x

Malaysia Masters 2022: Terlalu Gembira Ketemu di Final, Fajar Alfian Sampai DM Hendra Setiawan

Minggu, 10 Juli 2022 03:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian menyambut gembira pertemuan dengan Hendra Setiawan di final Malaysia Masters 2022.

Seperti diketahui, All Indonesian Final akan terjadi di partai puncak ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022, tepatnya untuk sektor ganda putra.

Baca Juga

Pasangan gaek ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan turun menghadapi salah satu pemain yang naik daun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Seperti diketahui, persahabatan antara keempat pemain ini cukup erat, terutama Fajar Alfian dan Hendra Setiawan yang beberapa kali menunjukkan kedekatan.

Seperti diketahui, Fajar Alfian dan Hendra Setiawan kerap kali terlihat saling berbagi pengalaman dan kerap kali nampak menunjukkan kelucuan.

Baca Juga

Salah satunya terjadi selepas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final.

Fajar Alfian bahkan menyempatkan diri mengirimkan direct message (DM) ke akun Hendra Setiawan untuk membalas Instagram story yang menunjkkan foto Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Hallo Bestie, See you on court tomorrow,” tulis Fajar Alfian, seperti dikutip dari akun twitter pribadinya @FajarAlviaan.

Baca Juga

“Akhirnya ketemu juga,” jawab Hendra Setiawan.

Pertandingan babak semifinal ajang BWF World Tour Super 500 yang bertajuk Malaysia Masters 2022 ini digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.


1. Penampilan Hebat Ahsan/Hendra Kalahkan Ganda Putra China

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Sejak pertandingan gim pertama dimulai, kedua pasangan ganda putra langsung saling melakukan serangan ke pertahanan lawan.

Liang Wei Kang/Wang Chang juga memberikan perlawanan yang sengit terhadap The Daddies, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Baca Juga

Namun, di poin krusial pasangan asal China Liang/Wang melakukan kesalahan dua kali berturut-turut dengan pukulan yang tidak terarah. Hal tersebut membuat pasangan Indonesia mampu mengambil interval pertama dengan poin 11-9.

Pasangan asal China sempat melakukan challenge, ketika mereka menganggap servis yang dilakukan oleh Liang/Wang masuk. Namun shuttlecock tidak sampai ke garis, membuat Ahsan/Hendra memimpin 13-11.

Alhasil, pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan gim pertama dengan perolehan poin 21-19, atas pasangan China Liang Wei Kang/Wang Chang.

Baca Juga

Pada gim kedua, pasangan ganda putra asal China, seperti mendapatkan angin segar dengan mampu mengungguli Ahsan/Hendra dengan perolehan poin 1-4.

Setelah itu, Hendra Setiawan melakukan dua kali kesalahan, dimana salah satu pukulannya membuat kok menyangkut di net, dan tidak sampai ke pertahanan lawan.

Liang Wei Kang/Wang Chang yang tampil ngotot mampu menjauhkan jarak dari Ahsan/Hendra dengan perolehan skor 5-9.

Baca Juga

Pasangan muda, Liang/Wang yang juga ingin merasakan partai final Malaysia Masters tampil dengan hati-hati, sehingga mampu merebut interval di gim kedua dengan kemenangan 8-11 atas The Dadies.

Dengan jam terbang yang tinggi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyusul poin, membuat keadaan berubah menjadi 12-12.


2. Smash Keras Ahsan/Hendra Bawa ke Final Malaysia Masters 2022

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Bahkan dengan pengalaman yang dimilki oleh The Dadies mereka bisa membalikkan keadaan dengan terus melakukan smash keras terhadap pasangan China.

Hal tersebut membuat keadaan berubah menjadi milik Ahsan/Hendra. Pasangan Indonesia tersebut mampu memipin dengan skor 17-13.

The Dadies terus melakukan smash, dan pukulan dengan akurasi yang tinggi. Sehingga membuat mereka mampu kembali memenangkan gim kedua dengan skor 21-14.

Baca Selengkapnya: Peran Penting Mohammad Ahsan dalam Kesuksesan Pramudya/Yeremia, Nyaris Degradasi?

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini