x

Hikmah Kandas Cepat di Singapore Open 2022, Jonatan Christie Langsung Nonton Liverpool

Sabtu, 16 Juli 2022 12:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Jonatan Christie hibur diri sendiri dengan menonton tur pramusim Liverpool pasca tersingkir dari Singapore Open 2022 terlalu cepat. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Walau harus tersingkir di babak kedua Singapore Open 2022 dan banyak menerima kritik, Jonatan Christie cepat menemukan obat pahit kekalahannya.

Tunggal putra andalan Indonesia tersebut langsung memanfaatkan waktu luangnya untuk menonton langsung tur pramusim Liverpool yang kebetulan bertempat di Singapura.

Baca Juga

Jonatan diketahui sejak lama memang mendukung Liverpool. Saat The Reds menjuarai Liga Champions pada 2019 lalu ia ikut memberikan tribut dengan mengunggah postingan spesial di Instagram.

Atlet berusia 24 tahun itu tidak sendirian kala menyaksikan aksi anak-anak asuh Jurgen Klopp meladeni Crystal Palace di Singapore National Stadium pada Jumat (15/07/22) lalu.

Baca Juga

Bersama Jonatan Christie juga ada mantan anggota pelatnas PBSI yang saat ini menetap di Singapura yakni Vicky Angga Saputra.

Vicky memang cukup akrab dengan Jonatan yang lebih akrab disapa Jojo tersebut. Bersama Anthony Sinisuka Ginting, ketiganya satu angkatan kala berlatih di pelatnas.

Baca Juga

Keduanya tampak senang bisa menonton partai uji coba antara Liverpool vs Crystal Palace dan tidak lupa membagikan momen reuni tersebut ke media sosial.

Jonatan mungkin merasa lebih bahagia lagi. Pasalnya tim kesayangannya menang 2-0 berkat lesakan gol dari Jordan Henderson dan Mohamed Salah pada masing-masing babak.


1. Butuh Istirahat Demi Putus Rangakian Hasil Buruk?

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

Rehat sejenak dari panasnya persaingan di bulutangkis memang mungkin jadi pilihan terbaik bagi Jonatan Christie saat ini.

Di Singapore Open 2022, Jojo harus kalah secara memalukan dari rising star asal Jepang yang baru berusia 21 tahun yakni Kodai Naraoka.

Sempat unggul jauh di gim pertama 21-7, Jonatan justru goyah di gim selanjutnya dan kalah 18-21.

Baca Juga

Bukannya bangkit, Jonatan Christie justru takluk di gim penentuan 15-21 dan membiarkan Kodai Naraoka melengggang menuju fase delapan besar.

Performa Jonatan yang tidak konsisten dalam beberapa turnamen kemudian semakin disorot oleh fans. Dalam lima ajang terakhir hanya sekali ia bisa lolos dari 16 besar terhitung sejak Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Para penggemarnya sadar jika Jonatan kerap hilang fokus setelah gemilang di set pertama. Seringkali atlet kelahiran Jakarta tersebut mudah terprovokasi lawan maupun keputusan wasit yang ia anggap tidak tepat.

Baca Juga

Jika tidak bisa segera mengatasi kekurangannya tersebut, maka bisa jadi Jonathan Cristie tidak akan punya cukup waktu untuk menjadi pemain besar Indonesia.

Semoga saja dengan pukulan telak yang ia terima di Singapore Open 2022 dan hiburang yang didapat dari menonton Liverpool, Jojo bisa segera menemukan bentuk terbaiknya dan kembali mengharumkan kategori tunggal putra Tanah Air.


2. Indonesia Kirim 4 Wakil Ganda di Semifinal, Netizen: Perang Sponsor!

Singapore Open 2022.

Melajunya empat pasangan asal Indonesia di empat besar Singapore Open 2022 tidak hanya disambut dengan bahagia oleh fans bulu tangkis Tanah Air saja.

Pasalnya all-Indonesian semifinals yang diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman/Mohammad Reza Pahlevi, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga bisa jadi ajang branding bagi apparel-apparel ternama.

Kebetulan keempat duo tersebut disponsori oleh produsen alat olaraga yang berbeda-beda. Ahsan/Hendra sebagai kombo yang paling senior dan diunggulkan didukung oleh Victor.

Sudah setahun terakhir Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di bawah naungan perusahaan dari Taiwan tersebut dan boleh dibilang sebagai wajah utama mereka.

Padahal selain The Daddies, Victor juga memberi suplai raket dan seragam untuk sejumlah atlet bulutangkis top lain dari berbagai negara seperti Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, Melati Daeva, hingga Anders Antonsen.

Baca selengkapnya: Bentrok 4 Ganda Indonesia di Semifinal Singapore Open 2022, Netizen: Perang Sponsor

LiverpoolJonatan ChristieSingapore Open 2022

Berita Terkini