x

Bentrok 4 Ganda Indonesia di Semifinal Singapore Open 2022, Netizen: Perang Sponsor

Sabtu, 16 Juli 2022 11:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman/Muhammad Reza, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin punya sponsor yang berbeda di Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Melajunya empat pasangan asal Indonesia di empat besar Singapore Open 2022 tidak hanya disambut dengan bahagia oleh fans bulu tangkis Tanah Air saja.

Pasalnya all-Indonesian semifinals yang diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman/Mohammad Reza Pahlevi, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga bisa jadi ajang branding bagi apparel-apparel ternama.

Baca Juga

Kebetulan keempat duo tersebut disponsori oleh produsen alat olaraga yang berbeda-beda. Ahsan/Hendra sebagai kombo yang paling senior dan diunggulkan didukung oleh Victor.

Sudah setahun terakhir Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di bawah naungan perusahaan dari Taiwan tersebut dan boleh dibilang sebagai wajah utama mereka.

Baca Juga

Padahal selain The Daddies, Victor juga memberi suplai raket dan seragam untuk sejumlah atlet bulu tangkis top lain dari berbagai negara seperti Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, Melati Daeva, hingga Anders Antonsen.

Sebelum bersama Victor, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat dikontrak oleh Li-ning. Begitu tidak lagi bekerja sama, Li-ning langsung bergerak cepat menggaet lawan mereka di Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Li-ning memberi kontrak sponsorship untuk Leo/Daniel hingga 2025 mendatang. Strategi bisnis yang terbilang jitu mengingat kedua atlet tersebut masih sangat muda di usia 20 tahun.

Leo/Daniel pun diprediksi masih punya karier panjang dengan potensi menjulang. Saat ini keduanya masih berada di peringkat 23 dunia namun dalam waktu dekat bisa saja akan meroket.


1. Fans Bulu Tangkis Indonesia yang 'Menang'

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Sementara itu duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Sabar Karyaman/Mohammad Reza Pahlevi akan jadi ajang adu hebat Yonex vs Flypower.

Yonex adalah apparel raksasa di dunia bulu tangkis dan perusahaan asal Jepang tersebut selalu jadi magnet kuat bagi para bintang-bintang besar dunia.

Baca Juga

Selain Fajar/Rian, mereka juga menjadi penyedia kebetuhan bertanding untuk ganda putra nomor satu dunia saat ini yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berikut tunggal putra terbaik terkini, Viktor Axelsen.

Sejarah Yonex bersama nama-nama beken bahkan sudah dimulai sejak lama. Sejumlah legenda yang pernah menjadi mitra mereka adalah Lin Dan, Taufik Hidayat, dan Lee Chong Wei.

Sedangkan Flypower adalah produk dalam negeri Indonesia yang paling belakang berdirinya yakni pada 2002 silam namun dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai mendunia dan bahkan mengekspor produk mereka ke Asia, Eropa, dam Amerika Utara.

Baca Juga

Layaknya pendatang baru kebanyakan, Flypower belum bisa menyaingi para kompetitor mereka dalam menjaring atlet untuk sponsor namun bukan berarti mereka tidak jeli dalam melakukan scouting.

Sabar/Reza adalah pasangan ganda putra yang belum lama dibentuk namun kombo atlet berusia 26 tahun itu tetap punya potensi.

Meski saat ini masih berada di ranking 100 dunia namun keduanya sudah menjadi runner-up ajang World Tour tepatnya di Spain Masters 2021 lalu.

Baca Juga

Dipastikan dengan adanya perang apparel, maka semifinal Singapore Open 2022 dijamin akan makin sengit karena persaingan tidak hanya terjadi di dalam lapangan saja.

Namun yang jelas pecinta bulutangkis Indonesia akan gembira bukan main karena akan melihat para idolnya saling berhadapan. Duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Sabar Karyaman/Muhammad Reza dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pecahkan rekor all-Indonesian semifinal ganda putra di ajang WT.


2. Ginting Saingi Tiga Atlet Lain Demi Pecah Telur di Singapore Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Perebutan titel tunggal putra di ajang Singapore Open 2022 diwarnai banyak fakta menarik untuk disimak.

Selain berpeluangnya wakil Indonesia, Anthony Ginting, keluar sebagai juara dan 'pecah telur' rupanya masih ada sejumlah trivia unik lainnya.

Menurut statistik yang dikumpulkan oleh komentator kenamaan bulutangkis asal Inggris, Gillian Clark, Singapore Open akan memiliki juara baru.

Empat semifinalis yang akan bertanding pada hari ini, Sabtu (16/07/22), kebetulan sama sekali belum pernah jadi pemenang di ajang paling bergengsi gelaran Negeri Singa tersebut.

Mereka adalah Zhao Junpeng, Kodai Naraoka, atlet tuan rumah Loh Kean Yew, dan tentu saja Anthony Ginting di Singapore Open 2022.

Baca selengkapnya: Anthony Ginting Berpeluang Pecah Telur di Singapore Open 2022, Oma Gill Pamer Bukti Statistik

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniSingapore Open 2022

Berita Terkini