x

Tumbangkan Wakil Tuan Rumah di Semifinal, Ranking Fajar/Rian Berada di 5 Besar

Minggu, 10 Juli 2022 06:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menaikkan ranking BWF, setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (09/07/22).

Baca Juga

Pada pertandingan ini di babak semifinal ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan semifinal Malaysia Masters 2022 melalui rubber gim..

Duel sengit antara Fajar/Rian melawan wakil dari tuan rumah ini berlangsung seru. Kedua pasangan saling kejar-kejaran angka.

Baca Juga

Wakil ganda putra Indonesia langsung gas hingga unggul 9-5 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Tak mau kalah Chia/Soh memperkecil kedudukan menjadi 9-7.

Smash demi smash menghujani terus menerus kubu Chia/Soh beserta berbagai kesalahan wakil Malaysia itu menambah keunggulan Indonesia hingga akhirnya Fajar/Rian mampu unggul 17-8.

Namun, akhirnya ganda putra wakil Indonesia berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14, karena tembakan balasan Chia/Soh menghantam net.

Sementara gim kedua menjadi milik wakil tuan rumah di sektor ganda putra dengan kemenangan 19-21, atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Sedangkan pasangan ganda putra Indonesia, kembali bisa merebut gim ketiga setelah tampil sangar di hadapan publik Malaysia dengan keunggulan yang cukup jauh, yakni 21-10.

Atas hasil tersebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhak melaju ke partai final Malaysia Masters 2022. Tak hanya itu, ranking BWF milik Fajar/Rian juga naik dua peringkat


1. Ranking Fajar/Rian Berada di Lima Besar

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Setelah kemenangan yang didapatkan dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber games

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menumbangkan Chia/Soh dengan skor 21-14,19-21, dan 21-10.

Baca Juga

Dengan hasil yang diraih oleh Fajar/Rian, mereka berhak melaju ke final untuk menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai puncak Malaysia Masters 2022.

Tak hanya itu, ranking dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ikut naik seiiring dengan masuknya kedua pebulutangkis tersebut ke final.

Baca Juga

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut melewati perolehan poin dari ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Serta melangkahi pasangan ganda putra Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang sebelumnya berada di peringkat kelima dengan perolehan poin 85.028.

Sementara pasangan ganda asal Jepang, Kamura/Sonoda yang memiliki poin 84.503 juga terlebih dahulu disalip oleh Fajar/Rian.

Baca Juga

Sementara itu, untuk saat ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri berhasil mengumpulkan perolehan poin sebanyak 85.355, setelah berhasil masuk di final Malaysia Masters 2022.

Mereka berdua terpaut selisih angka sebanyak 16.311 poin dari pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang menduduki peringkat keempat.


2. Ganyang Chia/Soh, Fajar/Rian Melangkah ke Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Berikut adalah hasil Malaysia Masters 2022 pada Sabtu (09/07/2022), antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada pertandingan ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan semifinal Malaysia Masters 2022 dengan keunggulan 2-1, 21-14, 19-21, 21-10.

Pada set pertama, pasangan Aaron Chia/Soh Woo Yik membuka keunggulan 0-1. Pertandingan berlangsung seru karena saling kejar poin hingga kedudukan 6-5 untuk Fajar/Rian.

Namun, wakil ganda putra Indonesia langsung gas hingga unggul 9-5 dari Chia/Soh. Tak mau kalah Chia.Soh memperkecil kedudukan menjadi 9-7.

Indonesia akhirnya mengunci kemenangan pada interval pertama setelah mencapai angka 11-7 terlebih dahulu.

Baca selengkapnya

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoAaron Chia/Soh Wooi YikMalaysia Masters 2022

Berita Terkini