aura Dwi Wardoyo dan pelatih PBSI, Irwansyah, sukses bikin merinding.

Diketahui,  tunggal putra ranking 45 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses mengalahkan musuh bebuyutannya asal China, Lu Guang Zu, di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (9/7/22).

Baca Juga

Pertarungan yang dilewati Chico Aura untuk mengalahkan Lu Guang Zu pun tidak dilalui dengan mudah. Apalagi keduanya tampil ngotot dan dalam performa terbaik.

Alhasil butuh waktu 1 jam 28 menit bagi Chico Aura untuk revans dan menyudahi game dengan skor ketat 20-22, 23-21, dan 21-19 atas Lu Guang Zu.

Kemenangan tersebut, mengantarkan Chico Aura untuk menembus partai final pertamanya di ajang BWF World Tour Super 500.

Baca Juga

Hal itulah yang membuat selebrasi nyentrik Chico Aura di semifinal Malaysia Masters 2022, langsung banjir haru netizen. Apalagi pelatih Irwansyah, terlihat menangis dan doa tiada henti.

Momen mengharukan mengandung ‘Bawang” tersebut, langsung diabadikan oleh akun instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Ini terlalu emosional,” tulis instagram BWF mendeskripsikan Chico Aura Dwi Wardoyo dan pelatih irwansyah yang saling berpelukan di akhir game Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

“Selebrasinya cihuy Chico, lanjutkan sampai Olimpiade,”komentar @nrth****

“Coach Irwansyah langsung berdiri dan memanjatkan doa..Masyallah semoga besok Chico jaura ya coach,” komentar @ika_yu*****

“Walau dikritik terus, tapi dia kek bapak anak2 MS banget,” komentar @finura_***


1. Pembuktian di Tengah Hantaman Kritik

Saat gelar juara tunggal putra Indonesia beberapa tahun terakhir hanya bertumpu ke beberapa nama hingga banjir kritik, kini nama Chico Aura mampu membuktikan diri di Malaysia Masters 2022.

Saat gelar juara tunggal putra Indonesia beberapa tahun terakhir hanya bertumpu ke beberapa nama hingga banjir kritik, kini nama Chico Aura mampu membuktikan diri di Malaysia Masters 2022.

Kesuksesan Malaysia Masters 2022 itu hadir usai Chico Aura gagal meraih medali individu bulutangkis SEA Games 2021 beberapa saat lalu.

Baca Juga

Namun, rasanya apresiasi layak diberikan untuk Chico Aura yang untuk pertama kalinya sukses menembus BWF World Tour Super 500 Malaysia Masters 2022.

Terlebih perjalanan anak didik pelatih Irwansyah di pelatnas PBSI tersebut, terbilang cukup sulit untuk sampai final Malaysia Masters 2022.

Pada babak 32 besar, Chico Aura sukses mengandaskan pebulutangkis Hong Kong yang sedang on fire, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 21-16, 17-21, 21-19.

Baca Juga

Kemudian di babak 16 besar, Chico Aura juga sukses menumbangkan andalan Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 18-21, 21-11, 21-9.

Pada babak perempat final, Chico Aura kembali mengganas dengan menumbangkan anak didik Irwansyah lainnya di pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 11-21, 21-16, 21-17.

Hingga di semifinal, Chico Aura sukses revans atas Lu Guang Zu yang pernah mengalahkannya di ajang Thailand Masters 2019 lalu.

Baca Juga

Perjuangan belum usai karena di babak final Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berjumpa unggulan kedelapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Apapun hasilnya, Chico Aura Dwi Wardoyo memunculkan secercah harapan di kala sektor tunggal putra Indonesia mengalami hantaman kritik karena inkonsisten prestasi para atletnya.


2. Siaran Langsung Malaysia Masters 2022

Jadwal siaran langsung Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/22).

Selain anak didik pelatih Irwansyah, Chico Aura Dwi Wardoyo, masih banyak laga menarik yang bisa terus disaksikan di final  Malaysia Masters 2022.

Kiprah para pebulutangkis dunia di ajang Malaysia Masters 2022 tersebut, bisa ditonton di siaran langsung stasiun televisi maupun link live streaming.

Presenter bulutangkis ternama, Yuni Kartika, melalui akun Instagram-nya merilis jadwal siaran langsung Malaysia Masters 2022 di INews berikut ini:

“JADWAL LIVE MALAYSIA MASTERS 2022 @officialinewstv mulai tgl 8-10 Juli 1022, dari babak QF – Final. Ada 19 wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen ini,” tulis Yuni Kartika.

Baca selengkapnya: Catat! Stasiun TV Nasional Ini Siarkan Malaysia Masters 2022

PBSIChico Aura Dwi WardoyoIrwansyahBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini