x

Malaysia Masters 2022: Muridnya Dibekuk Fajar/Rian, Ekspresi Lesu Rexy Mainaky Curi Perhatian

Minggu, 10 Juli 2022 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ekspresi Rexy Mainaky curi perhatian saat Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Malaysia Masters 2022 terhenti di tangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Ekspresi Rexy Mainaky mencuri perhatian netizen saat perjuangan muridnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Malaysia Masters 2022 terhenti di tangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duel sengit tersaji di babak semifinal Malaysia Masters 2022 antara ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan lolos ke babak final usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik secara rubber-set dengan skor 21-14, 19-21, 21-10.

Di tengah sengitnya pertandingan antara Fajar/Rian dan Aaron/Wooi Yik, sosok Rexy Mainaky yang duduk di pinggir lapangan justru mencuri perhatian netizen.

Seorang netizen di Twitter bernama Bell (@mninba_) mengunggah foto Rexy Mainaky ditemani asistennya menyaksikan Aaron/Wooi Yik jatuh bangun menghadapi Fajar/Rian.

Baca Juga

Asistennya terlihat duduk tenang, namun Rexy Mainaky terlihat tertunduk seolah-olah tidak ingin menyaksikan laga tersebut.

Bahasa tubuh legenda Indonesia ini nampaknya menunjukkan kekecewaan lantaran muridnya kembali gagal mencapai final demi meraih gelar juara di kandang sendiri.

Bagaimana tidak kecewa. Rexy Mainaky sebelumnya sudah mengeluh soal performa anak didiknya yang minim prestasi sejauh musim 2022.

Baca Juga

Setelah gagal meraih gelar di Indonesia bulan lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dkk juga gagal mengamankan gelar di Malaysia Open dan Malaysia Masters kali ini.

Bukan hanya itu, penampilan Aaron/Wooi Yik saat menghadapi Fajar/Rian juga terlihat kurang memuaskan sehingga pantas jika Rexy merasa kecewa.


1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Banyak Lakukan Error

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Axiata Arena, Sabtu (09/07/22), Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengincar gelar pertama di musim 2022 sekaligus di kandang sendiri memang tampil ngegas sejak menit pertama.

Sempat kejar-kejaran skor dengan Fajar/Rian, pertahanan Aaron/Wooi Yik justru mengendor setelah interval. Ini membuat Fajar/Rian memanfaatkan peluang untuk unggul jauh.

Baca Juga

Beberapa kesalahan juga dilakukan peraih perunggu Olimpiade Tokyo ini yang akhirnya membuat mereka kalah di set pertama dengan skor 14-21.

Pada set kedua, giliran pasangan Indonesia yang melakukan kesalahan sendiri termasuk gagal servis. Ini memberi keuntungan Aaron/Wooi Yik untuk mendominasi permainan.

Baca Juga

Malaysia menutup interval pertama pada game kedua dengan keunggulan 11-5 setelah pukulan balasan Fajar/Rian mengenai net.

Fajar/Rian sendiri berjuang demi mempersempit kedudukan lewat berbagai manuver serangan. Namun keberuntungan berpihak pada Aaron/Wooi Yik untuk mengunci kemenangan 21-19 di set kedua.

Pada gim penentu, Chia/Soh mendapatkan first blood dan unggul 0-1 atas Fajar/Rian. Namun, wakil Indonesia itu merespons dengan tampil ngegas sampai unggul telak di interval 11-2.

Baca Juga

Aaron/Wooi Yik lagi-lagi tak fokus hingga membuat beberapa kali eror. Akhirnya Fajar/Rian menutup set ketiga dengan kemenangan 21-10.


2. Jelang All Indonesian Finals di Malaysia Masters 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Kekalahan Aaron/Wooi Yik ini memastikan Negeri Jiran tanpa satu pun wakilnya di babak final turnamen World Tour Malaysia Masters 2022.

Selain Aaron/Wooi Yik, satu-satunya harapan di nomor ganda putri Pearly Tan-M Thinaah yang sebelum juga ikut tumbang di tangan unggulan pertama dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 10-21, 19-21.

Sementara Fajar/Rian akan bertanding di final Malaysia Masters 2022 di mana mereka akan menghadapi seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ini akan jadi duel All Indonesian Final. 

The Daddies sendiri lebih dulu melangkah ke final pasca menumbangkan ganda China, Liang Wei Kang/Wang Chang dengan skor 21-19 dan 21-14. 

Fajar kemudian membocorkan trik jitu untuk bisa mengalahkan seniornya yakni Ahsan/Hendra alias The Daddies. Fajar akan mencoba bermain enjoy dan menikmati laga. 

Baca selengkapnya

Rexy MainakyMalaysiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini