x

Lolos ke Semifinal Singapore Open 2022, The Daddies Resmi Cetak Rekor Baru

Sabtu, 16 Juli 2022 14:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menembus semifinal Singapore Open 2022, Jumat (15/7/22) berbuah catatan emas berupa kemenangan ke-300.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kini telah mengoleksi kemenangan 300 sejak mereka pertama kali dipasangkan pada 2012.

Baca Juga

Kemenangan ke-300 Ahsan/Hendra diraih ketika mereka berhasil menyingkirkan pasangan India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, Jumat (15/7/22).

Hal itu membuat perolehan kemenangan Ahsan/Hendra mendekati perolehan kemenangan milik pasangan Malaysia, Kien Keat Koo/Tan Boon Heong.

Sekedar informasi, Kien Keat Koo/Tan Boon Heong masih menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 309 kemenangan.

Baca Juga

Apabila Ahsan/Hendra masih menunjukkan performa yang konsisten selama mereka mengikuti turnamen di 2022, bukan mustahil mereka akan menyalib rekor pasangan Malaysia tersebut.

Menariknya, Hendra Setiawan ternyata juga memiliki koleksi kemenangan yang cukup besar kala ia masih berpasangan dengan Markis Kido dulu.

Kala berpasangan Markis Kido, Hendra Setiawan telah menorehkan 266 kemenangan. Dan kini kala ia bersama Mohammad Ahsan, Hendra telah menorehkan 300 kemenangan.

Baca Juga

Jika dihitung secara pribadi, Hendra Setiawan dapat dikatakan memiliki kemenangan tertinggi dengan 566 kemenangan, lebih tinggi dibanding pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogense yang menorehkan 433 kemenangan.


1. Hadapi Juniornya di Semifinal Singapore Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Berhasil mengalahkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila tampaknya membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menghadapi rekan senegara mereka sendiri.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan akan menghadapi juniornya kala masih di pelatnas, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Martin.

Baca Juga

Pertemuan diantara kedua pasangan ganda putra Indonesia ini terbilang menarik. Ahsan/Hendra yang diunggulkan karena pengalaman justru kerap mengalami nasib buruk dari Leo/Daniel.

Hal itu terlihat dari head to head antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Leo Rolly/Daniel Marthin yang dua kali dimenangi oleh sang junior.

Diketahui, kala berjumpa dengan juniornya dan rekan senegara, Ahsan/Hendra kerap mengalami nasib yang kurang beruntung.

Baca Juga

Ahsan/Hendra kerap mengalami kesulitan. Terbaru, Ahsan/Hendra harus takluk dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mana adalah junior mereka.

Kala itu, Fajar/Rian berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra dengan dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-19 di Final Malaysia Masters 2022.

Dapat dikatakan, itu adalah kekalahan kedua beruntun yang dirasakan Ahsan/Hendra dari juniornya dalam final turnamen BWF tahun 2022 ini.

Baca Juga

Sebelum dengan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra turut ditaklukkan juniornya yang lain, yakni Bagus Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di final All England dengan skor 19-21 dan 13-21.

Kini, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan juniornya yang lain, yakni Leo/Daniel. Pada pertemuan dengan juniornya nanti, mampukan Ahsan/Hendra melepaskan diri dari rekor buruk mereka.


2. Jadwal Wakil Indonesia di Singapore Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Berikut jadwal wakil Indonesia di semifinal Singapore Open 2022, Sabtu (16/7/22) mulai pukul 12.00 WIB

Court 1

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (match 4)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (match 5)

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (match 7)

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (match 8)

Baca Selengkapnya: Rekor Buruk dan Sulitnya Ahsan/Hendra Tundukan Lawan Sesama Ganda Putra Indonesia di Final

Mohammad AhsanHendra SetiawanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini