x

Malaysia Masters: Ganda Putra Jeblok Terus, Rexy Mainaky: Pemain Harus Jujur sama Saya!

Selasa, 5 Juli 2022 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Rexy Mainaky memberikan nasehat menohok serta menghimbau anak didiknya untuk selalu terbuka dengan para pelatih usai gagal di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COMRexy Mainaky memberikan nasehat menohok serta menghimbau anak didiknya untuk selalu terbuka dengan para pelatih usai gagal di Malaysia Open 2022.

Negeri Jiran saat ini tengah menjadi tuan rumah untuk dua ajang bergengsi yakni Malaysia Open 2022 yang telah digelar pada 28 Juni hingga 3 Juli kemarin, di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Baca Juga

Kemudian dilanjutkan dengan ajang Super 750 bertajuk Malaysia Masters 2022 pada 5-10 Juli dan berlangsung di tempat yang sama.

Selaku tuan rumah Malaysia tentu menargetkan meraih gelar juara. Namun sayangnya asa tersebut tak bisa diwujudkan karena wakil andalannya hanya mampu mencapai babak semifinal saja.

Lee Zii Jia, selaku tunggal putra andalan Negeri Jiran nyatanya secara mengejutkan kalah dari Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) di babak kedua Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Sedangkan dua ganda putra andalannya yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga kandas usai takluk dari sang juara, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di babak semifinal.

Begitu juga dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani yang takluk dari runner-up, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Malaysia sendiri memang unggul di sektor ganda putra, dan mengirimkan 10 pasangannya. Namun hanya dua yang lolos dan kandas di semifinal.

Baca Juga

Padahal, Malaysia ingin menghentikan puasa gelar di sektor ganda putra di mana pasangan Goh V Shem/Lim Khimh Wah yang terakhir menjadi juara di ajang Super 750 pada 2014 silam.

Fenomena ini pun membuat Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM, memberikan nasihat menohok untuk anak didiknya usai gagal di Malaysia Open 2022.


1. Rexy Mainaky Beri Wejangan untuk Anak Didiknya

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.
Baca Juga

Rexy Mainaky mengatakan bahwa anak didiknya harus mengevaluasi dan segera masalah yang mereka hadapi dari diri sendiri, jika tidak maka masalahnya akan terus terulang.

“Mereka perlu mengerjakan pekerjaan rumah yang harus diatasi oleh diri sendiri. Entah dengan menonton kembali pertandingan lama, melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak,” kata Rexy Mainaky, dilansir dari New Strais Times.

“Untuk menjadi nomor 1, anda tidak bisa mengandalkan keberuntungan. Saya seperti dokter, saya bisa memberikan obat, tetapi saya tidak bisa memaksa anda untuk meminumnya. Ini kasus yang sama di sini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Rexy Mainaky mengatakan bahwa para pemain harus terbuka dengan pelatih, agar bisa mencari jalan keluarnya bersama-sama.

Baca Juga

“Para pemain juga harus jujur saat berkomunikasi dengan kami, para pelatih. Sampaikan apa yang anda pikirkan, dan mari kita selesaikan bersama,” tambah pelatih asal Indonesia tersebut.

Saat ini semua wakil tuan rumah tengah fokus dengan ajang Malaysia Masters 2022 yang sedang berlangsung pada 5-10 Juli 2022.

Namun sejumlah pebulutangkis unggulan salah satunya Lee Zii Jia tidak akan berpartisipasi di ajang Malaysia Masters 2022.


2. Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2022

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Shesar Hiren Rhustavito mundur, inilah daftar wakil Indonesia untuk ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ditarik dari keikutsertaan mereka di ajang Malaysia Open 2022, karena Leo cedera.

Awalnya, mereka diharapkan bisa pulih dan unjuk gigi di Malaysia Masters 2022. Namun, dikonfirmasi cedera Leo tak juga membaik.

Baca selengkapnya: Leo/Daniel dan Vito Mundur, Ini Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2022

Rexy MainakyMalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini