x

Final Malaysia Masters 2022: Ini Cara Jitu Fajar/Rian untuk Bungkam Ahsan/Hendra

Minggu, 10 Juli 2022 05:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap bungkam Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Malaysia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Indonesia resmi mengirimkan dua wakil ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Malaysia Masters 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meraih tiket final Malaysia Masters 2022 pada Sabtu (09/07/22 malam WIB. Ia sukses menciptakan All Indonesian Final usai membungkam wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Bertanding di Court 1 Axiata Arena, Malaysia, Fajar/Rian harus berjuang keras setelah dipaksa Chia/Soh bermain rubber game.

Di gim pertama Fajar/Rian mampu menang dengan skor 21-14. Akan tetapi, di gim kedua wakil tuan rumah bermain cukup apik dan sukses menyamakan kedudukan setelah menang 19-21.

Baca Juga

Di gim ketiga atau penentuan, ganda putra andalan merah putih mampu tampil dominan. Mereka berhasil mendulang kemenangan dengan skor Afrika 21-10.

Baca Juga

Hasil luar biasa ini membuat mereka mampu menyusul langkah dua atlet bulutangkis seniornya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda putra berjulukan The Daddies ini lebih dulu melangkah ke final pasca menumbangkan ganda China, Liang Wei Kang/Wang Chang dengan skor 21-19 dan 21-14. 


1. Punya Cara Jitu untuk Tundukan The Daddies

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Sementara itu, setelah menang di pertandingan semifinal Malaysia Masters 2022, Muhammad Rian Ardianto langsung buka suara.

Ia menjelaskan kalau tidak mudah mengalahkan pasangan tuan rumah karena mendapatkan dukungan langsung para fans di lapangan. Dirinya dengan Fajar Alfian juga sempat dibuat kualahan di gim kedua dan akhirnya menelan kekalahan.

Baca Juga

"Alhamdulillah bisa kembali ke final. Hari ini kami mencoba bermain lebih enjoy dan tenang karena lawan tuan rumah dengan begitu banyak suporter. Jadi kami tidak boleh minder dan terpengaruh," ujar Rian dilansir dari laman resmi PBSI.

"Kami belajar dari kesalahan-kesalahan di dua turnamen awal tahun 2022 (Jerman dan All England), evaluasi apa sih kurangnya sehingga sekarang bisa mulai konsisten. Harapannya ke depan bisa terus konsisten," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Fajar Alfian juga buka suara pasca laga selesai. Ia mengaku kemenangan pada gim ketiga atau penentuan berkat dirinya dan Rian bisa fokus serta tetap tenang meski mendapat tekanan fans tuan rumah.

"Di gim ketiga kami memulai dengan baik, fokus dan percaya diri. Itu kunci kemenangan hari ini," kata Fajar.

Kemudian Fajar juga membocorkan trik jitu untuk bisa mengalahkan seniornya yakni Ahsan/Hendra alias The Daddies. Fajar akan mencoba bermain enjoy dan menikmati laga.

Baca Juga

"Yang pasti alhamdulillah siapapun yang menang besok, tetap Indonesia," kata Fajar.

"Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri. Melawan Ahsan/Hendra, mereka sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih enjoy lagi dan tidak boleh terburu-burum," ucapnya menambahkan.


2. Fajar/Rian Sudah 6 Kali Lolos ke Final BWF World Tour 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Fajar/Rian kini tercatat sudah lolos ke final turnamen BWF World Tour 2022 sebanyak enam kali. Sebelumnya, Fajar/Rian terlebih dahulu tampil di partai puncak Swiss Open 2022, Korea Open 2022, Thailand Open 2022, Indonesia Masters 2022, dan Malaysia Open 2022.

Dari lima final sebelumnya, pasangan ganda putra andalan Indonesia ini sukses meraih dua gelar juara, yakni Swiss Open 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Sementara itu, final Malaysia Masters 2022 ini akan menjadi pertemuan keempat antara Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra. The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, sejauh ini masih unggul tipis atas juniornya dengan raihan dua kemenangan.

Baca Juga
PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini