x

Malaysia Masters 2022: Keterampilan dan Ketenangan Bawa Chico Aura Lolos ke Final

Sabtu, 9 Juli 2022 20:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan bahwa keterampilan dan ketenangan membawanya lolos ke final Malaysia Masters 2022 usai menggebuk Lu Guang Zu.

Drama seru terjadi di pertandingan semifinal tunggal putra Malaysia Masters 2022 antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Lu Guang Zu yang berakhir dengan kemenangan Chico dengan keunggulan 1-2.

Baca Juga

Bahkan Lu Guang Zu mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2. Namun, Chico juga tak membiarkan wakil Tiongkok itu menguasai jalannya pertandingan.

Terlebih lagi, sejak awal pertandingan, kedua pebulutangkis tersebut sudah memasang sikap untuk memulai laga dengan alot sehingga ketegangan pun menyelimuti Axiata Arena.

Di set pertama, Lu Guang Zu mampu unggul dengan skor 9-11. Atas Chico. Setelah turun minum, gim kembali tegang hingga akhirnya Lu Guang Zu menang dengan keunggulan 20-22.

Baca Juga

Pada set kedua pun masih berlangsung dramatis. Namun, Dewi Fortuna tampaknya lebih memihak Chico karena pebulutangkis tersebut keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 23-21.

Bahkan, Dewi Fortuna juga masih berpihak pada Chico dan berhasil memulangkan Lu Guang Zu dengan keunggulan 21-19 di rubber game.

Setelah pertandingan tersebut Chico menyampaikan sesuatu mengenai lolosnya sang pebulutangkis ke final Malaysia Masters 2022.


1. Modal Menikmati Pertandingan Bawa Chico Lolos ke Final

Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Bintang pebulutangkis Indonesia telah muncul. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil masuk ke final HSBC BWF World Tour Super 500 pertamanya dengan menunjukkan performa yang ciamik dalam 88 menit waktu bermain melawan Lu Guang Zu dari Tiongkok.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mencapai hal yang diinginkannya dalam panggung akbar badminton ini setelah sang pebulutangkis mampu lolos ke final dari Kejuaraan Badminton Asia pada tahun ini.

Baca Juga

Pebulutangkis tersebut malah melakukannya dengan cara yang mengesankan baik dalam keterampilan maupun ketenangan.

Hebatnya Chico fleksibel dalam taktik saat pertandingan berlangsung. Pada awalnya, sang pebulutangkis berusaha keras pada tembakan menyerangnya yang membuat Lu kewalahan dengan kekuatannya dan tembakan di sudut yang curam.

Akan tetapi, pebulutangkis Tiongkok itu mulai mengantisipasi dengan lebih baik. Setelah itu, Chico mulai lebih selektif dalam melakukan smash.

Baca Juga

“Saya semakin percaya diri setelah lolos ke semifinal Badminton Asia Championships,” kata Wardoyo.

“Di game pertama tidak terlalu berangin, tetapi di game kedua dan ketiga saya harus mengubah permainan saya. Saya lebih menghantam bola lebih lembut. Meskipun itu adalah pertandingan yang panjang, saya cukup nyaman bahkan di game ketiga. Saya hanya mencoba menikmati pertandingan, dan saya hanya harus menjaga fokus dan konsistensi saya.”

Chico bakal menghadapi Ng Ka Long Angus dari Hong Kong China yang mencapai final pertamanya sejak Thailand Open 2021.

Baca Juga

“Final ini sangat berarti bagi saya karena final terakhir saya adalah Thailand Open pada 2021 – lebih dari setahun. Saya dapat meyakinkan diri sendiri bahwa saya masih bisa menjuarainya,” kata Angus.

“Kecepatan saya sebelumnya terlalu lambat, hari ini saya sedikit berubah dan mencoba lebih agresif. Chico adalah pemain yang akan saya hadapi nanti. Dia bermain sangat baik dan telah mengalahkan pemain bagus dan saya harus memenangkan final yang sangat penting ini,” tutup Angus.


2. Ranking Chico Berpotensi Naik Usai Tembus Final

Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berpotensi mengalami kenaikan peringkat BWF usai berhasil tembus final Malaysia Masters 2022.

Keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo menembus partai final Malaysia Masters 2022 tampaknya akan membuat para fansnya berbangga hati.

Dilansir dari Twitter Humas Luar Negeri Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Bambang Rudyanto, Chico kemungkinan akan naik peringkat ke ranking 35-36 BWF.

Saat ini Chico Aura Dwi Wardoyo menduduki peringkat 45 dunia. Peringkat tersebut merupakan peringkat sebelum ia tampil di Malaysia Masters 2022.

Jika Chico berhasil memenangkan Malaysia Masters 2022 bukan tidak mungkin peringkatnya akan lebih melejit lagi.

Baca selengkapnya: Tembus Final Malaysia Masters 2022, Ranking BWF Chico Aura Dwi Berpeluang Melesat Tinggi

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisLu Guang ZuMalaysia Masters 2022

Berita Terkini